Hitung-hitungan Keuntungan Konten Kreator Ajak Fuji Kolaborasi

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 13 Desember 2021 16:24
Hitung-hitungan Keuntungan Konten Kreator Ajak Fuji Kolaborasi
Hasilnya fantastis?

Dream - Akhir-akhir ini heboh terkait Fuji yang mematok harga Rp30 juta untuk memanggilnya tampil di YouTube atau di televisi.

Akibat hal itu, Nikita Mirzani mencibir Fuji yang dianggap memanfaatkan kondisi dan situasi untuk memaotk harga tinggi.

Terkait hal ini, Denny Darko melihat peluang besar bagi konten kreator yang memanggil Fuji. Denny mencontohkan salah satu akun YouTube Farida Nurhan yang meraup untung banyak saat mengundang Fuji.

Menurut Denny Darko, setiap satu kali ditonton, konten kreator mendapat bayaran sebesar 291 rupiah dari pihak YouTube, lalu dikalikan saja.

" 291 dikali, nah jumlah penontonnya berapa tadi tu kita lihat lagi, ini 8,4 Juta, berarti kita kurangin 3 nol ya berarti kali 8.400, dapatnya adalah 94 juta, Rp844.400 kalau angkanya nggak keriting," ungkap Denny dalam akun instagram @insta_julid.

 

1 dari 6 halaman

fuji© instagram

Farida Nurhan mengunggah dua video saat mengajak Fuji collab. Di video kedua, Farida berhasil mengumpulkan jumlah penonton 7,4 juta.

" Dan ini baru satu video, mbak Farida Nurhan di sini mengunggah ada 2 video. Satu videonya lagi ini 7,4 juta penonton. Jadi sebenarnya pengalinya bukan 8,4 (juta) at least ada 16 juta lah ya anggep aja ya," ungkap dia.

Deni menghitung kalau Farida berhasil mendapatkan Rp180 juta dari dua video collab bersama Fuji. Hanya saja, dia tidak mengetahui berapa Farida membayar Fuji untuk collab.

" Nah saya nggak tahu Fuji dibayar berapa, ini diluar biaya endorse, ini datang dari YouTube. Fuji memberikan ekonomis luar biasa. Walau mba Farida subscriber 4 juta," ucapnya.

2 dari 6 halaman

Heboh Tarif Rp30 Juta Fuji-Fadly, Faisal Ayah Bibi: Tidak Ada yang Salah, Kami Sedang Berduka

Dream - Ayah Bibi Ardiansyah, Faisal menanggapi tarif Rp30 juta Fuji dan Fadly yang sedang menjadi perbincangan publik.

Faisal mengatakan tarif tersebut tidak masalah jika memang ditentukan oleh kedua anaknya. Menurut Faisal, masalah tarif sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan.

" Bagi saya sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan. Bagi saya itu wajar-wajar saja. Dia tidak berbuat salah artinya You mau segini oke. Tidak ada yang salah kalau menurut saya," kata dikutip Dream dari YouTube Intens Investigasi, Sabtu 11 Desember 2021.

Faisal ayah Fuji dan Fadly© Faisal ayah Fuji dan Fadly

Foto :YouTube Intens Investigasi

Faisal mengatakan banyak yang memberikan nominal jauh lebih banyak dibandingkan dengan tarif Rp 30 juta. Bahkan ada yang memberikan Fuji mobil, berlian dan masih banyak barang lainnya.

" Tidak masalah. Mobil aja dikasih orang. Mobil dikasih orang, berapa nilainya itu dikasih orang tanpa tampil tanpa apa dia. Berlian loh dikasih orang dikirim dari luar negeri dikasih orang. Berapa nilainya? tidak kenal dikasih mobil, berlian. Banyak yang lain tidak perlu disebutkan," kata Faisal. 

3 dari 6 halaman

Kami Sudah Sopan

Sekali lagi, Faisal menyebut sah-sah saja jika Fuji dan Fadly mematok harga Rp 30 juta untuk mereka tampil berdua sebagai bintang tamu.  Menuurt Faisal, keluarganya sudah bersikap sopan ke publik.

" Itu tampil berdua masa dipermasalahkan. Nggak perlu lah. Kadang hal-hal yang tidak perlu (dibahas) sampai disebut kemana-mana," tutur Faisal.

" Kami sudah bersikap sopan, kami sudah bersikap sopan tapi kami masih salah juga. Memang kami bukan orang sempurna tapi jangan diumbar yang jeleknya. Yang baiknya dibantu," imbuhnya.

Faisal ayah Fuji dan Fadly© Faisal ayah Fuji dan Fadly

Foto :YouTube Intens Investigasi

Faisal mengaku beberapa kali diundang mulai dari acara televisi sampai channel YouTube. Tapi ia akan menerima dan menolaknya jika memang kondisinya memungkinkan untuk dia hadir diundangan tersebut. Begitu juga dengan anak-anaknya. 

" Saya berapa kali diundang. Sempat saya datang, nggak sempet saya tidak datang. Anak saya juga begitu. Jadi kalau kami tidak sempat karena kesibukan segalam macam jangan lah difitnah kami. Mungkin ada pertimbangan, jangan kami yang disalahkan. Kami sedang berduka," kata Faisal.

Sumber : youtube.com

4 dari 6 halaman

Pasang Badan Bela Fuji Soal Tarif Rp 30 Juta, Dewi Perssik: `Gue Akan Sikat`

Dream - Dewi Perssik pasang badan membela Fujianti Utami, adik almarhum Febri Ardiansyah yang diserang seseorang paska mengungkap alasannya menolak undangan wawancara untuk konten Youtube, Pedangdut yang akrab disapa Depe itu bahkan menyarankan Fuji untuk tenang menghadapi serangan tersebut.

Tanpa menyebutkan nama, Depe menyebut sosok yang disindirnya dengan sebutan Jengger. Menurut Depe, keputusannya untuk membantu Fuji karena sosok tersebut sudah keterlaluan menyerang Fuji melalui sosial medianya.

" Kenapa gue muncul, karena elu sudah keterlaluan ya jengger! Lu gue pantau dari kemarin sampai Fuji DM dan WhatsApp gue, dia minta tolong diganggu sama elu, Jengger," kata Dewi Perssik dikutip Dream dari Instagram Storynya, Jumat 10 Desember 2021.

Unggahan Dewi Perssik soal bela Fuji© Unggahan Dewi Perssik soal bela Fuji

Istri Angga Wijaya ini mengatakan sosok tersebut sering mengusik kehidupan orang lain dan sengaja mencari masalah. Depe juga menyebut sosok tersebut mendadak marah saat Fuji meminta tarif untuk wawancara konten Youtube senilai Rp30 juta.

" Sekarang Fuji lagi banyak rezeki kemudian dia mau budgetin elu 30 juta elunya sendiri merong-merong," kata Dewi Persik.

Menurut Dewi, keputusannya untuk membela Fuji bukan untuk dianggap sebagai sosok pahlawan. Dia juga membalas ucapan sosok tersebut yang menyebut Fuji sebagai sosok yang bukan siapa-siapa. 

" Sekarang dibalikin lagi, gue wakilin Fuji, emang lu siapa," kata Depe.

5 dari 6 halaman

Beri Ancaman

Pelantun Mimpi Manis ini kembali mengulang agar seseorang yang disebutnya Jengger agar tidak mengganggu Fuji yang sudah diinjak-injaknya. Andai peringatan tersebut tak diindahkan, Dewi berjanji akan melawannya.

Unggahan Dewi Perssik soal bela Fuji© Unggahan Dewi Perssik soal bela Fuji

" Gue janji ama dia, `lu tenang aja apa pun kondisinya gue akan sikat`. Kalau gue udah ngomong kaya gini berarti udah keterlaluan Jengger. Kalau lu sampai macem-macemin dia berarti lu berhadapan dengan gue Jengger," kata Depe.(Sah)

6 dari 6 halaman

Sindir Nikita Mirzani?

Video Dewi Perssik pun ramai dikomentari warganet. Banyak yang menduga sindirian Depe tersebut ditujukan ke Nikita Mirzani. Pasalnya, awal tarif 30 juta muncul itu dari Nikita Mirzani.

" Nikita sih kalo kata aing  dia kan sblm nya berseteru sama nikita," tulis akun @tyashachavalie.

" Kalau dr omongan nya mengarah ke niki, bener ga sih, ? Bodoamat lah. Makin panjang urusannya. Buanyak bener tugas netizen diakhir tahun," tulis akun @
yunita.isna.

" Klo udh m nikmir heboh...ditunggu kelanjutanx," tulis akun @iriawatinoor.

" Seeprtix yang dimaksud DP adalah Nikita nirsani karna dia sebut 30 juta hmmmmnnnnnnn," tulis akun @alya_nursyam.

      View this post on Instagram

A post shared by Insta Julid (@insta_julid)

Beri Komentar