Terungkap, Wajah Asli Sosok Seram 'Ibu' di Film Pengabdi Setan

Reporter : Rizki Astuti
Sabtu, 7 Oktober 2017 17:00
Terungkap, Wajah Asli Sosok Seram 'Ibu' di Film Pengabdi Setan
Ayu pernah meluncurkan album tapi sayangnya kurang diterima pasar.

Dream - Kamu sudah nonton Film 'Pengabdi Setan'? Jika sudah, pasti tak asing lagi dengan sosok ibu dalam film garapan Joko Anwar tersebut.

Dia adalah Ayu Laksmi. Wanita kelahiran Singaraja, Bali, 25 November 1967, ini berperan sebagai arwah yang menghantui keluarga. Perannya pun berhasil membuat penonton terkejut.

Wanita bernama lengkap  I Gusti Ayu Laksmiyani ini lahir di keluarga yang sangat mencintai seni. Saking cintanya, sejak umur empat tahun dia sudah naik panggung dan bernyanyi.

Pemain Film Pengabdi Setan© © 2017 Instagram

Buat yang belum tahu, Ayu juga merupakan salah satu lady rocker di belantik musik Indonesia pada 1989. Bahkan dia penyanyi Bali pertama yang berhasil menebus industri musik Tanah Air.

1 dari 2 halaman

Raib Setelah 'Istana yang Hilang'

Beberapa single dan soundtrack film yang dinyanyikan cukup akrab di telinga para pecinta musik Indonesia pada masanya. Pada 1991, Ayu meluncurkan album debut berjudul Istana yang Hilang.

Ayu Laksmi© © 2017 Instagram

Sayangnya album itu kurang diterima pasar. Setelah album itulah, dia menghilang dari industri musik. 

Pada 1992 Ayu kembali ke Pulau Dewata dan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Udayana satu tahun berikutnya.

2 dari 2 halaman

Dari Penyanyi ke Kapal Pesiar

Ayu juga merintis karier di dunia tarik suara sebagai, penyanyi kafe, hotel, dan kapal pesiar. Tak cuma nyanyi dengan bahasa Indonesia, dia juga fasih berbahasa Inggris, Spanyol, dan Prancis.

Ayu Laksmi© © 2017 Instagram

Tak berhenti di situ, Ayu juga merambah seni peran. Sebelum Pengabdi Setan dia juga bermain di Film Under The Tree dan memperoleh penghargaan sebagai nominator pemeran utama wanita terbaik Festival Film Indonesia 2008.

Beri Komentar