Tia Ariestya, Putra Sulung, dan Pengasuhnya Positif Covid-19

Reporter : Amrikh Palupi
Rabu, 7 Juli 2021 10:40
Tia Ariestya, Putra Sulung, dan Pengasuhnya Positif Covid-19
Tia Ariestya hanya mengalami gejala ringan seperti pilek dan sengau. Sementar anaknya sempat demam namun sudah berangsur pulih.

Dream - Tya Ariestya menambah daftar selebriti yang terpapar Covid-19. Tak hanya Tya, dari informasi yang disampaikan melalui unggahan Istagramnya. putra sulungnya, Kanaka Ratinggang, dan susternya bernama Mia juga dinyatakan positif Covid-19.

Ketiganya menjalani isolasi mandiri di rumah karena hanya menunjukan gejala ringan di awal paparan. Istri Irfan Ratinggang mengungkap gejala yang dialaminya hanya berupa pilek dan suara sengau seperti saat terserang flu.

" ISOMAN dahuludari se rmh kita ber 3 (Aku , Kanaka, Sus Mia) + COVID Aku dan sus Mia masuk otg, sampe sekarang blm ada gejala (eh kita ada bindeng deng, sama agak pilek aja) penciuman so far masih aman, nafsu makan jg alhamdulillah masih aman," tulis Tya Ariestya dikutip Dream dari akun instagramnya, Rabu 7 Juli 2021.

Tya Ariestya bersama anak dan susternya positif covid 19© Tya Ariestya bersama anak dan susternya positif covid 19

Namun putra sulung Tya sempat mengalami gejala demam dan kaki pegal-pegal. Namun kondisi kesehatan bocah berusia 5 tahun ini sudah berangsur membaik.

" Untuk Kanaka, ada gejala demam 2.5hari, hari selanjut nya Kanaka ada pegel di kaki, dan agak bindeng aja, tp sekarang anaknya udah aktif keliatan sehat," ucapnya.

Wanita 35 tahun ini meminta semangat serta doa untuk keluarganya termasuk suami anak keduanya dan susternya tetap dalam kondisi sehat tidak ikut terpapar covid 19.

" So far kami sampe saat ini masih dlm keadaan baik baik saja, doakan semoga terus baik sampai waktu nya negatif nanti, dan doakan Ayah, Kalundra, susternya , sawoh, terus negatif. Keep save teman2, semoga kalian sehat sehat ya saling dukung saling doain, semoga pandemi segera berlalu," tuturnya.

1 dari 5 halaman

Eddies Adelia Positif Covid-19: `Semoga Sebagai Pengugur Dosa`

Dream - Eddies Adelia mengumumkan kabar dirinya terpapar Covid-19. Eddies mengetahui kabar kondisi kesehatannya itu setelah menjalani tes swab PCR di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta pada 2 Juli 2021 lalu. 

Hasil pemeriksaan laboratrium menyatakan Eddies positif terpapar Covid-19. Dalam dokumen tersebut terlihat kondisi CT Value Gen RDP Eddies berada di angka 23,645, CT Value Gen E 22,002, CT Value Gen N 25,225, dan CT Value Gen S 24,039.

Dalam penjelasan pihak laboratorium, Covid-19 terdeteksi pada tubuh orang yang diperiksa jika angka CT menunjukan lebih di bawah 38.

Dinyatakan positif Ccovid-19, wanita 42 tahun ini menganggapnya sebagai ujian yang sedang diberikan sang pencipta sebagai penggugur dosanya.

"  Alhamdulillah wa syukurilaah diberikan ujian nikmat sama Allah SWT terpapar Virus juga semoga sebagai pengugur dosa Amiin. Alhamdulillah saya dlm kondisi stabil," tulis Eddies Adelia dikutip Dream, Senin 5 Juli 2021.

Eddies Adelia positif covid 19© Eddies Adelia positif covid 19

Istri dari Ferry Setiawan ini membeberkan gejala yang dirasakan seperti demam dan sakit kepala. Meski demikian, Eddies Adelia memastikan bahwa kondisinya tetap stabil sehingga tidak sampai dirawat di rumah sakit.

"  Isoman hari kedua …. krn ada sinus jd flu dan sedikit batuk demam serta sakit kepala , Mohon doanya ya sahabat2 IG ku semua nya 🙏 stay safe and jaga kesehatan ya," tuturnya.

Di akhir kalimat, Eddies mmeinta doa kepada masyrakat untuknya. Ia juga memberikan semangat kepada orang-orang yang sedang berjuang sembuh dari covid 19.

" Untuk Teman2 yg lagi Positif sama kayak aku, Bissmillah semangatttt ya berpikir positif and usahain happy jgn panik kita pasti bisa lalui ini semua atas seizin Allah SWT, apapun keadaannya harus kita syukuri …. #pejuangcovid1 #semangat #ikhtiardanberdoa#eddiesadellia," tuturnya.

2 dari 5 halaman

Pernah Positif Covid 19, Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu Ungkap Cerita Lucu

Dream - Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu menceritakan pengalamannya mereka pernah terinfeksi Covid-19. Mereka dinyatakan terpapar virus corona dan menjalani perawatan itensif di rumah sakit sekitar November 2020.

Cerita pengalaman ini diungkap pasangan yang telah memiliki tiga anak ini di channel YouTube miliknya The, Sungkars Family.

" Kita pernah kena (Covid 19) sebenarnya. Itu belum kaya sekarang, belum ada vaksin, terus juga, itu jadi tinggi masih takut cerita kena Covid. Kaya aib. Takut banget mau cerita," kata Shireen Sungkar dikutip Dream YoUtube The Sungkars Family, Senin 5 Juli 2021.

" November 2020," imbuh Teuku Wisnu.

Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu© Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Teuku Wisnu mengaku sempat oleng saat menjadi imam sholat Subuh. Ia merasakan demam tinggi. Suami Shireen Sungkar ini pun memutuskan periksa darah di rumah sakit. Hasilnya ternyata Teuku Wisnu ini positif Covid-19.

Pria asal Aceh ini awalnya merasa hanya sakit tipus, setelah melakukan pemeriksaan, hasilnya malah di luar dugaan yakni positif Covid-19.

" Aku menganggap aku bukan sakit aku bukan Covid. Aku anggap tipus, waktu itu kan aku begadang beberapa lama. Olaraga berlebihan, dietnya berlebihan semuanya. Aku merasa karena kecapekan aku tipes. Besoknya sudah mulai panas, pegal-pegal segala macam. Disitu aku tes antigen semua. Aku ke lab cek darah," kata Teuku Wisnu.

" Lucunya sampai sama mbaknya (susternya). Aku bilang sama mbaknya, mungkin aku tipes ya mba, Mbaknya malah bilang, iya kayaknya tipes. Iya aku bilang cape banget. Waktu dites beberapa menit kemudian' kok positif ya'. Dia (susternya) langsung panik. Tes PCR aku juga positif juga," imbuh Wisnu.

3 dari 5 halaman

Gelaja yang Dirasakan

 

 

Teuku Wisnu saat di rumah sakit© Teuku Wisnu saat di rumah sakit

Setelah itu, Shireen merasakan gejala Covid-19 di hari ke dua suaminya masuk rumah sakit. Awalnya dari hasil swab antigen, Shireen dinyatakan negatif. Ia lalu tidur dengan sang mertua karena panik suaminya positif Covid-19. Lalu di hari ke dua, ibu tiga anak ini mulai batuk.

" Wah ini harusnya PCR. Mugkin diantigen aku belum positif. Akhirnya aku PCR keluar aku positif. Aku akhirnya karantina di kamar depan itu stres banget sih. Aku mikirin mama, papa, anak-anak, aduh tuh pusing banget, nangis mulu. Akhirnya mama positif," kata Shireen Sungkar.

" Alhamdulillah anak-anak aku negatif, mba-mba aku semuanya negatif, papa negatif. Jadi yang positif itu ka Inu, aku, mama mertua. Anak-anak tidur sama aku, ya alhamdulillah (negatif) tergantung sama Allah saja sih. Intinya pelajarannya yang diambil kalau udah ketemu sama positif kaya aku nih kesalahannya kalian harus karantina sendiri jangan ketemu sama orang-orang dulu, swabnya negatif baru ketemu orang-orang," imbuh Shireen Sungkar.

Adik kandung Zaskia Sungkar mengaku merasakan badannya meriang, batuk dan flu parah saat dinyatakan Covid-19. Namun ia masih bisa melakukan isolasi mandiri di rumah. Tidak seperti suaminya Teuku Wisnu yang mendapatkan perawatan di rumah sakit karena suhu tubuhnya tidak turun.

" Kalau (Wisnu) panas tinggi. Aku sempat panik mikirin (Wisnu) karena hari kelima panasnya sampai 39. Turun karena minum obat lalu naik lagi. Aku isolasi mandiri, badan meriang tapi tidak panas, batik aku, pilek aku parah banget. Pokoknya flu berat banget sama badan pegel-pegel, itu yang paling kelihatan," kata Shireen Sungkar.

4 dari 5 halaman

Pengalaman Lucu

Sembuh dari Covid-19 dengan hasil tes swab PCR, Teuku Wisnu dan Shoreeen Sungkar memeiliki cerita lucu. Mereka semat ditakuti orang-orang karena sempat positif Covid-19. Wisnu mengaku dijauhi oleh orang-orang saat melakukan sholat berjamaah.

Begitu juga dengan Shireen, saat melakukan rapat, klien yang tahu Shireen pernah Covid langsung mundur dari posisi duduknya.

" Aku punya cerita lucu pertama kali kena. Aku di kantor sama teman-teman yang lain, ini kan imam, aku samping persis sebelah kanan. Makmum yang lain harusnya menyesuaikan (syafnya) nggak tahunya mereka sholatnya sebelah kiri semua takut. Ada yang baru dateng mau masuk ke kanan (samping aku) lihat muka pas kelihatan sedikit (dari masker) dia lihatin aku dia balik lagi ke belakang sholat di belakang," kata Teuku Wisnu tertawa.

" Sama, waktu aku sembuh beberapa minggu ketemu sama klien, ngobrol, ngobrol aku bilang aku baru sembuh beberapa minggu. Terus mundur'Shireen serius'. Karena dulu masih sedikit informasi kalau sekarang kan masya allah kita tahu kapan harus swab lagi, kapan tahu keluarga lagi, (Dulu) itu pengalaman paling stres merunurut aku," kata Shireen.

Sumber : youtube.com

5 dari 5 halaman

Gombalan Teuku Wisnu ke Shireen Sungkar Bikin Ngakak

Dream - Teuku Wisnu ternyata gemar memberikan gombalan-gombalan lucu kepada sang istri, Shireen Sungkar.

Seperti yang terlihat dalam postingan di Instagram pribadinya. Dia menggombali Shireen dengan kata 'Buaya'.

" TW : “ Kasian ya Buaya sering dianalogikan dengan hal hal buruk.” SS : “ lah kan emang Buaya suka boong, Emang apa positifnya buaya? jangan bilang kamu pernah jadi buaya??” tulis Teuku Wisnu di postingannya.

Ayah tiga anak ini pun langsung melancarkan aksinya, dan memberikan gombalan kepada Shireen.

wisnu© instagram

" TW : “ Lah Emang”,SS : “ HEH !!!” TW : “ maksudnya BUAYAntambah Teuku Wisnu.

Postingan Wisnu langsung dibanjiri komentar netizen, banyak yang terhibur dengan gombalan yang dilontarkan Wisnu untuk sang istri.

" Recehkuu cmn baca2 caption nya Mas Wisnu hahahhaa," kata akun dita.hardianto.

" Wkwkkwk… kok bisa dpt gini2an," kata akun dodizulkifli_brand.

" Apakah saya sudah ditahap stress, kok baca ini aja bisa ampe ngakak berguling-guling," kata akun nrulkhy.

" Garing tp kok yaa tetep bikin ngakak, mgkn karna kegaringannya itu," kata akun dian_wibawani20.

Beri Komentar