Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tiga Anaknya Ditangkap, Polisi Periksa Elvy Sukaesih?

Tiga Anaknya Ditangkap, Polisi Periksa Elvy Sukaesih? Elvi Sukaesih Foto : Kapanlagi.com

Dream - Polisi memang telah menangkap tiga anak, menantu, dan calon mantu, Elvy Sukaesih, terkait penyalahgunaan narkotika. Meski demikian, polisi belum berencana memeriksa si Ratu Dangdut tersebut. 

"Belum ada rencana pemeriksaan," kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan, di kantornya, Jakarta, Senin 19 Februari 2018.

Pada Jumat lalu, polisi menangkap tiga anak Elvy, mereka adalah Dhawiya Zaida, Syechans, dan Ali Zaenal Abidin. Selain itu juga menantu Elvi yang tengah hamil enam bulan, Chauri Gita, serta kekasih Dhawiya, Muhamad.

Sempoyongan, Calon Mantu Elvy Sukaesih Hampir Pingsan

Kasus ini terbongkar ketika polisi menangkap Muhamad karena dicurigai sering melakukan transaksi narkoba di daerah Cawang. Saat digeledah di halaman rumah Elvy, polisi menemukan sabu seberat 0,38 gram dari ikat pinggang yang telah dimodifikasi milik Muhamad.

Polisi kemudian menggeledah kamar Dhawiya dan menemukan putri bungsu Elvy itu bersama Syechans dan Gita sedang pesta narkoba. Dalam penggeledahan di kamar Dhawiya, polisi mengamankan sabu 0,45 gram di dalam dompet dan satu paket sabu seberat 0,49 gram.

 

Mengejutkan! Ini Alasan Putri Elvy Sukaesih `Nyabu`

Dream - Kabid Humas, Polda Metro Jaya, Kombes (Polisi) Raden Prabowo Argo Yuwono membeberkan alasan Dhawiya Zaida, putri bungsu Elvy Sukaesih mengkonsumsi sabu.

"Untuk kenyamanan-lah," ujarnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu 17 Februari 2018.

Dhawiya ditangkap bersama dua kakak, tunangan, dan ipar perempuannya di kediamannya di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Jumat malam, 16 Februari 2017.

Argo mengtakan hasil urine menunjukan anggota keluarga besar Ratu Dangdut Elvy Sukaesih dan calon menantunya itu positif mengandung sabu. Termasuk kakak ipar, Chauri Gita, yang diketahui sedang hamil besar.

"Positif semua," katanya.

Kasubdit 1 Detreserse Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvjin Simanjutak menambahkan, para pelaku diciduk saat sedang menghisap sabu. Namun salah satu kaka Dhawiya, Ali Zaenal Abidin tidak berbuat apa-apa.

"Pada saat penangkapan terpisah di kamarnya, dia tidak berbuat apa-apa saat kejadian. Tapi saat dites urine hasilnya positif," imbuhnya.

Dari tangan mereka polisi menyita sabu seberat 0,38 (yang disimpan di ban celana tunangan Dhawiya), 0.49 gram dan 0,45 gram di dompet Dhawiya.

Selain itu, polisi juga menemukan kotak yang di dalamnya berisi beberapa barang, seperti sedotan, cangklong ada 11, klip plastik, timbangan plastik serta timbangan elektrik.

Alasan Elvy Sukaesih Belum Jenguk Anak dan Menantu di Sel

Dream - Sudah tiga hari tiga anak Elvy Sukaesih dan satu menantu mendekam di tahanan polisi terkait kasus narkoba. Namun hingga kini Elvy belum juga menjenguk mereka. 

Zaky Alatas, kakak ipar dan juga kuasa hukum anak-anak Elvy mengatakan sang `Ratu Dangdut` belum membesuk karena tidak kuat.

"Namanya orangtua, ibu kandung, ya pasti sedih. Beliau sedih dan bingung," kata Zaky saat dihubungi, Minggu 18 Februari 2018.

Kotak Alat Nyabu Dhawiya Dibuka, Astaga Ada Kertas Tulisan Doa

Zaky belum bisa memastikan kapan Elvy bisa menjenguk Dhawiya dan dua kakaknya. Sebab, Elvy juga sibuk dengan berbagai pekerjaan.

"Kalau untuk jenguk belum, mungkin beberapa waktu ke depan ya," tuturnya.

Tiga anak, menantu, serta calon mantu Elvy dibekuk petugas petugas Sub Direktorat 1 Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di rumah mereka, Jl. Usaha No.18 Rt.01/05, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur, Jumat, 16 Februari 2018 pukul 00.30. (ism) 

Lafal Doa di Kotak Kosmetik Putri Elvy Sukaesih, Ternyata...

Dream - Putri dari Ratu Dangdut Elvy Sukaesih, Dhawiya Zaida, harus mendekam di tahanan unit narkoba Polda Metro Jaya. Dia bersama kakak, adik ipar, dan tunangannya diciduk polisi pada Jumat, 16 Februari 2018 karena kedapatan mengonsumsi sabu.

Saat ditangkap, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, salah satunya adalah kotak makeup yang diduga digunakan Dhawiya menyimpan sabu. Polisi menunjukkan di dalam kotak itu ada lembaran kecil berisi kalimat dalam bahasa Arab yang ditulis dengan huruf latin.

"Bismillahirrahmanirrahim Allahumma Shalli Alaa Nuurii Anasaari Wa Sirrilasraari Wa Tiryaqil Aghyaari Wa Tiryaqil Miftaahi Baabil Yasaari Sayyidinaa Muhammadinii Mukhtaari Wa Alihi Ath-Haari Wa Ashhaabihii Akh Yaari Adada Ni Amaallahi Wa Ifdhaalihii," demikian bunyi tulisan tersebut.

Kotak makeup Dhawiya

Sementara artinya dalam bahasa Indonesia adalah sebagai berikut:

"Ya Allah, limpahkanlah shalawat kepada cahaya dari segala cahaya, rahasia dari segala rahasia, obat bagi segala luka, kunci pintu kemudahan, yaitu Sayyidina Muhammad, Rasul pilihan, juga kepada keluarga beliau yang suci dan para sahabatnya yang mulia. Shalawat sebanyak jumlah nikmat dan karunia Allah."

Terkait lafal ini, Dream mendapatkan informasi kalimat tersebut adalah salah satu sholawat yang disebut 'Sholawat Anwar'. Informasi ini didapat dari salah satu tulisan pengasuh Majelis Ar Rhaudah Solo, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus berjudul Shalawat Jalan Selamat.

Dalam artikel tersebut, Habib Novel, mengutip pendapat Mufti Mazhab Syafi'i di Mekah Al Muharramah Sayid Ahmad Zaini, menjelaskan sholawat ini disusun oleh Sayid Ahmad Al Balawi RA. Faedah dari sholawat ini yaitu sebagai sarana mendapatkan limpahan cahaya, menyingkap banyak rahasianya.

Selain itu, Sholawat Anwari juga untuk berhubungan dengan Nabi Muhammad SAW, untuk mempermudah datangnya rezeki baik dhohir maupun batin. Sholawat ini juga dianggap membantu menghadapi gangguan nafsu, setan, dan musuh-musuh lainnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Ngambek Ditelantarkan 3 Anaknya, Ibu Wariskan Harta Rp44 Miliar untuk Kucing dan Anjing Peliharaan

Ngambek Ditelantarkan 3 Anaknya, Ibu Wariskan Harta Rp44 Miliar untuk Kucing dan Anjing Peliharaan

Kucing dan anjingnya selalu ada untuknya tidak seperti ketiga anaknya.

Baca Selengkapnya
Anak Terlibat Laka, Oknum Polisi di Palembang Ancam Warga Pakai Sajam, Kini Memelas Saat Ditangkap

Anak Terlibat Laka, Oknum Polisi di Palembang Ancam Warga Pakai Sajam, Kini Memelas Saat Ditangkap

Alih-alih mengurusi putrinya yang terlibat kecelakaan lalu lintas, anggota polisi itu malah mengancam korban pakai senjata tajam.

Baca Selengkapnya
Komika Nopek Novian Umumkan Kelahiran Anak Pertama, Wajah Bayinya Bikin Penasaran

Komika Nopek Novian Umumkan Kelahiran Anak Pertama, Wajah Bayinya Bikin Penasaran

Nopek Novian mengumumkan kabar kelahiran anak pertamanya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Detik-detik Siskaeee Dijemput Paksa Polisi usai Mangkir dari Panggilan Penyidik

Tiga kali mangkir dari panggilan penyidik, Siskaeee akhirnya dijemput paksa oleh pihak kepolisian.

Baca Selengkapnya
Anak Perempuannya Ngambek, Aksi Vokalis Drive Lancarkan Rayuan Bikin Ngakak

Anak Perempuannya Ngambek, Aksi Vokalis Drive Lancarkan Rayuan Bikin Ngakak

Para ayah yang memiliki anak perempuan suka ngambek, tampaknya stok sabar harus selalu diisi ulang.

Baca Selengkapnya
Sosok Tali kasih, Anak Kades Palembang yang Ultah Ala Kerajaan, Habiskan Dana Rp3 Miliar

Sosok Tali kasih, Anak Kades Palembang yang Ultah Ala Kerajaan, Habiskan Dana Rp3 Miliar

Anak Kades di Palembang viral setelah menggelar pesta ulang tahunnya yang ke-17 sangat mewah ala Kerajaan

Baca Selengkapnya