Transformasi Kartika Putri Menuju Hijab

Reporter : Nur Ulfa
Rabu, 14 Februari 2018 09:27
Transformasi Kartika Putri Menuju Hijab
Banyak yang tak sadar, penampilannya setahun terakhir mulai berubah.

Dream - Sebelum memutuskan berhijab, sosok Kartika Putri dikenal dengan salah satu aktris yang kerap memamerkan keseksiannya. Berbagai film dan sinetron yang dibintanginya tak pernah lepas dari kesan pakaian terbuka.

Keputusan Kartika mengubah penampilan dengan berhijab tentu saja membuat publik terkejut. Perasaan yang sama dialami keluarganya.

Sebuah mimpi buruk di awal tahun 2018 membuat Kartika tersadar. Panggilan hidayah lewat mimpi itu membekas sampai kini.

 kartika putri© Khidr Al-Zahrani

" Januari awal tahun baru, aku mimpi disholatin, dingajiin sama mama, kondisinya aku jadi mayit. Disitu aku nggak terima bahwa aku nggak mau mati dulu," kata Kartika saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 12 Februari 2018.

Kartika memang tak langsung menutup tubuhnya dengan busana muslimah. Panggilan itu baru terjadi pada 10 Februari 2018. Karput panggilan akrabnya, mantap berhijab. Keinginan yang sebetulnya sudah setahun yang lalu dipendamnya. 

" Sudah lama sebenarnya. Cuma aku sadarnya lama, pekanya lama, nggak tahu diri gitu. Sebenarnya dari setahun yang lalu tuh sudah pingin berhijab," kata dia.

1 dari 3 halaman

Masa Lalu yang Ditinggalkan

1. Pakaian Seksi

 karput© karput


Kartika kerap menggunakan pakaian seksi disetiap kesempatan. Meski tak vilgar, Kartika di masa lalu masih tetap mengenakan pakaian ketat yang menunjukan lekuk tubuhnya.

Rambut hitamnya sengaja terutai panjang dengan make up yang tebal menambahkan kesan seksi.

2. Mulai menggunakan pakaian tertutup

 karput© karput

Perubahan pada penampilan Kartika sebetulnya sudah terlihat setahun terakhir. Terjadi sebelum memutuskan bethijab. Kartika mulai menutup tubuhnya dengan pakaian yang tertutup. Meski belum berhijab, busana yang dikenakannya sudah tak terlalu terlihat lekuk tubuh.

Kartika seolah ingin membiasakan diri mengenakan pakaian tertutup.

2 dari 3 halaman

Kala Keinginan Berhijrah Datang

3. Berhijrah

 karput© karput


Kartika memberanikan diri berhijrah ketika Karirnya sudah cukuo bagus di dunia entertian, 10 Februari 2018 menjadi tanggal bersejarah untuknya. Pasalnya ditanggal tersebut Kartika memilih untuk berhijrah dengan mengenakan hijab. Sudah tidak ada pakaian seski lagi yang melekat di tubuhnya. Bahkan dia menghapus semua foto saat dia tidak mengenakan hijab.

4. Ikut Kajian

 karput berhijrah© karput berhijrah


Memutuskan untuk berhijrah, Kartika mencoba untuk menggali ilmu agamanya. Kini diakunya dia jadi rutin ikut kajian bersama teman-temannya. Hampir setiap hari dia mengikuti kajian, pasalnya selama ini dirinya sangat minim ilmu.

 

3 dari 3 halaman

Berusaha Istiqomah

5. Mencoba Istiqomah

 kartika putri© kartika putri


Kartika mengaku tidak akan melepaskan hijab yang dikenakannya, bahkan dia sempat menyesal baru bisa berhijrah sekarang ini. Bagi dia apa yang dia lakukan kemaren itu sangatlah dosa besar dengan mengenakan pakaian terbuka dan membuat pria banyak menggodanya.

6. Taaruf

 kartika putri© kartika putri


Memilih berhijrah, pola pikir Kartika jauh lebih dewasa. Kini dia sudah tak fokus lagi mencari pacar. Bagi dia jika ada pria yang menginginkn dia, yang pertama dilakukan adalah harus menemui orang tuanya. Dia memilih untuk taaruf daripada pacaran.

" Kalau memang ada yang serius silakan temui mama aku. Silakan ngomong sama mama. Sudah nggak mau mikirin yang stres itu lagi. Kalau ada bismillah, ya kalau nggak ada ya fokus belajar dulu aja. Mempersiapkan diri yang baik," kata Kartika Putri belum lama ini.

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'