CONNECT WITH US!

Transformasi Sunu, dari Anak Band Gaul Sampai Berhijrah

Reporter : Amrikh Palupi | Rabu, 15 November 2017 07:29

Dream - Nama penyanyi Sunu Fabian menjadi perbincangan publik karena kabar nikah sirinya dengan istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchori, Pipik Dian Irawati. Fotonya mesra dengan Umi Pipik, yang telah dibantah karena hasil editan, muncul di media sosial.  

Kabar semakin santer setelah kakak ipar Sunu, Citra, memberikan pernyataan seputar kabar itu. 

" Aku saat itu tanya ke adik iparku langsung. Gimana ya ngomongnya nggak enak. Aku nanya ke adik iparku langsung dan dia (Sunu) mengiyakan nikah siri itu," kata Citra saat dihubungi Dream, Senin 13 November 2017.

Dalam beberapa tahun terakhir, Sunu memang mengalami perubahan yang sangat drastis. Ini terlihat dari penampilan mantan vokalis grup musik Matta yang lebih religius. 

Dia sempat tidak muncul lagi di dunia musik lantaran memutuskan untuk hijrah dan memperdalam ilmu agama. Penampilan Sunu pun berubah, dari rambut sedikit panjang hingga kini dia mengenakan peci. 

Bagaimana perubahan Sunu? Simak ringkasan Dream berikut ini.

1. Tenar Bersama Matta Band

 Sunu saat bersama Matta Band


Awal kemunculan Matta Band pada 2006 lalu menyedot perhatian publik. Lagu berjudul 'Ketahuan' membawa Sunu dan Matta ke puncak ketenaran.

Sejumlah single dan album berhasil ditelurkan grup musik ini. Sunu pun tenar berkat kekhasan suara dan wajah tampannya. 

2. Gaya Rambut Belah Samping

 gaya khas sunu

Seperti penyanyi kebanyakan, wajah dan potongan rambut Sunu menjadi pusat perhatian. Sunu jarang menata rambutnya dan mempertahankan model belah samping. Model rambut tersebut ternyata menjadi ciri khas Sunu.

3. Putuskan Hijrah Tahun 2015

 Sunu telah berhijah


Pada 2015, Sunu membuat publik terkejut dengan penampilan barunya. Karakter fashionable dia tinggalkan dan berganti dengan pakaian religius. 

Sunu juga memutuskan berhenti meniti karir di dunia musik. Dia mengaku ingin hijrah karena merasa kehidupannya tidak tenang. Sunu pun banyak berkumpul dengan kelompok religius.

" Awalnya nongkrong di masjid, Alhamdulillah lingkungan di sana banyak menyebutkan kebesaran Allah dan Rasulullah, hati saya merasa tergugah. Di situ saya merasa sadar kalau selama ini saya salah," tutur Sunu.

4. Ubah Penampilan Semakin Religius

 Sunu semakin religius

Sejak memutuskan hijrah, Sunu kerap terlihat mengenakan baju gamis panjang dan koplah. Dia pun sering terlibat dalam kegiatan dakwah.

5. Bentuk Grup Religi 'Medina'

 Sunu bersama Ray mantan vokalis Nineball

Meski hijrah, bakat Sunu dalam tarik suara tetap bertahan. Dia bersama mantan vokalis Nineball, Ray Syahreza, membentuk grup musik religi yang diberi nama Medina.

Keduanya kerap diundang untuk mengisi acara keagamaan sebagai bintang tamu dan menyanyikan lagu-lagu religi.



Rekam Jejak Korupsi Setya Novanto