Travel Taqy Malik Disorot, Anwar Sanjaya Minta Kejelasan Keberangkatan Umroh

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 16 September 2021 11:22
Travel Taqy Malik Disorot, Anwar Sanjaya Minta Kejelasan Keberangkatan Umroh
Begini komentar lengkap dari Anwar Sanjaya.

Dream - Di tengah kabar miring tentang ayahnya, Taqy Malik juga mendapatkan sorotan. Banyak netizen yang mempertanyakan kejelasan keberangkatan umroh dari Taqychan Tour & Travel milik Taqy Malik.

Tak hanya masyarakat biasa, salah satu artis, Anwar Sanjaya atau Anwar BAB, tampaknya menjadi salah satu calon jamaah yang meminta kejelasan. Dia meminta kejelasan melalui komentar Instagram.

Komentar Anwar ramai setelah diunggah kembali oleh akun Instagram @adngrk. " Halo kenapa travelnya seperti hilang tidak ada kejelasan yang pasti untuk keberangkatan umrah?," tanya Anwar Sanjaya.

Komentar Anwar Sanjaya© Komentar Anwar Sanjaya

Anwar mengaku bingung harus menghubungi siapa lagi terkait kejelasan umroh lewat Taqychan Tour & Travel milik Taqy Malik. Sebab, Taqy Malik tidak memberikan respons pesan lewat DM, sedangkan nomernya sudah tidak aktif.

" Di-DM tidak dibalas ditelepon ataupun chat tidak aktif nomornya, kemana kita harus mendapatkan informasi?"  tambah Anwar Sanjaya.

1 dari 5 halaman

Komentar Warganet

Sontak komentar Anwar ini langsung memancing reaksi dan para korban yang mengalami hal serupa. Mereka juga mempertanyakan kejalasan dari Taqy Malik. Tak sedikit pula yang memberi hujatan.

" Dan terjadi lagi kisah lama yg terulang kembali  ga heran klo masih bnyk yg kena wong lebih percayanya sama kang jualan agama.yg terlihat indah blm tentu baik," tulis akun @ariefintanjoenk.

" Ini yg gue suka dari adam, ga kaleng kaleng kalo mau speak up, data, bukti, validitas, behh gas trus," kata akun @renoferdelando.

" Wiiii ada centang biru jg korban nya?? Colek bang @anwar_bab," tulis akun @andhikae.putra.

" walah jangan2 ratusan org bermasalah begitu, jgn sampai kayak first travel yah," tulis akun @henrisuryaputra.

2 dari 5 halaman

Pamer Foto Mesra Bareng Wanita Cantik, Anwar Sanjaya: Akhirnya...

Dream - Unggahan komedian Anwar Sanjaya mendadak jadi perbincangan warganet. Ini lantaran postingan Anwar dengan wanita cantik di akun instagram pribadinya.

Anwar mengunggah foto mesra mengenakan setelah jas hitam memeluk wanita dengan dress warna mint. Wanita itu yakni Ayya Renita.

Calon Mertua Ridho DA Ajak Fitnes Bareng, Wajah Awet Mudanya Bikin Salfok

Pria jebolan " MasterChef Indonesia" itu mendekap Ayya Renita dengan saling berpandangan. Foto itu semakin membuat netizen riuh dengan caption yang dituliskan Anwar Sanjaya.

" Akhirnya," tulis Anwar Sanjaya dikutip Dream, Jumat 24 Juli 2020.

Anwar Sanjaya© Anwar Sanjaya

Meski tak menjelaskan status foto itu termasuk siapa sosok wanita yang foto bersamanya tapi unggahan Anwar ramai dikomentari warganet.

Tak hanya netizen tapi sederet selebritis ramai mengomentari unggahan pria 27 tahun itu dengan wanita cantik Ayya Renita.

Tak sedikit pula yang memberikan ucapan selamat kepada pria bernama lengkap Anwar Sanjaya Pigano ini.

" Selamat ya kalian," kata Gracia Indri.

" Happy for you guys!," kata Amanda Zevannya.

" allhamdullilah ketemu bibi yg ngurus pas masih bayi dulu ya war @ayyarenita93," kata Rangga Moela.

" Hahahahahahah ini syerius??," tanya akun Chikita Meidy.

3 dari 5 halaman

Cerita Anwar Sanjaya Pinjam Rp10 Juta, Raffi Ahmad Kasih Cuma-cuma

Dream - Raffi Ahmad tak hanya dermawan dengan seluruh keluarga maupun karyawannya. Dengan teman artis pun Raffi bersikap demikian.

Seperti yang dialami presenter Anwar Sanjaya. Anwar meminjam uang kepada Raffi Ahmad.

Karena pada saat itu kondisi sedang tidak memiliki uang sama sekali untuk membayar supir dan asistennya.

" Anwar pernah WhatsApp gue waktu itu. Dia bilang 'A lagi apa?' 'Lagi syuting nih gue.' 'A, Anwar lagi enggak syuting nih, A.' 'Kenapa Anwar?' 'A pinjem Rp 10 juta,'"  cerita Raffi Ahmad di tayangan Okay Bos Trans 7.

Ternyata Raffi bukan meminjamkan, melainkan memberikan uang Rp 10 juta ke Anwar tanpa perlu diganti.

" Gue bilang, 'Ya sudah, War, buat lo aja ini enggak usah pinjem.' Dia langsung, 'Makasih ya, A.' Tapi awalnya tuh basa-basi banyak banget. Anwar ini jarang banget WhatsApp gue. Tumben-tumbenan, 'A lagi apa,'" kata Raffi sambil tertawa.

Melihat Anwar yang meminjam uang kepada Raffi, Nagita Slavina sang istri dibuat heran. Pasalnya yang ia tahu Anwar baru membeli dua mobil sekaligus.

" Ini mau klarifikasi dulu. Waktu itu syuting banyak, duit enggak ada yang keluar. Terus keluar, jadi tabungan, kan. Karena aku kena polisi mulu, ganjil genap. Akhirnya belilah mobil dua," jawab Anwar.

Tak dipungkiri finalis Master Chef Indonesia 2015 ini merasa malu karena meminjam uang ke Raffi. Sebab katanya selama ini dia tidak pernah meminjam uang meski kondisinya dalam keadaan sulit.

" Aku mau minjem, tuh, harga diri banget minjem sama orang. Aku nggak pernah minjem sama orang. Tapi, karena mepet banget, daripada sopir sama asisten enggak kebayar. Karena Aa sama Anwar itu baiknya itu natural, walaupun terkenal cuek, tapi aku tahu Aa itu pasti bantu. Jadi bismillah, deh, minjem sama Aa," tutur Anwar.

Sedangkan suami Nagita Slavina ini mau memberikan uangnya karena ia sudah menganggap Anwar sebagai adiknya sendiri.

"  Sama gue, kan, sudah kayak adik kakak, kalau Rp 10 juta gue kasih. Kalau sudah kenal dekat enggak apa-apa, War," tutur Raffi. (Sumber: Youtube Okay Bos Trans7

4 dari 5 halaman

Raffi Ahmad Raup Rp100 Miliar dari Jualan Keripik Singkong

Dream – Dengan status sebagai presenter dan artis, Raffi Ahmad juga semakin aktif mengembangkan bisnis dengan berbagai jenis usaha. Lewat ketenaran yang dimilikinya, suami Nagita Slavina itu sepertinya tak kesulitan untuk menjual produk bisnisnya.

Aktif berpromosi di berbagai akun sosial media dan Youtube, Raffi yang berjualan keripik singkong bisa mendapat pemasukan sampai Rp100 miliar. Hal itu diungkap Raffi dalam Youtube channel Anji Manji, dikutip dari Merdeka.com, Senin 13 April 2020. 

Bikin Pangling 5 Potret Penyanyi Tanah Air Saat SMA

Awalnya, Anji menanyakan soal bisnis yang dirintis Raffi Ahmad. Ayah Rafathar Malik Ahmad itu mengaku jika bisnis keripik singkong sebenarnya sudah dirintis sejak lama.

" Gua udah belajar bisnis dari dulu. Udah ilang uang banyak banget dari dulu. Kalau dibilang banyak ya banyak, kalau dibilang bisnis anggaplah 20, ya jalan itu 5. Sisanya masih up and down. Gua juga kadang lupa, bisnis gua apa, sekarang mulai gua rapiin orang-orangnya," kata Raffi Ahmad.

Raffi mengaku awalnya tidak ada keinginan untuk terjun ke dunia bisnis. Ia juga tidak pasang target muluk-muluk.

© Dream

" Dulu gua nggak punya motivasi, yang gue lakuin dulu ya udah apa yang gue mau ambil, ya ambil aja tanpa beban. Kalau jadi ya jadi, kalau nggak jadi ya rugi," kata dia.

5 dari 5 halaman

Bukan Laudya Cynthia Bella, Ini Cinta Pertama Raffi Ahmad

Dream - Sebelum menikah dengan Nagita Slavina, Raffi Ahmad menjalin hubungan asmara dengan sederet artiss. Sebut saja, Laudya Cynthia Bella, Ratna Galih, Bunga Zainal, sampai Tiyas Mirasih.

Tapi, dari deretan nama beken itu, ternyata tak ada satupun yang menjadi cinta pertama ayah Rafathar Malik Ahmad tersebut. Sebab, cinta pertama bos Rans Entertaiment itu ternyata putri musisi Purwacaraka, Andrea Miranda.

Ria Ricis Survei Rumah Baru Milik Tengku Rian

" Aku tuh waktu pertama kali pacaran tuh, suka-sukaan kelas 6 SD. Waktu itu aku kelas 6 SD, aku suka cewek kelas 1 SMP. Anaknya Om Purwacaraka, Andrea, namanya. Om Purwacaraka punya anak namanya Andrea Miranda," kata Raffi dalam program Okay Bos.

Raffi Ahmad© raffi ahmad

Pria asal Bandung ini mengaku pernah mengutarakan perasaannya kepada Andrea Miranda. Dia mengajak putri sulung musikus senior itu berpacaran. " Jadi aku pertama kali mengungkapkan, aku suka sama kamu, kamu mau jadi pacar aku? Gitu," kata Raffi Ahmad sambil tertawa.

Sumber: Youtube.com

Beri Komentar