Trio Hijabers, Teman yang Baik Mengingatkan Dunia-Akhirat

Reporter : Amrikh Palupi
Senin, 11 April 2016 09:16
Trio Hijabers, Teman yang Baik Mengingatkan Dunia-Akhirat
Bagi Zaskia, Shireen, dan Bella, persahabatan harus sampai mengingatkan dunia akhirat.

Dream - Tiga sosok artis berhijab Zaskia Sungkar, Shireen Sungkar, Claudya Chyntia Bella telah lama menjalin persahabatan. Tak jarang mereka menghabiskan waktu bersama dan kerap mengunggah foto-foto mereka ke akun instagram masing-masing.

Trio hijaber ini membagi kisah persahabatan mereka. Bahkan mereka punya tips bagaimana persahabatan tetap solid di event terbesar muslim Hijab Day.

Masing-masing dari mereka mengatakan bagaimana tetap kompak. Bagi Claudya Chyntia Bella, setiap ada masalah langsung diklarifikasi.

" Beda pendapat, gimana caranya tetap solid, apapun itu kita klarifikasi. Mau suka nggak suka kita jujur. Mau sakit hati nggak sakit hati, jujur. Lebih apa adanya, dan terbuka," kata Bella di Hall Kota Kasablanka, Jakarta, akhir pekan lalu.

Hal senada diungkapkan Shireen Sungkar. Dalam bersahabat paling penting saling pengertian dan mau menerima kekurangan teman serta menutupinya.

" Saling pengertian aja. Sebagai sahabat bisa menutupi kekurangan sahabatnya. Sebagai sahabat kita harus bisa menutupi aib sahabatnya sendiri. Teman yang baik itu akan membawa kebaikan dan mengingatkan dunia dan akhiratnya," kata ibu satu anak itu.

Sementara Zaskia Sungkar menyebut teman yang baik itu bisa mengingatkan dunia dan akhiratnya.

" Kalau teman ngingetin sepahitnya itu yang membawa dunia akhirat itu teman. Apapun yang kita lakukan bertiga masih banyak dosa kita. Di saat itu juga ada hal-hal positif. Ada yang ngingetin," tandasnya.

Keputusan Berhijab

Persahabatan ketiga arits ini bahkan sampai mengantarkan mereka mengambil keputusan yang sama, mengenakan hijab. Mereka merasakan telah mendapat hidayah dari Allah SWT.

" Pengalaman waktu itu setelah nikah, disuruh suami seribu kali pakai hijab, tapi nggak dipaksa. Pakai mukena suka dipuji cantik, pas nggak pakai nggak dipuji cantik. Dulu sempat berpikir anaknya udah tiga baru berhijab," ujar Shireen.

Shireen mengatakan dia sempat sakit-sakitan saat hamil anak pertama, Adam. Saat itu, timbul niat yang kuat dalam diri Shireen untuk berhijab.

" Alhamdulillah waktu hamil sakit-sakitan dan satu titik ada yang merasa deg-degan. Setelah aku nazar pakai hijab dan, Alhamdulillah, pakai hijab. Alhamdulillah sekarang pakai hijab," ungkap Shireen.

Sementara itu, Bella mengatakan pengalaman hidupnya membawa dirinya sadar dan makin cinta dengan agama Islam. Hidayah pun datang sehingga ia memutuskan berhijab.

" Pas kemarin itu apa yang udah aku dapat Alhamdulilah. Aku diselamatkan dari suatu hal dan ternyata Alhamdulillah karena pelajaran yang sebelumnya aku lewati akhirnya aku makin cinta banget dengan agama Islam. Dan Alhamdulillah aku pakai hijab. Dan merasa Allah baik banget melindungi aku," kata Bella.

Sementara Zaskia mengatakan hidayah datang saat dirinya menikah dan umrah bareng suaminya Irwansyah, sampai akhirnya berhijab.

" Cukup simpel. Married (nikah) satu tahun umrah bareng suami. Di sana Alhamdulillah hidayah datang di mana aja. Datangnya pas aku lagi ibadah di sana. Alhamdulilah," kata Zaskia. (Ism) 

Beri Komentar