Tulisan Dahlia Poland Jadi Sorotan

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 25 April 2017 12:05
Tulisan Dahlia Poland Jadi Sorotan
Dahlia lama tak muncul di layar kaca. Dan salah satu unggahan si pesinetron cantik itu di sosial media langsung membetot perhatian netizen.

Dream - Pesinetron cantik Dahlia Poland tengah menikmati perannya sebagai ibu muda. Ia bahkan tidak menggunakan jasa pengasuh bayi.

Keteguhan Dahlia dalam mengurus sendiri sang putra terlihat, dalam beberapa postingan yang diunggah di akun instagram miliknya, belum lama ini

Salah satu unggahan itu membuat terharu netizen. Dalam foto ia bersama sang buah hati, tertulis caption yang menyetuh dari seorang ibu.

 

A post shared by Dahlia Christian (@dahliachr) on Apr 24, 2017 at 4:01am PDT

" Sejak aku mendengar detak jantungnya, aku berjanji pada diri sendiri aku tidak akan meninggalkannya untuk alasan apapun bahkan barang sedetik pun," katanya.

" Aku akan ada untuk langkah pertamanya, ulang tahun pertamanya, kata pertamanya, hari pertamanya sekolah, kelulusannya, pernikahannya, aku akan menggenggam tangannya. Hanya aku dan ayahnya," lanjutnya.

Tulisan itu langsung direspon para pengikut Dahlia. Mereka kebanyakan terharu dan salut dengan perjuangan pesinteron 'Ganteng Ganteng Serigala' itu.

" Kak @dahliachr urus james sendiri? ga pake pembantu sama sekali? keren banget kak," tulis @irene_yp.

" Begitu yaa rasanya jadii ibu udah ka cintanyaa gaada batas:) @dahliachr," kata @anissakhasana menimpali.

1 dari 3 halaman

Isu Dahlia Poland Pindah Agama, Ini Kata Suami Tercinta

Dream - Pernikahan aktris Dahlia Poland dan Fandy Christian yang baru hitungan hari diwarnai spekulasi netizen. Terlebih kabar keputusan Dahlia yang memilih pindah agama telah merebak di media sosial.

Banyak netizen yang menyayangkan hal ini, akun instagram Dahlia dan Fandy pun kebanjiran pertanyaan.

" Jadi sudah menikah? Dahlia masuk kristen apa Fandy masuk islam?bantu jawab dong,"  tutur akun Jessica, Senin 30 November 2015.

Bahkan tidak sedikit netizen yang menduga keputusan Dahlia pindah agama. Seolah lelah dengan pertanyaan para netizen soal ini, Fandy pun mengungkapkan perasaannya di akun twitter miliknya.

" Saat orang Indonesia masih ngurusin agama orang lain, orang Amerika sudah nemuin air di Mars,"  tulis Fandy dengan melengkapi emoticon menangis.

Dahlia pun menanggapi kicauan Fandy. " Di saat orang indonesia sibuk bikin cerita untuk memperburuk orang lain, orang luar membuat kaca daur ulang,"  tutur wanita kelahiran Amerika Serikat, 5 Maret 1997 ini.

Sejak awal tahun, kabar Dahlia pindah agama sempat merebak. Di akun instagram pemain sinetron Ganteng-Ganteng Srigala (GGS) ini pun pernah menanggapi anggapan miring dari para netizen.

" Ngeribetin soal agama gue? Emang gue minta jajan sama kalian? Emang gue makan dari kalian?"  ujarnya. (Ism) 

2 dari 3 halaman

Dahlia Poland: Aku Tetap Muslim

Dream - Sejak menyandang status istri aktor Fandy Christian, kehidupan Dahlia Poland tak lepas dari perhatian para peselancar dunia maya. Hampir semua akun media sosial Dahlia dibanjiri pertanyaan terkait agama yang dianutnya.

Di akun ask.fmnya Dahlia sempat terganggu dengan pertanyaan yang dianggapnya telah masuk dalam kehidupan privasinya.

" Hal paling sensitif adalah kepunyaan agama dan jabatan. Bukan gengsi. Tapi kalian harus membuka lebar-lebar otak kalian. Apa untungnya sih tau agama setiap orang? Emang ada? enggak ada. ngapain lo urusin,"  tutur Dahlia, Kamis 10 Maret 2016.

Menurut Dahlia agama merupakan hak pribadi manusia yang berurusan dengan hati. Setiap manusia diberikan hak untuk memilih agama yang sesuai keyakinannya. " Karena agama itu urusannya sama hati,"  katanya lagi.

Setelah banyak berkomentar di akun media sosialnya, akhirnya wanita kelahiran Florida, 5 Maret 1997 ini buka suara di hadapan media.

" Sebenarnya males banget bahas agama. Yang jelas, kami menjalani apa yang diyakini masing-masing. Aku tetap Muslim," ujar wanita yang dipanggil Ule ini.

3 dari 3 halaman

Alasan di Balik Nama Baru Dahlia Poland

Dream - Setelah isu kepindahan keyakinan, Dahlia Poland juga sempat diterpa kabar perubahan namanya. Akun media sosial milik istri Fandy Christian ini pun kebanjiran komentar dan pertanyaan dari para peselancar dunia maya.

" Ule kenapa namanya pake diganti Dahlia Christian segala? kenapa enggak poland? nama dari orangtua harus diterima lee,"  kata salah satu netizen di akun ask.fm milik Dahlia.

Dan belum lama ini Dahlia pun mengungkapkan alasannya di hadapan media terkait nama barunya.

" Begini, someday nikah, nama belakang pasti diganti nama suami. Jadi kalau ditanya kenapa namanya Dahlia Christian dan kenapa enggak Fandy yang jadi Fandy Poland. Enggak ada istilahnya suami ikut istri. Adanya kan istri ikut suami," tutur wanita kelahiran Florida, 5 Maret 1997 ini.

Pro dan kontra yang mewarnai kehidupannya kini pun dianggapnya sebagai sesuatu yang tidak perlu diambil pusing.

" Sempat lucu saja ngelihatnya. Agak aneh sih dengan hujatan netizens. Sempat mikir, 'Apaan sih ni orang, mau lo apa sih?' paling kalau yang terlalu rasis ya diblok," paparnya.

 

Beri Komentar