Tulisan Disebut Sindir Kekasih Caisar, Ini Jawaban Indadari

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 23 Februari 2018 12:40
Tulisan Disebut Sindir Kekasih Caisar, Ini Jawaban Indadari
"Jangan gampang tersinggung, salah sangka, atau tersindir,"

Dream - Indadari Mindrayanti, mantan istri Caisar Aditya Putra kembali menuliskan kata-kata bijak di akun sosial media. Sama seperti unggahan sebelumnya yang tak diketahui ditujukan untuk siapa, kali ini Indadari memberikan petuah soal prasangka dalam membaca.

" Bukan berarti apa yang kita tulis itu tujuannya untuk menyindir," kata Indri mengawali unggahan tulisan yang diberi judul Prasangka dalam Membaca yang diposting sekitar 12 jam yang lalu, diakses Dream, Jumat 23 Februari 2018.

Menurut Indadari, adakalany unggahannya sengaja dibuat sebagai pengingat untuk diri sendiri. Namun dia tak menutup kemungkinan jika unggahan itu juga bisa menjadi nasihat kepada orang lain. 

Sering kali, lanjut Indadari, dia berulang kali membaca unggahannya sebagai penguat diri dan mungkin bisa menjadi pahala dan penyemangat dalam diri. 

Resmi Cerai Indadari Tak Batasi Caisar Bertemu Anak© © MEN

Indadari menegaskan, tak selamanya tulisan bijaknya dibuat sebagai sebuah sindirian kepada seseorang. Itu dilakukannya semata-mata untuk mengingatkan dan menyemangati kepada sesama muslim.

Dia juga menegaskan jika tidak semua orang yang menulis kata-kata bijak itu lebih baik dari pada orang yang telah membaca tulisan mereka.

" Bukan menyindir dan merasa paling baik sendiri. Kita cuma berbeda dosa kok, yang menulis belum tentu lebih baik dari yang membaca bukankah perbuatan baik itu menghapus perbuatan buruk? Meulis nasehat tentang kebaikan kan juga merupakan suatu kebaikan," katanya.

 

1 dari 4 halaman

"Jangan Gampang Tersinggung'

Kemudian diakhir kalimat, Indadari mengajak untuk berintropeksi bagi siapa saja yang selalu menganggap tulisan kebaikan itu menjadi suatu keburukan yakni berprasangka buruk kepada orang lain.

" Nah mulai sekarang saat membaca sebuah tulisan, dan kita mulai berburuk sangka, coba cek hati kita masing-masing mungkin bukan tulisannya yang salah, hati kita mungkin saja yang sedang bermasalah sehingga semua dianggap salah dan di artikan sindiran, padahal saling mengingatkan dan saling menyemangati demi kebaikan," tutupnya.


 

Yang menulis belum tentu lebih baik dari yang membaca. Kita hanya berbeda dosa dan mungkin sedang sama2 saling memperbaiki diri. Maka bisakah kita saling berkasih sayang dan berbaik sangka ? . Atau cukupkah diam dan terus melanjutkan berkarya , karena kadang cara terbaik membuat orang diam dengan hasadnya adalah dengan karya dan menunjukkan bahwa betapa bahagianya hidup kita apapun ujiannya. Kita tidak mungkin menyenangkan semua orang dengan perkataan maupun tulisan2 kita, jadi lanjutkan saja selagi niatnya mmg karena Allah dan mencari pahala, siapa tau bisa membawa manfaat . . Semangat ya semua.. Jangan gampang tersinggung, salah sangka atau tersindir sama tulisan.. Baik sangka ajalah.. hehehe #bundotnotes . . Klo pic nya tulisannya kecil di zoom aja ya, anggeo aja lg ngezoom ke dalam hati , hehehe

A post shared by INDADARI (@indadari) on 

 



2 dari 4 halaman

Indadari Buat Tulisan Menohok Soal Umbar Kemesraan

Dream - Unggahan Indadari mantan istri Caisar Aditya Putra di instagram disorot warganet. Ibu dua anak itu berbicara soal menjaga kehormatan seorang suami dan mengingatkan bagi pasangan jangan mengumbar kemaksiatan di sosial media.

"  Untuk yang sudah bersuami. Di jaga rasa malunya dan jagalah kehormatan suaminya. Jangan mengumbar maksiat di media sosial," tulis Indadari melalui insta story, diakses Dream, Kamis 22 Februari 2018.

postingan Indadari© postingan Indadari

"  Untuk yang belum bersuami apalagi kalo belum halal, jangan mau diajak mengumbar kemaksiatan, kalay belum halal, sudah berkorban melakukan dosa bagaimana bisa mendapatkan jannah ketika hidup bersama," imbuhnya.

Unggahan Indadari langsung dikomentari warganet, usai tersebar di beberapa akun gosip. Banyak yang menduga jika tulisan itu sindiran untuk mantan suaminya, Caisar.

" Ngapain usil sm mantan suami tar dia kegeeran di kirain msh cinta sm dia,"  kata akun @nira_aktika.

" Bukannya emg umi indadari sering bikin quotes seperti itu...?.positive thinking ajj bu ibu... biasakan prasangka baik sama orang lain,"  tulis akun @dewie_zulaikha.

" ciee si mantan istri cemburu cieee... urusan surga neraka biar jd urusan masing2 aja mba yu,"  tulis akun @syakira.dessyeh.

Diketahui, sebelumnya foto kemesraan Caisar dengan wanita berhijab beredar di sosial media. Belum diketahui apakah wanita itu sudah menjadi istri Caisar atau kekasih barunya.

3 dari 4 halaman

Pengakuan Mengejutkan Kekasih Baru Caisar

Dream - Almaratu Jannah, wanita yang dikabarkan menjalin hubungan dengan Caisar Aditya Putra membantah telah menjadi wanita yang merebut mantan suami Indadari Mindrayanti.

Pengakuan mengejutkan justru ditunjukan Almaratu lewat unggahan instastory Instagramnya.

Sebelum menjalin hubungan dengan Caisar, Almaratu diketahui menjadi teman dekat sekaligus rekan kerja Indadari. Almaratu adalah admin clothing line milik Indadari yakni By Indadari.

Namun terhitung sejak 16 Februari 2018, Almaratu sudah tak lagi menjadi bagian dari By Indadari.

Kabar tersebut langsung dikaitkan netizen dengan munculnya foto kedekatan Caisar dengan Almaratu. Tudingan pedas sebagai perebut laki orang mengarah pada Almaratu.

almaratu© almaratu

Tak mau informasi menjadi simpang siur, Almaratu langsung mengunggah instastory berisi soal hubungannya dengan Caisar. 

" Assalamualaikum saya hanya mau clearin aja...klo saya tidak pernah merebut laki org, seperti yg kalian bilang, ini bukti chat caisar dan ummi Indadari,"  tulis Almaratu.

Tak hanya itu, Almaratu juga mengungkapkan jika Indadari....

4 dari 4 halaman

Dijodohkan Indadari?

" Beliau sendiri yang menjodohkan saya dengan caisar. Semoga perkataan kalian menjadi ladang pahala untuk saya terimakasih aaminn,"  tulis Almaratu.

Unggahan Almaratu sendiri sudah dihapus. Dan akun instagramnya diubah menjadi private. Namun sejumlah akun gosip Instagram sempat menyunting ulang instastory Almaratu dan diunggahnya di akunnya. 

Tentu saja pengakuan kekasih Caisar mengejutkan warganet. Mereka tidak menyangka kenapa Indadari justru menjodohkan Caisar dan Almaratu dan tidak lagi bekerja sama sebagai admin clothing line miliknya.

" Klo emang si Inda yg jodohin sama adminnya, knapa dia memecat si admin? Artinya bad relationship donk between them?,"  tulis akun @bianca_dara_ayuningtias.

" Kalo udah.mantan ya urus.masing2 aja lebih baik... Tp tetep silahturahmi,"  tulis akun @dc9793.

" Mbak inda itu niatnya taarufin sesembak sama sesemas tapi malah mereka pacaran ngumbar maksiat makanya mbak inda mungkin kesel. Niatnya jodohin secara syari tapi mereka malah gitu,"  tulis akun @olwins_oh.

(Sah)

Beri Komentar