Tya Ariestya dan Putranya Dirawat di IGD, Sakit Apa?

Reporter : Amrikh Palupi
Kamis, 6 Mei 2021 14:24
Tya Ariestya dan Putranya Dirawat di IGD, Sakit Apa?
Semoga Tya Ariestya dan Putranya Kanaka cepat sembuh ya!

Dream - Tya Ariestya mengumungkan kabar lewat Instagram. Tya dan putra sulungnya, Muhammad Kanaka Ratinggang, sedang dirawat di IGD salah satu rumah sakit di Jakarta Selatan.

Tya juga mengunggah foto ruangan yang dijadikan satu bersama putranya. Dalam foto itu tampak selang-selang infus yang menempel di tubuh mereka. Wanita 35 tahun ini meminta doa agar dia dan putra segera sembuh.

" Makasih semua doa & semangat nya. Semoga aku & Kanaka bs tetep senyum selalu," tulis Tya pada caption dikutip Dream, Kamis 6 Mei 2021.

Keluarga Tya Ariestye© Keluarga Tya Ariestye

Foto : @tya_ariestya

Istri Irfan Ratinggang ini menceritakan kronologi mereka sakit dan dirawat satu ruangan. Awalnya, Tya membawa sang putra yang demam tinggi ke rumah sakit. Namun sehari setelahnya, Tya mengeluhkan sakit yang sama, demam tingi dan menggigil.

Ia akhirnya memutuskan untuk memeriksakan keluhannya. Dan dari hasil pemeriksaan, sakit Tya sama dengan putranya Kanaka.

" 3hari lalu aku anter Kakak Kanaka ke igd dan lanjut hrs di rawat Dan besoknya bunda pun ikutan demam tinggi dan lgsg dibawa ke igd ternyata sakit yg sama kayak Kanaka," kata Tya.

1 dari 4 halaman

Tya Minta Doa

Tya Ariestya dan putranya sakit DBD© Tya Ariestya dan putranya sakit DBD

Lantaran sakit sama, Tya memutuskan untuk satu ruangan dengan putranya yang lebih dulu dirawat di rumah sakit. Tya bersyukur kondisi sang putra semakin membaik tapi ia masih mengeluhkan demam dan menggigil.

" So far kondisi Kanaka sudah jauh membaik, demamnya udah di 38 dan mulai aktif. Tinggal bunda yg masih demam tinggi naik turun dan masih sering menggigil," tuturnya.

Ibu dua anak ini tak lupa meminta doa untuk kesembuhannya dan putranya yang masih mendapatkan perawatan di rumah sakit. Ia juga mengingatkan buat followernya untuk menjaga kesehatan.

" Mohon doanya supaya cepat bs kumpul sama bebies nan gemoy di rmh bersama keluarga yg lain dan kembali sehat walafiat. Jaga kesehatan ya semua, detail nya aku update di Story ya," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Ini Penyebabnya Dirawat

Tya juga menjelaskan tentang sakit yang dideritanya dan sang putra. Ia mengatakan sempat melakukan beberapa cek termasuk tes PCR.

Dan dari hasil pemeriksaan secara keseluruhan, Tya dan putranya ternyata demam berdarah. Ia juga menunjukan surat hasil dri pemeriksaan dokter kalau dia DBD.

Tya Ariestya sakit DBD© Tya Ariestya sakit DBD

" Anak dan ibu sama-sama DBD. hati-hati ya lagi musim banget jangan lupa tutup-tutup genangan air, tumpukan barang-barang atau kalau pergi pun pakai anti nyamuk," tuturnya

3 dari 4 halaman

Program Diet Picu Kontroversi, Tya Ariestya Beber Bukti

Dream - Tya Ariestya akhirnya buka suara soal program dietnya yang sempat memicu kontroversi karena dianggap menyesatkan oleh para ahli gizi. Setelah hampir sebulan diam tak berkomentar, Tyas akhirnya buka soal terkait program dietnya tersebut.  

Sukses menurunkan berat banda setelah sembilan bulaan, Tya menegaskan program diet yang dijalaninya selalu dibimbing dan dipantau dokter gizi.

" Kalau ada orang yang mempermasalahkan diet yang aku lakukan, sebenernya diet aku udah dilakukan dengan dipantau oleh dokter," kata Tya Ariestya dalam Podcast Deddy Corbuzier.

Tak seperti tudingan banyak pihak yang menyebut dietnya bisa merusak organ tubuh, Ibu dua anak ini membuktikan program yang dijalaninya itu justru membuat kesuburannya bisa membaik tanpa bantuan hormon. 

" Aku tuh nggak punya masa subur tanpa bantuan obat hormon. 10 Maret, setelah aku berhasil diet 9 bulan aku punya sel telur..... Pertama kali aku melihat sel telur aku besar dan siap dibuahi tanpa bantuan obat hormon," kata Tya.

Menurut Tya, penjelasannya ini baru pertama kali dia sampaikan saat diundang sebagai bintang tamu Deddy. Sebelumnya Tya berusaha tak membela diri karena dia yakin program dietnya ta merugikan kesehatan dan dipantau dokter gizi.

" Gue gak salah, gue gak perlu melakukan pembelaan diri, kalau di mata orang salah akan selamanya jadi salah, yang penting di gue sehat dan target gue sesuai. Hasil lab bagus," imbuh dia.

4 dari 4 halaman

Sukses Kurus! Tya Ariestya Malah Dibully

Dream - Tya Ariestya berhasil menurunkan berat badannya 24 kg dalam waktu 7 bulan. Penampilannya pun terlihat semakin kurus dan tirus.

Ibu dua anak ini pun kerap membagikan potret terbarunya di akun instagramnya. Terbaru wanita kelahiran Jakarta, 30 Maret 1986 mengunggah potret dirinya bersama anak laki-lakinya, Muhammad Kalundra Ratinggang. Dalam keterangan foto, ia menulis pesan tentang Hari Perempuan Internasional 2021.

"  Happy International Women’s Day I just wanna spread the Love 2 feb lalu foto & video ini diambil, beserta wawancara apa alasan & tujuan saya membuat buku “ The Journey Of Fit Tya Ariestya”,"   tulis Tya Ariestya dikutip Dream, Rabu 10 Maret 2021.

Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)© Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)

Namun, unggahan Tya itu justru membuat netizen salah fokus. Banyak netizen yang malah merundung peraih 8 emas cabang olahraga Taekwondo ini. Tak sedikit pula yang salfok dengan gigi istri dari Irfan Ratinggang.

"  Kurus ko jd mirip mpok eli y @tya_ariestya," kata akun @lissa2868.

" Salfok sama giginya kak tia," tulis akun @linda_wati0115.

Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)© Tya Ariestya (Foto : @tya_ariestya)

Komentar warganet langsung dibalas komentarnya oleh wanita bernama lengkap Ariestya Noormita Azhar.

" @lissa2868 gpp dong, Mpok @ellysugigi_real_ juga cantik kok,"  tulis akun @tya_ariestya.

" @linda_wati0115 nanti ya ku share ttg ke gak sempurnaan gigi aku, pasti banyak kok yg kayak aku.. namanya gummy smile istilah nya," tulis akun @tya_ariestya.

 

Beri Komentar