Tya Ariestya Shock Saat Ibunya Didiagonisa Tumor Otak

Reporter : Nur Ulfa
Minggu, 21 Juli 2019 09:00
Tya Ariestya Shock Saat Ibunya Didiagonisa Tumor Otak
Cerita Tya Ariestya soal ibunya sakit tumor otak

Dream - Tya Ariestya sangat terkejut mengetahui sang bunda didiagnosa mengidap tumor otak. Menurut dia, ibundanya selama ini tidak pernah menunjukkan tanda-tanda terkena penyakit tersebut.

" Mama tidak ada sakitnya, enggak pernah mengeluh. Enggak pernah ngerasain sakit yang berlebihan juga," ujar Tya di Jakarta, Jumat 19 Juli 2019.

Menurut Tya, sebelum divonis mengidap tumor otak, sang bunda pernah mengeluh sakit kepala. Namun gejala itu dianggap sebagai sakit kepala biasa.

" Tanggal 28 Mei, mama sakit kepala banget. Kami bawa ke klinik, enggak sembuh-sembuh. Ternyata ada sesuatu dan katanya ada tumor," tuturnya.

Setelah mengetahui ibundanya mengidap tumor otak, Tya sangat kaget. Meski demikian, dia mengaku tidak menanggapi vonis dokter itu secara berlebihan.

" Enggak nangis karena sakit juga datang dari Allah," ujarnya.

Saat ini, ibunda Tya Ariestya sudah menjalani operasi. Sang bunda masih dalam tahap pemulihan. " Alhamdulillah sudah pulang ke rumah kemarin, operasi lancar," kata Tya Ariestya.

1 dari 4 halaman

Tya Ariestya Ketakutan Dengar Saphira Indah Meninggal

Dream - Tya Ariestya mengaku terkejut sekaligus takut saat mendengar kabar Saphira Indah meninggal dunia dalam keadaan hamil 6 bulan. Seperti diketahui, Tya saat ini sedang mengandung calon anak keduanya yang sudah memasuki usia kehamilan 8 bulan.

" Takut sih jujur karena kan kondisinya dia lagi hamil juga, aku juga lagi hamil," kata Tya saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Mengaku mengenal sosok almarhumah, Tya mengaku semakin menjaga kesehatan diri dan janin dalam kandungannya. Hal itu dilakukan karena dia menganggap risiko kehamilan antara hidup dan mati.

 Tya Ariestya dan suami

Untuk menenangkan diri dari pikiran negatif, Tya juga membatasi diri mengikuti perkembangan kabar meninggalinya Saphira. Dia takut akan semakin tertekan dengan informasi yang didengar atau dibacanya. 

" Aku tidak mau banyak baca berita dulu. Karena aku kan harus positive thinking terus. Jangan sampai aku ada masukan-masukan yang bikin aku ketakutan sendiri," kata dia.

Tya memastikan kondisi kesehatannya dan sang janin keadaan baik. Dia merasa yakin karena saban seminggu sekali selalu memeriksakan kehamilannya ke dokter.

" Sampai dokternya bilang 'Balik lagi bu? Ada apa bu?' Kalau masalah ngecek kesehatan Insya Allah aku sudah paling pol lah," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Dikira Korban Copet, Tya Ariestya Malah...

Dream - Artis Tya Ariestya menjadi perbincangan saat hadir dalam perayaan baby shower yang digelar pasangan seleb Ruben Onsu dan Sarwendah. Dalam acara yang digelar di salah satu hotel berbintang Minggu siang kemarin, 24 Maret 2019, ada wanita berhijab yang mengambil sesuatu dari dalam tas Tya. 

Hal  itu terlihat dari sebuah video yang beredar di sosial media. Nampak netizen salah fokus dengan seorang wanita berkerudung yang mengenakan busana abu-abu, tengah mengambil barang dalam tas Tya. 

Banyak yang menduga wanita itu adalah seorang pencuri. Karena pada saat bersamaan, Tya sedang asyik bicara dengan teman-temannya.

 

 tya ariestya

Tuduhan pun bermunculan bahwa wanita berhijab itu adalah pencuri. Tya dicopet? Dalam akun instagramnya, atlet Taekwondo peraih emas pada Indonesia Open 2001 itu memberikan klarifikasi. 

Kak aku liat video ada orang berhijab item ambil sesuatu ditas kk siapa ya,” kata akun indahboutiqqe.

Sawoh sayang, asisten aku itu,” balas Tya.

 tya ariestya

Tya menyadari betul ternyata banyak yang begitu perhatian kepada dirinya, namun Tya memastikan wanita berkerudung itu merupakan asistennya.

Kasian asistennya dikira nyuri, kalau saya sudah yakin pastiorang dekat soalnya masa nyuri tenang sekali nggak celingak celinguk,” kata aldiethaa.

Kan pada belum kenal ya, maksih udah ngingetin, kemarin liat capture annya aku sama sawoh ketawa2,” balas Tya.

 

3 dari 4 halaman

Alasan Tya Ariestya Kembali Lakukan Program Bayi Tabung

Dream -  Tya Ariestya punya alasan kembali melakukan bayi tabung. Menurut wanita 32 tahun ini, tingkat keberhasilan program bayi tabung semakin besar bila dilakukan saat usia masih muda.

" Jadi memang sebenarnya kan inginnya sesegera mungkin karena kan memang untuk keberhasilan bayi tabung sendiri itu lebih muda usianya pasti keberhasilan lebih baik," kata Tya di Jakarta, Jumat 24 Agustus 2018.

Pada kehamilan pertama, Tya juga melakukan program bayi tabung. Kini, Tya Ariestya telah memiliki seorang putra, Muhammad Ratinggang, yang baru berusia 2 tahun.

  Tya Ariestya

Tya Ariesta (Instagram @tya_ariestya)

Jadi, tambah Tya, dia tidak ingin menunda untuk melakukan program bayi tabung. Apalagi dia mengalami Polycistic ovary syndrome (PCOS) yang tidak bisa dibuahi secara alami. " Ya jadi aku dan suami enggak mau menunda waktu lah ibaratnya. Mudah-mudahan ini berhasil," ucapnya.

Tya mengaku, sang suami, Irfan Ratinggang, sangat mendukung penuh pilihannya. Terlebih di program yang pertama berhasil.

" Suami aku sih alhamdulillah banget punya suami yang selalu support enggak takut jarum. Aku kan takut jarum, suami aku enggak. Jadi kalau suntiknya enggak perlu bolak-balik ke rumah sakit," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Si Cantik Tya Ariestya dan Taekwondo

Dream - Saat melihat perawakan artis cantik ini tak ada yang menyangka bila ada sisi garang dalam dirinya. Tya Ariestya, pesinetron cantik ini mengaku sudah jatuh cinta dengan taekwondo, olahraga yang mayoritas dilakukan kaum pria itu sejak berusia tujuh tahun.

" Waktu dulu sampai umur 17 tahun saya menjadi atlet taekwondo. Makin kesini dipilih Pengurus Besar Taekwondo Indonesia menjadi Duta Taekwondo Indonesia," ujar Tya, Selasa (1/7/2014).

Tya mengaku pernah mengikuti beberapa ajang internasional taekwondo. " Aku pernah ikut Indonesia Open itu ajang internasional. Alhamdulillah juara," kata Tya.

Tya mengaku taekwondo memiliki banyak manfaat bagi perempuan. " Sebagai perempuan kita harus bisa menjaga dan membela diri. Supaya kalau ada apa-apa kita tahu harus gimana," ujarnya.

Selain itu taekwondo menurut Tya bagus untuk melatih mental. " Mungkin perempuan itu kan kalau melihat kerumunan pria sudah ngeri. Tapi dengan latihan taekwondo mental kita diasah jadi lebih berani, tenang, dan rasional," katanya.

Tya juga mengaku jarang sakit setelah mengikuti olahraga fisik ini. " Alhamdulillah jarang sakit, daya tahan tubuh menjadi lebih bagus. Yanh ikut taekwondo itu bisa dibilang staminanya jadi makin oke," ujarnya.

Beri Komentar
Kenangan Reza Rahadian Makan Siang Terakhir dengan BJ Habibie