Unggah Video Sedang Mengajar Ngaji, Ustadz Abdul Somad: `Saya Sehat Walafiat`

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 14 Juli 2021 18:50
Unggah Video Sedang Mengajar Ngaji, Ustadz Abdul Somad: `Saya Sehat Walafiat`
Ustaz asal Riau itu mengaku mendengar kabar yang menyebutkan dirinya terpapar Covid-19. Dia sampai heran ada pihak yang senang dirinya sakit.

Dream - Penceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) menegaskan kondisi kesehatan sedang dalam sehat walafiat. Pernyataan tersebut membantah kabar bahwa pendakwah kelahiran Sumatera Utara tersebut menunjukan gejala yagn mirip dengan Covid-19.

Pernyataan UAS tersebut disampaikan dalam sebuah video yang diunggah ke akun Instagram resminya @ustadzabdulsomad_official pada Selasa, 13 Juli 2021.

" Hari ini pada hari Selasa, 3 Zulhijah 1442, 13 Juli 2021, saya sehat walafiat. Tiap hari mengajar khatam sudah buku akidah, khatam buku zikir. Sekarang 500 mau dikhatamkan," katanya.

1 dari 4 halaman

Sibuk Mengajar

Dalam video berdurasi delapan menit itu, Ustaz Abdul Somad terlihat hendak mengajar para santrinya dan dalam keadaannya sehat. Dia menunjukan beberapa murid yang sednag belajar mengaji di ruang dekat sebuah areal kebun.

Dia lalu menyinggung pihak-pihak yang senang mendengar kabar buruk tersebut tentang kondisi kesehatannya.

" Tiba-tiba beberapa ini keluarlah berita saya katanya kena Covid. Maka sesudah keluar berita Abdul Somad kena Covid, keluarlah jin-jin kafir, hantu, setan memberikan komentar. Senang kali-lah orang itu mendengar saya sakit," ucapnya lagi.

Selanjutnya, Ustaz Abdul Somad terlihat mengajarkan hadis kepada para santrinya tentang amalan di bulan Zulhijah.

(Sah, Foto: Instagram @ustadzabdulsomad_official)

2 dari 4 halaman

Ustaz Abdul Somad Tak Bisa Cium Bau Durian Sampai Tulis Wasiat, Begini Isinya

Dream - Ustaz Abdul Somad mengaku sempat mengalami anosmia atau kehilangan kemampuan indra penciuman.

Pengakuan tersebut terungkap dalam sebuah video yang tersebar di media sosial. Dalam video tersebut, Ustaz Abdul Somad mengatakan saat itu baru pulang dari luar kota.

" Ketika tiba-tiba saya pulang dari luar kota, sampai di rumah semua tulang-tulang saya ini rasanya kayak mau putus," ujar Ustaz Abdul Somad.

Gejala itu dia alami pada hari pertama dan ke dua. Di hari ke tiga dan ke empat, dia merasakan sakit kepala saat memakai topi.

" Hari ke tiga sampai ke empat ketika dipakai topi ini rasanya jarum dan kaca tajam ditusuk-tusukkan," kata dia.

3 dari 4 halaman

Bau Durian Tak Tercium

Di hari ke lima dan ke enam, Ustaz Abdul Somad mengaku tidak bisa mencium bau makanan. " Hari ke enam saya beli durian, saya cium tak ada baunya sama sekali," ucap Ustaz Abdul Somad.

Tetapi, Ustaz Abdul Somad tidak bisa memastikan apakah terinfeksi Covid-19 atau tidak. Dia beralasan sungkan memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.

Meski demikian, Ustaz Abdul Somad menegaskan gejala-gejala seperti sakit Covid-19. Seperti sakit pada tulang, kepala, serta kehilangan daya penciuman.

" Di situlah saya merasa durian itu sudah tak enak sama sekali," kata dia.

4 dari 4 halaman

Sempat Tulis Wasiat

Ustaz Abdul Somad bahkan merasa seperti sedang dijemput ajal. Dia sampai menulis surat wasiat untuk anaknya.

" Saya ambil kertas, saya tulis pesan, 'wahai anakku kalau aku mati jangan kau ke dukun, kau mesti mentauhidkan Allah. Kau kirim aku Al Fatihah, kau doakan aku, kau mesti sekolah masuk pesantren menghafal Alquran', karena saya sangka pada hari kesembilan, kesepuluh nafas sudah pendek sekali," kata dia.

Selama mengalami gejala tersebut, Ustaz Abdul Somad mengaku tidak mengonsumsi obat-obatan khusus. Dia hanya menggunakan madu sesuai anjuran Rasulullah Muhammad SAW.

" Begitu beberapa hari saya minum madu lalu kemudian saya minum vitamin C pagi, petang, siang, hilang, sehat sampai sekarang," kata dia, dikutip dari Liputan6.com.

Beri Komentar