Penembakan di Masjid Selandia Baru, Arie Untung Menangis

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 15 Maret 2019 16:50
Penembakan di Masjid Selandia Baru, Arie Untung Menangis
Arie Untung mengaku menangis saat melihat aksi penembakan di masjid Selandia Baru.

Dream - Arie Untung mengaku geram mengetahui aksi penembakan brutak yang terjadi di dua masjid di Selandia Baru. Arie prihatin aksi para pelaku yang membunuh puluhan orang tersebut malah tak dianggap sebagai perbuatan teroris. 

Ayah tiga anak ini mengaku menangis saat pertama kali melihat video aksi penembakan di sebuah masjid di Christcurch, Selandia Baru tersebut. Istri Fenita tersebut menilai aksi pelaku sudah sangat kejam. 

" THE REAL TERRORIST. Demi Allah nangis liat videonya. Binaramgbaja kalah kejam. Pembantaian 2 masjid di Christcurch sambil live facebook yg jatuh Korban yg “ hanya” di claim 27 orang," tulis Arie Untung melengkapi video, Jumat 15 Maret 2019.

" Video berdurasi 16 menit di salah satu masjid menunjukan kebiadaban dalam pembantaiannya (ga rekomen untuk geser kalau ngga kuat)," imbuhnya.

Sambil mengajak netizen untuk menjaga kerukunan dan kasih sayang antar sesama, Arie berharap kejadian tersebut takkan pernah terjadi di Indonesia.

" Kalau ada yg pakai cara2 “ PERANG TOTAL” yuk tunjukan kita generasi yg bedaKita “ DAMAI TOTAL” apapun perbedaanmu," tuturnya.

Unggahan Arie sontak membuat follower-nya cukup terkejut. Mereka turut mengutuk tindakan pelaku yang tergolong kejam tersebut. 

Namun beberapa followernya mengingatkan Arie agar tidak mengunggah video yang tengah menjadi viral tersebut. Alasannya, unggahan Arie justru membuat tujuan pelaku untuk menebar ketakutan menjadi berhasil. 

" Jangan menyebar kan video teroris, itu yg diinginkan teroris, menyebar ketakutan," komentar @meisabrinanavalibna

Saran untuk menghapus unggahan video tersebut juga disampaikan beberapa netizen lain. 

" Bang Arie jangan di Upload!!!" komentar @adit_ya1207. " Tolong hapus videonya bang," pemilik akun @harideung turut menambahkan.(Sah) 

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Jajal MRT Jakarta, Ini Respons Jokowi