Begini Nasib Deretan Haters Penghina Artis yang Ketangkap Basah

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 30 Juli 2021 10:23
Begini Nasib Deretan Haters Penghina Artis yang Ketangkap Basah
Siapa saja mereka? simak kisahnya!

Dream - Sebagai publik figur, para selebritas tanah air tentu punya banyak penggemar yang selalu memberikan dukungan. Meski demikian, ada juga orang-orang yang tidak suka pada mereka. Kelompok ini sekarang beken dengan istilah haters.

Biasanya, orang-orang yang tergolong haters ini mencibir, bahkan menghina artis maupun figur publik melalui media sosial. Banyak di anatara mereka yang menggunakan akun palsu, meski beberapa menggunakan akun asli.

Mereka juga enggak kira-kira saat merundung, anak-anak artis yang masih di bawah umur pun tak luput dari cibiran. Entah sadar atau tidak, kelakuan mereka bisa memengaruhi mental anak artis, kelak.

Beberapa artis yang mendapat bully ada yang mengabaikan saja. Cuek. Tapi ada juga yang bertindak, mulai hanya sekadar membalas komentar miring, melapor ke polisi, hingga mencarinya 'ke lubang semut' sekalipun.

Ayah Rozak dan Umi Kalsum, misalnya. Mereka ngluruk ke Bojonegoro, Jawa Timur, untuk mencari netizen yang telah menghina Ayu Ting Ting dan Bilqis Khumairah Razak.

Selain mereka, beberapa artis tercatat pernah melapor ke polisi. Ada pula yang menemui langsung sang haters. Saat ditemui secara langsung, banyak haters yang merengek meminta maaf sampai mewek. Beberapa di antara mereka ternyata masih bau kencur.

Nah siapa saja artis yang pernah mendatangi haters dan bagaimana nasib para haters tersebut? berikut ulasan dari Dream.

1 dari 5 halaman

1. Ayu Ting Ting

Ayu Ting Ting dan Putrinya Bilqis© Ayu Ting Ting dan Putrinya Bilqis

Foto : @ayutingting92

Ayu Ting Ting baru saja memberi pelajaran untuk haters yang telah membully dirinya dan putrinya, Bilqis Khumairah Razak. Bertahun-tahun Ayu mendapatkan bully dan hujatan dari haters.

Tapi baru kali ini Ayu serius membawa kasus tersebut ke ranah hukum. Saking seriusnya, kedua orangtua Ayu Ting Ting Abdul Rozak dan Umi Kalsum menemui langsung dengan mendatangi haters ke rumahnya di Bojonegoro Jawa Timur.

Sayangnya, haters tersebut bertatus TKW di Singapura. Umi Kalsum sampai meminta bantuan KBRI Singapura untuk membawa pelaku ke Indonesia.

Setelah heboh, haters tersebut akhirnya meminta maaf kepada Ayu Ting Ting dan keluarganya. Video permintaan maafnya diunggah oleh akun fanbase Ayu Ting Ting @ayutingtingfact.

Meski pelaku sudah meminta maaf, Ayu Ting Ting tetap melanjutkan ke proses hukum. Ia tidak memaafkan dan menganggap kasusnya selesai seperti haters-haters sebelumnya.

" Saya kan kerja jadi saya tidak bisa ikut kesana. Perwakilan ayah dan ibu kesana. Kalau saya akan lanjut terus proses hukum karena ini biang dari dalang semuanya ini. jadi saya rasa sekali-kali harus kasih pelajaran," tutur Ayu Ting Ting.

2 dari 5 halaman

2. Ruben Onsu

Ruben Onsu dan Betrand Peto© Ruben Onsu dan Betrand Peto

Foto : @ruben_onsu

Ruben Onsu juga salah satu artis yang memiliki haters. Karena tak tahan dengan bullyan haters kepada putrnya, membuat Ruben melaporkan haters ke polisi.

Ruben juga menemui langsung haters yang telah membuly putranya Betrand Peto Putra Onsu. Ujung dari kasus tersebut, haters meminta maaf kepada keluarga Ruben Onsu.

Melihat pelaku masih dibawah umur, Ruben merasa kasihan dan akhirnya mencabut laporannya ke polisi. Tapi suami Sarwendah Tan itu membuat syarat, tidak akan ada kejadian serupa.

Keluarga pelaku pun menjamin tidak akan ada lagi kejadian serupa yang dilakukan oleh pelaku.

" Masih 11 tahun umur anaknya. Saya nggak tega kalau lihat orangtuanya nangis karena sebenarnya orangtuanya nggak ngerti apa-apa kan. Tapi buat saya ya udahlah karena semua berkas sudah di Bang Minola jadi dari kita kebijakannya ya sudah," kata Ruben Onsu.

3 dari 5 halaman

3. Ussy Sulistiawati

Ussy Sulistiawati bersama anak-anaknya© Ussy Sulistiawati bersama anak-anaknya

Foto : @ussypratama

Ussy Sulistiawati pun mengalami hal serupa, putrinya menjadi sasaran haters. Lantaran tidak tahan dengan bullyan haters, Ussy juga mengikuti jejak dua rekannya Ayu dan Ruben Onsu.

Ussy juga membuat laporan ke polisi terkait haters tersebut. Kejadian pada 2018 silam, Ussy didampingi kuasa hukumnya membuat laporan ke polisi.

Setidaknya 10 orang haters yang telah merudung putrinya. Satu di antaranya sempat menyerahkan diri dan minta maaf di depan umum. Ada beberapa haters yang mmeinta maaf kepada Ussy.

Meski proses hukum sempat berjalan, tapi ujung dari perseteruan sang artis dengan haters berakhir damai. Ussy akhirnya memaafkan haters tersebut. Dan meminta untuk tidak mengulangi perbuatannya.

4 dari 5 halaman

4. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier dan Azka Corbuzier© Deddy Corbuzier dan Azka Corbuzier

Foto : @mastercorbuzier

Deddy Corbuzier juga sempat berurusan dengan haters. Ia dituduh kumpul kebo dengan Chika Jessika. Tak terima dengan komentar AN, Deddy mengerahkan sebuah tim khusus di bidang teknologi informasi untuk mencari keberadaan AN, yang diketahui bertempat tinggal di Jambi.

Polisi pun akhirnya membekuk AN dan menerbangkannya ke Jakarta kemarin. Setelah itu, Deddy dipertemukan dengan Antho Nugroho dan menggelar konferensi pers.

Di depan awak media AN meminta maaf kepada Deddy mengakui kesalahannya. Antho pun mengaku menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya itu.

Deddy akhirnya melepaskan pelaku setelah meminta maaf kepadanya di depan awak media. Begitu juga dengan para haters yang berhasil diungkap identitasnya dan meminta maaf, ayah satu anak ini akhirnya melepaskannya.

" Saat ini, kamu saya bebaskan. Tapi ingat, sampai kapan pun saya pantau kamu. Sampai kapan pun," kata Deddy Corbuzier.

5 dari 5 halaman

5. Syifa Hadju

Syifa Hadju© Syifa Hadju

Foto : @syifahadjureal

Artis muda Syifa Hadju juga pernah berurusan dengan haters. Tapi kisah Syifa sempat membuat heboh lantaran ia mendapat komentar tidak terpuji dari pria hidung belang. Syifa bahkan diancam akan diperkosa oleh salah satu haters tersebut.

Merasa terancam, Syifa melaporkan beberapa akun tersebut kepada pihak yang berwajib. Namun setelah membuat laporan ke polisi, haters tersebut meminta maaf kepada Syifa.

Bahkan kelaurga pelaku menangis dan meminta maaf kepada gadis 21 tahun ini. Karena merasa iba, Syifa mencabut laporannya di kantor polisi.

Beri Komentar