Umi Pipik Ingin Bangun Rumah Tahfiz Quran, Abidzar Ikut Terlibat

Reporter : Nur Ulfa
Senin, 3 Januari 2022 15:24
Umi Pipik Ingin Bangun Rumah Tahfiz Quran, Abidzar Ikut Terlibat
Umi Pipik merasa bahagia putranya juga memiliki keinginan yang sama dengannya

Dream - Memasuki tahun 2022, Umi Pipik ingin mewujudkan mimpi membangun rumah tahfiz Quran untuk anak yatim piatu. Umi Pipik punya keinginan itu sejak sang suami, Ustaz Jefri Al Bukhori, masih hidup.

" Rumah yatim Quran saya semoga terwujud," kata Umi Pipik di kanal YouTube KH Infotaiment.

Tidak hanya untuk belajar anak-anak yatim piatu secara gratis, rumah tahfiz itu juga untuk anak-anaknya yang kini sedang menimba ilmu di pesantren. Dia ingin sang anak kelak bisa menerapkan ilmunya di rumah tahfiz tersebut.

" Saya memang ingin punya rumah Quran ini untuk peninggalan anak-anak saya. Kan ada yang di pesantren nomer tiga dan empat, biar mereka ilmunya bermanfaat," ucap Umi Pipik.

Keinginan Umi Pipik memiliki rumah tahfiz disambut baik oleh anak-anaknya. Abidzar bahkan ikut membantu membiayai pendirian rumah tahfiz ini.

" Si Abi mau banget dia bangunin, dia kerja di luar juga buat rumah Quran anak yatim, kalau ada rezeki alhamdulillah umi senang," imbuh wanita bernama lengkap Pipik Dian Irawati tersebut.

1 dari 3 halaman

Kurang Setuju Anak Jadi Artis, Umi Pipik Ingin Abidzar Lanjutkan Sekolah

Dream - Umi Pipik kurang setuju dengan profesi putranya, Abidzar Al Ghifari, sebagai artis. Dia ingin anak sulungnya fokus menempuh pendidikan di luar negeri.

" Saya sebenarnya pengen dia nerusin sekolahnya. Mau di luar, di Yaman atau di Mesir karena dia kan sudah hafal 3 juz, kan sayang. Jadi sayang kalau enggak diterusin," kata Pipik, dikutip dari kanal YouTube Starpro.

Hanya saja, keinginan wanita bernama asli Pipik Dian Irawati itu tidak disetujui sang anak. Abidzar tetap mau terjun ke dunia hiburan dengan alasan membantu perekonomian keluarga.

" Tapi dia bilang, 'Sudahlah mi jangan dipaksain. Bizar mau di dunia entertainment'," tutur Pipik.

Abidzar ingin menggantikan posisi ayahnya sebagai kepala keluarga. Maka dari itu, dia meminta Umi Pipik mendukungnya berkarier di dunia hiburan.

" 'Pokoknya umi enggak usah kerja, biar aku aja yang kerja biayain sekolah adik-adik. Sudah emang ini tugas umi, kamu sekolah saja.' Niat dia emang begitu (bantu keluarga)," kata Umi Pipik.

Istri mendiang Ustaz Jefri Al Bukhori itu menambahkan, sang anak memang sangat perhatian dan royal kepada keluarga saat honor kerjanya turun.

" Alhamdulillah, dia anaknya enggak pelit. Anaknya royal sama keluarga, saudara, sama teman," imbuh Pipik.

2 dari 3 halaman

Umi Pipik Terharu, Abidzar Cium Kaki di Hari Ulang Tahunnya

Dream - Umi Pipik genap berusia 44 tahun pada 26 November 2021. Di hari bahagianya itu, Umi Pipik mendapat kejutan dari kedua anaknya, Abidzar dan Adiba.

Keduanya memberikan kue ulang tahun untuk sang ibu. Bahkan, istri almarhum Ustaz Jefri Al Bukhori itu sampai terharu dengan perilaku anak pertamanya, Abidzar.

Saat mengucap selamat ulang tahun, Abidzar menundukkan kepala lalu mencium tangan sang ibu. Yang lebih mengharuman, Abizar sampai mencium kaki Umi Pipik.

" Alhamdulillahilladzi bi nimatihi tatimmush sholihat bersyukur dengan segala nikmat dlm tasbih, 44 th blm jadi hamba yg baik, miskin amal, banyak dosa, tapi segala nikmat masih KAU beri,"  tulis Umi Pipik di instagram.

umi© instagram

Umi Pipik berharap di usia yang sekarang bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

" Sungguh teruslah bimbing , wahai RABB yang mengatur hidupku,"  katanya.

Selain itu, Umi Pipik sangat bahagia karena anak-anaknya begitu perhatian. tak lupa dia memberikan doa yang baik untuk anak-anaknya.

" Terimakasih atas segala doa perhatian hadiah indah2 ini... utk anak2ku teruslah bahagia , sukses berkah utk kalian,"  kata dia.

3 dari 3 halaman

Umi Pipik Diminta Beli Buku Wirid oleh Putra Bungsunya

Dream - Umi Pipik baru saja mengunjungi putra bungsunya, Attaya Bilal Rizkillah di pesantren. Anaknya yang paling kecil itu tengah menempuh pendidikan agama.

Baru beberapa minggu tak bertemu sang putra, Umi Pipik dibuat kagum melihat perubahan anaknya. Katanya saat ini Bilal punya hobi baru yakni membeli sorban, peci, siwak.

" Masha Allah tabarakallah awal tahun baru islam nengokin bilal yg lagi punya hobi baru sekarang sukanya beli sorban, peci, siwak, kitab, gamis, parfum, duuh kamu bikin umminya gemes,"  tulis Umi Pipik di instagram.

Tak sampai di situ saja, istri mendingan Uje ini juga diminta sang anak untuk membaca wirid.

umi© instagram

" Dah gitu umminya disuruh beli kitab wirid yg harus dibaca rutin. Semoga Allah sholehkan kamu ya Biyayku. Besok tinggal nengokin Ayla,"  ungkap Ummi.

Melihat postingan Umi Pipik, netizen ikut memanjatkan doa bagi Bilal dan Umi Pipik.

" Jadi anak Sholeh ya Bilal sayang semoga jadi kaya abi nya,"  tulis akun @ica4868.

" Semoga umi dikasi sehat umur panjang supaya bisa menghatarkan anak anak sukses didunia selamat diakhirat,"  tulis akun @utami_iit.

" masha allah bilal ko makin gede makin ganteng si ummi ....smoga jadi ank soleh dn ganteng dunia akhirat y bilal,"  tulis akun @mawar.sajah.167. (mut)

Beri Komentar