Usai Jalani Operasi Bariatrik, Wajah Melly Goeslaw Bikin Pangling

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 11 Agustus 2022 09:23
Usai Jalani Operasi Bariatrik, Wajah Melly Goeslaw Bikin Pangling
Melly sudah terlihat kurus

Dream - Melly Goeslaw telah menjalani operasi bariatrik. Pelantun " I Just Wanna Say I Love You" harus menjalani operasi tersebut karena tidak bisa lagi menurunkan berat badannya lewat olahraga dan diet.

Sehingga, untuk mendapatkan berat badan ideal, istri Anto Hoed itu mengambil keputusan untuk menjalani operasi bariatrik. Bedah bariatrik mengacu pada prosedur bedah yang membantu penurunan berat badan dengan membuat perubahan pada sistem pencernaan. I

Setelah beberapa minggu keluar dari rumah sakit, Melly terlihat sudah mulai sehat, bahkan wajahnya sudah lebih tirus dari sebelumnya.

Melly© Instagram

Dalam unggahan video terbaru di Instagram, penyanyi kondang ini bertingkah kocak. Melly bukan menuangkan minuman ke mulut, melainkan ke matanya.

" Ngereceh dl gaiiis sebelum lanjutin aktifitas," tulis Melly Goeslaw.

Video ini mengundang beragam komentar, tidak sedikit warganet yang salah fokus melihat penampilan Melly yang sudah lebih kurus.

" Teh Melly meni pangling. Tirus pisan," kata akun @dinakiastina.

" Teh Melly mukanya berubah ya," sahut akun @srimulyani28_.

" Kok teh melly mukanya beda ya," kata akun @nursada9.

1 dari 5 halaman

 Melly Goeslaw baru-baru ini mengabar kondisi kesehatannya yang baru menjalani operasi bariatrik. Operasi ini dilakukan istri Anto Hoed karena berat tubuhnya yang belum sampai pada tahap ideal meski sudah berusaha melakukannya secara alami melalui proses diet.

" Alhamdulillah berkat ridho dan izin Allah SWT , dan pastinya doa dari semua teman-teman, operasi Bariatric aku berjalan lancar," kata Melly Goeslaw di instagram.

Sebelum memutuskan menjalani operasi bariatrik, Melly sudah mampu menurunkan berat badannya hingga 25 kilogram (Kg). Namun bobotnya saat ini masih dianggap belum ideal bahkan cenderung masuk kategori obesitas. 

melly goeslaw© instagram

foto: instagram @melly_goeslaw

" Makanya aku mengambil langkah Bariatric ini karena emang setelah program diet dan turun 25kg lebih. Aku tetep obes 35kg," ujarnya. 

2 dari 5 halaman

Upaya menurunkan berat badan secara alami juga sukar dilakukan pencipta lagu Ada Apa Dengan Cinta itu karena kadar gula darah di dalam tubuhnya ternyata turut naik.

" Mentok gak bisa turun2 lagi, sementara rupanya gula darahku juga jd tinggi , saat gula darah tinggi nafsu makan jd makan gede kan, jadi gak kelar-kelar," imbuhnya.

Usai menjalani operasi, Melly merasa tubuhnya menjadi lebih bugar walau hanya diperbolehkan minum saja.

" Sekarang aku sudah segar walau hanya bisa minum air putih, teh tawar dan susu Fresubin selama 2 minggu, tapi Alhamdulillah gak lapar, tubuhnya lagi beradaptasi," imbuhnya.

 

3 dari 5 halaman

melly© instagram

foto: instagram @melly_goeslaw

Melly berharap operasinya ini berhasil membuat berat badannya turun menjadi ideal dan bisa kembali beraktifitas seperti semula.

" Doakan aku bisa kuat jalaninnya yaa, langsing adalah impian setiap wanita , tp untuk seusia aku skrg yg penting sehat, masih bisa produktif berkarya dan hidup bahagia sama suami dan anak2. Tidak minum obat diet apapun lagi.Amiiiin," ucapnya.

4 dari 5 halaman

Beberapa waktu terakhir, Melly Goeslaw terlihat mulai rutin berolahraga dan menjalani gaya hidup sehat. Bahkan, dia berupaya untuk meraih berat badan ideal.

Selain menjalani gaya hidup sehat, pemain film 'Milly & Mamet' itu melakukan operasi bariatrik. Dilansir dari Alodokter, operasi tersebut biasa dilakukan oleh penderita obesitas atau kesulitan menurunkan berat badan.

Operasi tersebut ditujukan untuk membatasi volume lambung. Sehingga, jumlah makanan yang masuk pun menjadi terbatas. Penyerapan nutrisi di usus halus juga akan berkurang setelah menjalani operasi tersebut.

Dalam video yang diunggah Melly di akun Instagramnya, tampak ia sedang berada di ruang perawatan bersama dokter dan sang suami, Anto Hoed. Sebelum operasi, sang suami memeluk penyanyi 48 tahun itu.

Melly Goeslaw Operasi Bariatrik© Instagram @melly_goeslaw

Foto: Instagram @melly_goeslaw

 

5 dari 5 halaman

Walau biasanya operasi dianggap sebagai hal yang menyeramkan, namun Melly justru senang dan tidak sabar menunjukkan hasilnya. Video unggahannya pun dibanjiri oleh doa kerabat serta warganet untuk kelancaran operasi tersebut.

" Teteh sayanggg sehat selalu," kata Zaskia Sungkar.

" Lancar yaaaaaa miiii," komentar Yuni Shara.

" Bismillah lancarrrr dan cpt recovery," ujar Iis Dahlia.

" Semangat teteh, semoga lancar semuanya Amin," tulis Erica Carlina. (mut)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More