Vicky Prasetyo Masuk Penjara Lagi, Kalina Ocktaranny Sindir Angel Lelga?

Reporter : Nur Ulfa
Jumat, 10 September 2021 17:10
Vicky Prasetyo Masuk Penjara Lagi, Kalina Ocktaranny Sindir Angel Lelga?
Kalina kecewa atas hukuman yang diterima Vicky

Dream - Kalina Ocktaranny tak bisa menutupi rasa kecewanya saat mendengar Vicky Prasetyo harus kembali dimasukkan ke penjara atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Angel Lelga.

" Putusan telah ditetapkan… Kamu harus kembali ke balik jeruji besi.. Kamu harus tidur dilantai yg dingin..Lagi," tulis Kalina di Instagram.

Dalam unggahan itu pula, Kalina menyinggung soal wanita yang kepergok suaminya sedang berselingkuh dengan membawa lelaki lain ke kamar. 

" Sebagai seorang perempuan, saya berfikir dari semua yg terjadi..Jika seorang istri berselingkuh, berarti suami yg masuk penjara..Jika suami memergoki istri bersama laki2 lain dikamar di jam yg tdk wajar, suami harus tdk blh marah, apapun alasannya..Dan mengelus2 istrinya," katanya.

Tulisan Kalina itu mengingatkan pada peristiwa beberapa tahun lalu, saat Vicky menggerebek rumah Angel Lelga --yang kala itu masih berstatus sebagai istri Vicky. Dalam penggerebekan yang rekamannya beredar luas itu, ada seorang lelaki di kamar Angel Lelga.

Vicky lantas menuduh Angel berselingkuh dan melaporkannya ke polisi. Namu kemudian polisi menyatakan tidak ada bukti Angel Lelga melakukan perzinaan sebagaimana dituduhkan Vicky.

Angel kemudian melapor balik ke polisi dengan menuding Vicky melakukan pencemaran nama baik. Laporan inilah yang membawa Vicky ke penjara. 

kalina© instagram

Dalam kasus itulah, Kalina mengaku mendapatkan pelajaran untuk bisa menjadi istri yang lebih baik untuk Vicky Prasetyo.

" Tapi, dari semua ini saya jg belajar..Bahwa saya tdk boleh berlaku seperti diatas..Kenapa??
Karena jika kamu wanita yg baik, istri yg baik, tdk akan berlaku seperti itu..Apapun alasannya.," imbuh dia.

Curhatan Kalina membuat Inul Daratista ikut berkomentar. Dia turut memberikan dukungan untuk pasangan ini.

" Ada byk org yg masih sayang pd kalian berdua.Aku salah satu org yg akan memeluk kalian berdua … sabar ya sayangkuuu," tulis Inul.

1 dari 4 halaman

Vicky Prasetyo Divonis 4 Bulan Penjara, Tangis Kalina Ocktaranny Pecah

Dream - Cobaan yang dihadapi Vicky Prasetyo masih belum berakhir. Setelah kehilangan calon anak pertama dan ayahnya meninggal dunia, Vicky  kembali mendapat ujian dari kasus hukum yang menimpanya.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhkan vonis penjara empat bulan kepada Vicky atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan mantan istrinya, Angel Lelga.

" Menjatuhkan pidana pada terdakwa Hendrianto (Vicky Prasetyo) dengan pidana penjara selama empat bulan penjara dipotong masa tahanan," kata Ketua Majelis Hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis, 9 September 2021.

Vonis yang diterima Vicky lebih ringan separuh dari tuntunan Jaksa Penuntut Umum (JPU) yaitu delapan bulan penjara.

Usai vonis dibacakan hakim, Kalina Ocktaranny tak bisa membendung rasa sedihnya. Dia menangis sambil memeluk adik dan ibu Vicky.

Vicky diketahui sudah menjalani masa tahanan selama 2 bulan sepuluh hari. Jadi tersisa kurang dari dua bulan untuk presenter itu untuk menjalani masa hukumannya.

Meski divonis separuh dari tuntutan jaksa, kuasa hukum Vicky, Ramdan Alamsyah, menegaskan kliennya belum memutuskan apakah akan langsung menerima vonis hakim tersebut.

" Kami pikir-pikir dulu (upaya banding) selama 7 hari ke depan majelis hakim memberikan waktu," kata Ramdan.

Diketahui sebelumnya Angel Lelga melaprokan Vicky atas dugaan pencemaran nama baik. Itu karena laporan Vicky terhadap Angel atas tuduhan perzinahan dihentikan oleh Polisi.

Tak terima namanya tercoreng, Angel melapor balik.(Sah)

2 dari 4 halaman

Vicky Prasetyo Dituntut 8 Bulan Penjara

Dream - Vicky Prasetyo dituntut hukuman 8 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), terkait kasus pencemaran nama baik atas laporan Angel Lelga. Suami Kalina Ocktarany terbukti bersalah dan melanggar 335 Ayat 1 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang perbuatan tidak menyenangkan.

Namun pihak Vicky tidak terima dengan tuntutan tersebut. Melalui kuasa hukumnya, Vicky berencana mengajukan nota pembelaan alias pledoi.

" Kamis, 29 Juli 2021, kami akan mengajukan pledoi atau pembelaan," ujar Mevi Amanda Sari tik kuasa hukum Vicky Prasetyo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan

Vicky Prasetyo berkeyakinan bahwa yang dilakukannya benar di mata agama. Apalagi saat itu Angel Lelga masih berstatus sebagai istrinya, namun sedang berduaan bersama laki-laki lain didalam kamar.

Vicky Prasetyo Pamer Foto Lawas Usia 21 Tahun, Ngaku Mirip Boyband© MEN

Foto : @vickyprasetyo777

" Tak pernah dibenarkan bahwa seorang wanita yang masih sah sebagai istri membawa pria lain di jam tidak wajar,. Jam 2 pagi di dalam kamar milik pribadi," kata Vicky Prasetyo dengan nada tegas.

Terkait tuntutan yang diterimanya, Vicky Prasetyo tak menyalahkan JPU. Kendati demikian dirinya akan mengajukan pembelaan karena ia tak merasa bersalah dalam masalah ini.

" (Tapi) itu adalah hak jaksa untuk menuntut sesuai pertimbangannya. Kami juga nanti akan diberikan hak dengan pembelaan. Ya kami memang harus berusaha untuk menunjukkan di jalan yang benar," kata Vicky Prasetyo.

Sumber : liputan6.com

3 dari 4 halaman

Komentar Ibunda

Emma Fauziah ibunda Vicky Prasetyo© Emma Fauziah ibunda Vicky Prasetyo

Foto : @emma_fauziahreal

Emma Fauziah ibunda Vicky Prasetyo yang hadir dalam persidangan mengaku syok saat mendengar tuntutan Jaksa. Bahkan ia menganggap hal itu sebagai akhir dari hidupnya

" Ini kiamat buat hidup Mama," ujar Emma, ditemui usai persidangan.

Sebagai terdakwa, Vicky Prasetyo meyakini perbuatannya saat itu sudah benar. Apalagi saat itu Angel Lelga masih berstatus sebagai istrinya, namun sedang berduaan bersama laki-laki lain di dalam kamar.

" Tak pernah dibenarkan bahwa seorang wanita yang masih sah sebagai istri membawa pria lain di jam tidak wajar, jam 2 pagi di dalam kamar milik pribadi," ujar Vicky Prasetyo.


Terkait tuntutan yang diterima, Vicky Prasetyo akan mengajukan pembelaan.

" (Tapi) itu adalah hak jaksa untuk menuntut sesuai pertimbangannya. Kami juga nanti akan diberikan hak dengan pembelaan. Ya kami memang harus berusaha untuk menunjukkan di jalan yang benar," kata Vicky Prasetyo.


Diketahui kasus yang menimpa Vicky Prasetyo berawal saat ia menggerebek rumah Angel Lelga, yang saat itu masih berstatus istrinya. Tak sendiri ia juga mengajak media untuk meliput aksi penggerebekan tersebut.

Vicky Prasetyo lantas melaporkan Angel Lelga ke polisi atas tuduhan perzinaan. Namun kasus ini dihentikan polisi, karena tak cukup bukti.

Tak terima dituding melakukan perzinaan, Angel Lelga melaporkan Vicky Prasetyo ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik. Kasus tersebut kemudian diproses polisi, hingga Vicky Prasetyo ditetapkan menjadi tersangka dan sempat ditahan.

4 dari 4 halaman

Saat di Penjara, Vicky Prasetyo Terus Ingat Kebaikan Raffi dan Ruben Onsu

Dream - Selama dua setengah bulan mendekam di penjara, Vicky Prasetyo terus mengingat kebaikan Ruben Onsu dan RAffi Ahmad. Sebab, kedua teman itulah yang terus memberikan dukungan dan perhatian.

" Alhamdulilah sih Ruben Onsu di sela-sela kesibukannya masih bisa kasih aku uang untuk aku makan di dalam rutan," kata Vicky Prasetyo di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Kamis 24 September 2020.

Tak hanya itu saja, selama di dalam penjara, Ruben juga mengirimkan surat untuknya. " Isi suratnya 'yang kuat ya, sehat selalu, jangan lupa ibadah, jangan lupa Tuhan, terus jaga kesehatan'," katanya.

      View this post on Instagram    

Alhamdulillahh ????????????????

A post shared by VickyPrasetyo777 (@vickyprasetyo777) on 

Sementara, Raffi Ahmad mengajak keluarga dan anak-anak Vicky liburan di hotel untuk mengusir rasa sedih mereka karena mantan suami Angel Lelga itu di dalam penjara.

" Raffi bawa anak-anak aku, bahkan ibu aku, adik-adik aku, ke salah satu hotel. Ya, menjaga anak-anak dan keluarga aku," ucap Vicky.

Vicky ditahan di Rutan Salmeba atas laporan Angel Lelga soal pencemaran nama baik. Namun penangguhan penahanan Vicky diterima hakim sehingga bisa bebas namun proses hukumnya tetap berjalan.

Beri Komentar