Cerita di Balik Layar Pertikaian Vicky Prasetyo & Farhat Abbas

Reporter : Nur Ulfa
Kamis, 11 Januari 2018 16:44
Cerita di Balik Layar Pertikaian Vicky Prasetyo & Farhat Abbas
Uya tak menyangka keduanya berseteru di atas panggung itu.

Dream - Perseteruan antara Vicky Prasetyo dengan Farhat Abbas rupanya tak hanya terjadi di atas panggung sebuah acara televisi yang dipandu Uya Kuya. Mereka juga bersitegang setelah acara itu selesai.

" Di dalam on air tidak ada keributan, tidak ada pertengkaran fisik, di off air pun. Di luar itu cuma ada Vicky nantangin Mas Farhat berantem, ‘Yuk kalau laki-laki berantem.’ Itu doang," ujar Uya Kuya di Jakarta, Kamis 11 Januari 2018.

Vicky dan Farhat memang terlibat cekcok saat siaran langsung sebuah program televisi itu. Dalam acara itu, Vicky, dan keluarganya, sedang dikonfrontasi dengan Vivie, wanita yang mengaku sebagai istri sirinya.

Saat itulah Farhat Abbas naik ke panggung. Dia lantas turut berbicara dalam acara itu. Mantan suami Nia Daniati itu menyebut Vicky dan keluarganya sebagai penipu. Vicky dan keluarganya, termasuk sang istri, Angel Lelga, tak terima. Terjadilah keributan di atas panggung.

Menurut Uya, Vicky sakit hati dengan ucapan yang dilontarkan oleh Farhat. " Mungkin Vicky tersinggung keluarganya dibawa-bawa yang dibilang keluarganya penipu," tambah suami Astrid Margaretha itu.

Uya tak menyangka keduanya berseteru di atas panggung itu. Padahal acara yang dipandunya itu difungsikan untuk mendamaikan kedua belah pihak.

" Pokoknya kan kami berusaha untuk memisahkan tapi kan memang tidak terjadi adu fisik," kata dia.

1 dari 2 halaman

Uya Kuya Beber Alasan Farhat Abbas dan Vicky `Ribut`

Dream - Insiden yang terjadi antara Farhat Abbas dan Vicky Prasetyo berbuntut panjang. Pengacara kondang itu melaporkan Vicky dan istri sirinya, Angel Lelga atas dugaan melakukan kekerasan.

Uya Kuya yang memandu acara itu ikut angkat bicara. Uya memastikan tidak ada kejadian pengroyokan ataupun pemukulan yang dilakukan Vicky terhadap Farhat.

" Ya ribut-ribut biasa aja tapi gada pemukulan, nggak ada. Nggak ada yang kena pukul apa-apa cuma ribut. namanya cowok ketemu cowok aja," kata Uya saat di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 11 Januari 2018.

Uya melihat insiden itu terjadi karena Vicky tersinggung dengan tuduhan Farhat yang menuding keluarga Vicky semuanya penipu. Masalah semakin meruncing setelah Farhat Abbas melaporkan Vicky atas tuduhan melakukan kekerasan.

" Nggak tahu cuma masalah tersinggung doang sebenernya Vicky sama mas Farhat aja yang bisa ditanya langsung."

Hingga saat ini, Vicky belum buka suara terkait insiden di salah satu program langsung stasiun televisi itu. Sementara Angel Lelga dalam unggahan instagramnya, membantah seluruh tudingan Farhat terhadap Vicky dan ibu mertuanya. 

2 dari 2 halaman

Ancaman Farhat kepada Vicky Prasetyo: Penjara 12 Tahun

Dream - Farhat Abbas mengaku tidak merasa dendam kepada Vicky Prasetyo. Dia menegaskan hanya ingin mencari keadilan dengan melaporkan Vicky ke polisi dengan tuduhan pengeroyokan di sebuah stasiun televisi.

" Tidak ada kedendaman, dia (Vicky) yang merasa (dendam)," ujar Farhat di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 10 Januari 2018.

Perseteruan ini bermula dari sebuah acara talkshow di sebuah stasiun televisi. Saat itu, acara tersebut menghadirkan keluarga Vicky dan Vivie yang mengaku sebagai istri siri mantan tunangan Zaskia Gotik itu.

Saat acara berlangsung, Farhat naik ke panggung dan terlibat pembicaraan. Saat itulah dia menyebut Vicky sebagai penipu dan menudingnya telah menjual rumah orang lain. Mendengar tudingan itu, Vicky dan keluarganya, termasuk istri sirinya, Angel Lelga, mengamuk, sehingga terjadi keributan di atas panggung.

Sebagai buntutnya, Farhat melaporkan Vicky. Mantan suami Nia Daniati itu juga melaporkan Angel Lelga ke polisi. Dia merasa Angel telah menghinanya dengan melontarkan kata-kata tidak pantas.

Padahal, kata Farhat, dirinya hanya ingin menjelaskan bahwa kliennya, Vivie, sudah ditipu oleh Vicky. Vivie, tambah dia, kehilangan harta bedanya, seperti mobil yang sudah 29 kali dibayar dengan Rp26 juta perbulan dan juga rumah Rp1,3 miliar yang dia sebut telah dijual Vicky dengan harga Rp750 juta.

" Dia pakai surat palsu, surat kawin palsu, semua palsu. Uang Rp1 miliar bertahap, kemudian berlian. Ketika kita bilang satu keluarga penipu, satu keluarga nyerang saya termasuk Angel," jelas Farhat.

Meski tak miliki bukti atas insiden itu, Farhat mengaku laporannya diperkuat oleh sejumlah saksi yang hadir dan ikut melerai insiden tersebut. Dia menegaskan, Vicky patut takut sebab ancaman laporan ini adalah kurungan yang cukup lama. " Ancaman 12 tahun penjara, dapat ditahan," kata Farhat.

Soal tudingan Farhat itu, Angel Lelga telah memberikan klarifikasi melalui media sosial. Melalui akun Instagram @angellelga, dia mengatakan bahwa siapapun akan marah bila keluarganya dihina. 

" Buat si pengacara keluarga siapapun akan marah klu melihat mama mertuanya histeris nanggis dan di hina di live dengan sengaja tanpa kita kenal secara pribadi bahkan kami sebelumnya tdk ada urusan apapun dengan anda,"   tulis Angel, diakses Dream.

Angal menuding tindakan pengacara yang muncul secara tiba-tiba dengan mengutarakan opininya dan kini melaporkannya ke polisi sebagai cara untuk mencari sensasi dari peristiwayang dialaminya.

Soal tudingan Farhat yang mengatakan suami dan ibu mertuanya melakukan penipuan, Angel menegaskan tuduhan itu tidak benar. Tudingan Vivie kepada Vicky tentang penggelapan mobil merupakan imbas kerja sama bisnis karaoke yang merugi. 

" Soal penipuan sudah kita jaleskan bahwa itu kerja sama karaoke yg akhir sama2 rugi.., stop bikang soal mobil dan di tipu.. perkara ini sudah lama di lapor polisi tapi memang tdk ada unsur penipuan," tulis Angel.

" Saya mohon ., sudahi dan biarkan saya dan suami mencari rezeky untuk keluarga kami..jgn habiskan waktu kami dengan permainan kalian.. maaf lahir bhatin semoga kita semua selamat dunia akhirat.., takutlah dengan Allah di atas langit masih ada langit," tutup Angel.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone