Persahabatan Sejati Mantan Timnas Sepak Bola dan Penjual Nasgor, Pertemuan Haru Usai 20 Tahun Tak Jumpa

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 20 Mei 2022 17:01
Persahabatan Sejati Mantan Timnas Sepak Bola dan Penjual Nasgor, Pertemuan Haru Usai 20 Tahun Tak Jumpa
Ini momen pertemuan penjual nasi goreng dengan Fakhri Husaini, mantan skuad tim nasional Sepak Bola Indonesia.

Dream - Sahabat adalah seseorang yang banyak mengisi kehidupan kita. Namanya terkenang dan selalu terpatri dalam memori. Dalam hitungan detik, kita bisa hafal bagaimana wujud dari perawakannya. 

Tukang nasi goreng ini juga punya sahabat lama yang telah 20 tahun terpisah. Ketika sedang berjualan, dia dikejutkan dengan sang sahabat yang menyambangi lapaknya.

Meski lama tak bersua, bapak penjual nasi goreng ini langsung mengenali sosok yang datang meski hanya dari mendengar suaranya. Satu hal yang mengejutkan, sahabatnya itu bukanlah orang biasa.

Sabahat dari bapak pelapak nasi goreng ini adalah mantan bintang sepak bola nasional. Si bapak ternyata sudah lama menjadi persahabatan dengan mantan pemain Tim Nasional (Timnas) sepak bola, Fakhri Husaini. 

Pria yang sudah melalang buana sebagai pelatih dan manajer sepak bola tanah air ini terlihat bahagia bertemu dengan kawan lamanya. Pelukan hangat langsung disambar, disertai tawa saat bertemu sahabat lamanya itu.

1 dari 4 halaman

Keisengan Saat Berjumpa

Video pertemuan keduanya diunggah sendiri oleh Fakhri di akun Instagramnya @coachfakhri. Kedatangannya diawali dengan keisengannya saat bertanya ke penjual nasi goreng itu.

" Itu nasinya bikin baru kan ya. Nasi gorengnya, bukan yang itu?" tanya Fakhri saat menanyakan kualitas nasi goreng.

penjual nasi goreng© (Foto: Instagram/coachfakhri)

Layaknya pedagang pada umumnya, sahabatnya itu menjawab pertanyaan Fakhri.

2 dari 4 halaman

`Pangling Aku`

Dia masih mengira Fakhri adalah pelanggan dengan masker yang menutupi wajahnya.

" Nggak, habis itu,” jawab penjual nasi goreng. Dia terlihat berpikir lama sambil memegangi cup nasi. Seketika ia ingat dan langsung tertawa.

“ Kok kayak (langsung tertawa), ngapain di sini, pangling aku, ya Allahu Akbar. Ya Allah," teriaknya.

Pertemuan mengejutkan ini dilanjutkan dengan pelukan hangat yang mengharukan. Wajah merona dan bahagia sangat terlihat dari senyuman masing-masing. Badan Fakhri yang tinggi begitu erat mendekap sahabatnya.

3 dari 4 halaman

Pelukan Hangat untuk Sang Sahabat

Meski sudah 20 tahun, kenangan mereka tak pupus usia. Fakhri tak menyangka, pria yang dikunjunginya itu masih bisa mengenali dirinya hanya dari suara.

fakhri dan penjual nasi goreng© (Foto: Instagram/coachfakhri)

" Masya Allah..setelah berpisah lebih 20 tahun, sahabat setia saya ini masih mengenali suara saya dari balik masker yang saya gunakan," tulis Fakhri.

Perasaan campur aduk dirasakan Fakhri, bahagia sekaligus bercampur haru. Ia sangat bersyukur dapat dipertemukan kembali dengan sahabatnya.

" Haru, sedih, bahagia bercampur menjadi satu..Qadarullah, kita dipertemukan kembali dengan caraNya 🤗," cerita Fakhri.

4 dari 4 halaman

Sekilas Melihat Profil Fakhri Husaini

coach fakhri husaini© (Foto: Instagram/coachfakhri)

Sudah melalang buana di dunia olahraga sepak bola dan berbagai kompetisinya, tak membuat Fakhri lupa daratan dan sombong. Masih menyempatkan berkunjung ke lapak dagangan sahabat lamanya menjadi bukti sosoknya yang tak pernah lupa dengan masa lalunya.

Fakhri tercatat sebagai pemain timnas sepak bola Indonesia sejak 1986 sampai 1997. Ia berhasil menjebloskan 13 gol dari 42 penampilan.

Usai tak lagi menjadi pemain, pria ini melebarkan sayap kariernya dengan menjadi pelatih dan manajer. Fakhri merupakan seorang manajer sepak bola Indonesia yang sebelumnya mengelola klub Liga Super Indonesia Bontang FC.

Hingga saat ini, Fakhri masih menjabat sebagai pelatih kepala untuk Indonesia U-17. Dan masih banyak lagi beragam karier yang sudah ia raih selama ini.

Sumber: Instagram @coachfakhri

 

      View this post on Instagram      

A post shared by Fakhri Husaini (@coachfakhri)


Beri Komentar