5 Olahraga yang Digemari Kala Pandemi

Reporter :
Jumat, 11 September 2020 11:00
5 Olahraga yang Digemari Kala Pandemi
Kamu tim yang mana?

Dream - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat Indonesia memulai pola hidup lebih sehat, salah satunya berolahraga. Menjaga kesehatan tubuh jadi prioritas utama karena dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“ Kegiatan berolahraga jadi salah satu aktivitas yang sangat digemari masyarakat selama pandemi,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya, Kamis 10 September 2020.

“ Hal ini ditunjukkan dari data internal Tokopedia yang mencatatkan adanya peningkatan transaksi pada kategori olahraga menjadi hampir tiga kali lipat pada Agustus 2020 jika dibandingkan dengan periode sebelum pandemi.”

1 dari 3 halaman

5 kategori aktivitas olahraga yang memicu kenaikan signifikan

Sepeda

Pembelian sepeda di Tokopedia tercatat meningkat hampir 5 kali lipat selama pandemi. Sepeda lipat, sepeda gunung dan sepeda anak merupakan produk sepeda yang populer saat ini.

Ilustrasi© Shutterstock

Yoga dan pilates

Antusias masyarakat terhadap kegiatan yoga dan pilates juga terlihat meningkat dengan signifikan. Terlihat dari pertumbuhan transaksi peralatan yoga dan pilates di Tokopedia meningkat sebesar 3,5 kali lipat.

2 dari 3 halaman

Sepatu Roda dan skateboard

Ternyata bermain sepatu roda dan skateboard juga menjadi salah satu kegiatan yang digemari di masa pandemi. Selama pandemi, Tokopedia mencatat kenaikan transaksi produk sepatu roda dan skateboard hampir 4 kali lipat.

Ilustrasi© Shutterstock

Golf

Golf menjadi salah satu olahraga yang relatif aman dilakukan di tengah pandemi sekaligus bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Transaksi produk golf di tokopedia melonjak lebih dari tiga kali lipat.


3 dari 3 halaman

Tenis Meja

Ilustrasi© Shutterstock

Olahraga ini menjadi alternatif untuk masyarakat berolahraga selama berada di rumah. Ada kenaikan transaksi sebesar hampir 2,5 kali lipat di tokopedia untuk peralatan tenis meja jika dibandingkan sebelum pandemi.

Walaupun berolahraga masyarakat tetap dihimbau untuk tetap memenuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, tidak berkerumun, menggunakan masker dan mencuci tangan dengan sabun.

Laporan: Shania Suha Marwan

Beri Komentar