Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

8 Potret Terbaru Aprilia Manganang, Atlet Voli Wanita Nasional Usai Pensiun

8 Potret Terbaru Aprilia Manganang, Atlet Voli Wanita Nasional Usai Pensiun Ilustrasi Aprilia Manganang, Atlet Voli Wanita Nasional Yang Menyatakan Pensiun (Foto: Instagram/@manganang92)

Dream – Aprilia Manganang. Bagi kalian penggemar olahraga voli nama itu pasti tidak asing. Ya, dia memang atlet voli tanah air yang cukup kondang. Lama menghuni skuat timnas voli putri Indonesia.

Wanita kelahiran Tahuna, Sulawesi Utara, 27 April 1992, itu bahkan sempat membuat geger ajang SEA Games Singapura pada 2015. Kala itu, tim bola voli putri Filipina menuding Aprilia Manganang sebagai pria.

Postur tubuh Aprilia Manganang memang tinggi besar. Kekar. Sekali smash, nyali lawan pasti ciut. Dan, di ajang SEA Games Singapura itu, Indonesia menghajar timnas Filipina dengan tiga set langsung. 3-0. Aprilia jadi bintang kala itu.

Kini, Parilia kembali menggemparkan dunia voli tanah air. Dia mengumumkan pensiun. Sebuah keputusan yang mengejutkan banyak orang, khususnya pecinta voli.

Prestasi Aprilia Mangangang memang bukan kaleng-kaleng. Dia pernah menjadi MVP pada turnamen Pertamina Proliga bersama Jakarta Elektrik PLN. Saat itu ia disorot karena berhasil menajdi MVP. Ia berhasil menggondol kejuaraan berturut-turut pada 2015 dan 2016.

Tak hanya itu, penampilan tomboi dan wajah bak pria justru membuatnya semakin dikenal. Lantas bagaimana kabar Aprilia Manganang setelah menyatakan pensiun dari olahraga voli?

Suka Fitness

Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, wanita berusia 28 tahun itu membagikan potret dirinya sedang berolahraga fitness.

Ilustrasi

Ia memang kerap membagikan potret aktivitas sehari-harinya, salah satunya adalah saat dia sedang berolahraga. Aprilia memang menyukai olahraga fitness.

Dalam unggahan itu, ia tampak berada di sebuah tempat fitness dengan mengenakan kaos biru tanpa lengan dan topi.

Hal itulah yang membuat tubuhnya berotot dan kekar. Sehingga ia menjadi atlet yang handal dalam cabang olahraga voli.

Hangat Diperbincangkan Mirip Pria

Tepat pada gelaran Asian Games 2018, sosok Aprilia Manganang semakin dikenal publik. Namanya ramai diperbincangkan karena dikira sebagai pria. Padahal dirinya adalah sosk wanita tulen. Hanya saja penampilannya memang tomboi.

Ilustrasi

Aprilia mulai bermain voli sejak ia masih duduk di bangku SMP. Bahkan kecintaannya pada dunia olahraga membuatnya sempat berhenti sekolah saat SMA karena fokus berlatih basket.

Namun ia akhirnya kembali ke cabang olahraga voli setelah melihat kakanya yang berhasil mendapatkan income dari cabor tersebut.

Tim Voli Pertama

Ilustrasi

Profesionalitas dalam berkarir ia buktikan ketika mulai bergabung dengan tim voli Alco Bandung pada 2011.

Tapi kemudian ia berpindah ke BNI 46, Manokwari Valeria, hingga akhirnya Aprilia memperkuat Jakarta Elektrik PLN yang sukses menyabet kejuaraan berturut-turut ajang Pertamina Proliga 2015 dan 2016.

 

Nyatakan Pensiun dari Dunia Voli

Ilustrasi

Peraih tiga MVP Proliga itu menyatakan keputusannya pensiun dari dunia voli melalui unggahan video di akun Instagram @manganang92 pada September 2020 lalu.

“Saya, Aprilia Manganang resmi mengundurkan diri dari dunia voli,” ujarnya dalam video tersebut.

Ia juga menjelaskan alasan pensiun dari dunia voli yang sudah membesarkan namanya. Ia mengatakan dirinya ingin kehidupan yang lebih baik serta meraih kebenaran dalam hatinya.

Setelah beberapa waktu berlalu, namun sosok Aprilia masih menarik perhatian publik. Pasti akan banyak dari para penggemarnya yang rindu melihat penampilannya saat melakukan smash cantik di lapangan.

Banyak Penggemar di Medsos

Prestasi yang disabet Aprilia Manganang sudah tak diragukan lagi dalam dunia voli. Ia adalah atlet yang berprestasi sehingga membuatnya banyak disukai penggemarnya. Di akun Instagram, Aprilia memiliki pengikut sebanyak 447 ribu.

Ilustrasi

Permainannya yang paling jado menunjukkan Aprilia adalah pemain handal yang berbakat dalam duni voli. Selain itu postur tubuhnya yang tinggi dengan berat badan ideal membuatnya semakin memukau sebagai seorang atlet.

Selalu Tampil Keren

Penampilan tomboy Aprilia membuatnya selalu tampil keren. Ia kerap membagikan potret dirinya dengan gaya casual yang menjadi favoritnya.

Wanita 28 tahun itu  terlihat keren dengan pose senyum manisnya ke arah kamera. Tak jarang ketika bermain voli ia mencuri perhatian penonton karena cara mainnya yang paling jago.

Ilustrasi

Selain itu, penampilan Aprilia yang ia tunjukkan di media sosial tampak semakin fashionable. Ia mengenakan hoodie warna merah, celana panjang dan sneakers.

Dalam postingan itu ia menulis caption, “semua pasti ada proses untuk meraih suatu mimpi.”

Potret Aprilia Pakai Masker

Ilustrasi

Di tengah pandemi, kewajiban memakai masker memang harus dilakukan saat keluar dari rumah. Aprilia pun turut mengikuti anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penualran virus corona.

Inilah potret Aprilia Manganang saat ia mengenakan masker. Aura atlet professional tak lekang meskipun wajahnya dismebunyikan di balik masker. Tetap keren dan memukau.

Tetap Aktif Jaga Bentuk Tubuh

Meskipun dikabarkan sudah pensiun  dari dunia olahraga voli nasional, namun Aprilia Manganang masih aktif menjaga bentuk tubuhnya dengan selalu berolahraga.

Ilustrasi

Meskipun seorang wanita, namun bentuk tubuh Aprilia sering bikin kaum lelaki iri. Bentuk tubuh Aprilia ini ia dapatkan dengan latihan yang keras. Fitness merupakan salah satu olahraga favoritnya yang masih sering ia lakukan sampai sekarang.

(Dilansir dari berbagai sumber)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Potret Terbaru Amanda Manopo yang Jadi Sorotan, Wajahnya Makin Tirus

Potret Terbaru Amanda Manopo yang Jadi Sorotan, Wajahnya Makin Tirus

Amanda Manopo mendadak jadi sorotan publik. Penampilannya bak berubah drastis.

Baca Selengkapnya
Potret Terbaru Manohara Odelia Mantan Istri Pangeran Kelantan, Kini Diisukan Punya Pacar Baru!

Potret Terbaru Manohara Odelia Mantan Istri Pangeran Kelantan, Kini Diisukan Punya Pacar Baru!

Hal tersebut bermula usai Manohara mengunggah potret mesra bersama seorang pria

Baca Selengkapnya
Potret Terkini Sigit Antonio, `Pangeran Ular` yang Kini Kelola Bisnis Onderdil Buat Tentara

Potret Terkini Sigit Antonio, `Pangeran Ular` yang Kini Kelola Bisnis Onderdil Buat Tentara

Kabar terbaru Sigit Antonio Pangeran Ular produksi Genta Buana

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Potret Nur Aini Gadis Cantik Kuli Panggul Semen yang Viral Usai Wisuda, Foto Bareng Keluarga, Adiknya Tak Kalah Cantiknya

Potret Nur Aini Gadis Cantik Kuli Panggul Semen yang Viral Usai Wisuda, Foto Bareng Keluarga, Adiknya Tak Kalah Cantiknya

Kisah gadis cantik jadi kuli panggul semen dari Pinrang, Sulawesi Selatan, jadi inspirasi banyak orang.

Baca Selengkapnya
Kabar Terbaru Gadis Cantik yang Jadi Kuli Panggul Sehari Angkat 850 Sak Semen, Sudah Lulus Kuliah Bikin Netizen Makin Jatuh Cinta

Kabar Terbaru Gadis Cantik yang Jadi Kuli Panggul Sehari Angkat 850 Sak Semen, Sudah Lulus Kuliah Bikin Netizen Makin Jatuh Cinta

Baru-baru ini Nur Aini telah menyelesaikan kuliahnya di jurusan olahraga Universitas Negeri Makassar.

Baca Selengkapnya