Asian Games 2018 Jadi Ajang Pembuktian Indonesia pada Dunia

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 19 Juli 2018 11:00
Asian Games 2018 Jadi Ajang Pembuktian Indonesia pada Dunia
Wapres Jusuf Kalla mengatakan kemampuan Indonesia bakal dilihat masyarakat dunia.

Dream - Kurang dari satu bulan lagi, Indonesia akan menggelar hajatan besar Asian Games 2018. Sejumlah persiapan telah dilakukan demi suksesnya penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Benua Asia ini.

Wakil Presiden, Jusuf Kalla (JK), mengatakan gelaran Asian Games 2018 ini menjadi ajang pembuktian Indonesia kepada dunia mengenai kemampuan membangun infrastruktur standar internasional.

" Tentu untuk memperlihatkan kemampuan kita baik dalam pembangunan infrastruktur olahraga, kemampuan kita mengorganisasi, dan Insya Allah kemampuan kita berprestasi dalam berolahraga. Tiga hal tersebut adalah sangat penting," ujar JK dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Kamis 19 Juli 2018.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, menyatakan pembangunan venue di komplek Gelora Bung Karno (GBK) sudah selesai dan siap digunakan.

" Venue yang berada di Kompleks GBK Jakarta antara lain Stadion Utama, Training Facility, Stadion Akuatik, Lapangan Panahan, Lapangan Hoki, Lapangan Sepak Bola A/B/C, Istora, Stadion Tenis Inddoor, Stadion Tenis Outdoor, Stadion Madya, Gedung Basket, Lapangan Baseball, Lapangan Basket A/B/C, serta Lapangan Rugby," ucap dia.

Untuk di Jakabaring Sport City Palembang, tiga venue yang dibangun oleh Kementerian PUPR telah selesai dan diresmikan oleh Presiden Jokowi. Tiga venue itu yakni arena menembak, dayung dan skateboard.

Asian Games dilakukan pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Dalam ajang ini, ada 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

(Sah)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair