Biar Tak Bosan, Yuk Ajak Buah Hati Coba Olahraga Ini saat New Normal

Reporter : Iwan Tantomi
Jumat, 30 Oktober 2020 11:00
Biar Tak Bosan, Yuk Ajak Buah Hati Coba Olahraga Ini saat New Normal
Yuk ajak dia mencoba beberapa olahraga berikut ini saat new normal.

Jangankan orang dewasa, anak-anak juga mudah merasa bosan jika terus-terusan berada di rumah. Meski new normal sudah diberlakukan, tetapi nggak untuk instansi pendidikan, seperti sekolah belum sepenuhnya dibuka, sehingga si kecil belum bisa berinteraksi langsung dengan guru maupun teman-temannya.

Akibatnya, anak-anak jadi lebih gampang merasa jenuh dengan kegiatan yang monoton. Nah, biar si kecil nggak mudah bosan, dan tetap aktif beraktivitas fisik, yuk ajak dia mencoba beberapa olahraga berikut ini saat new normal.

1 dari 3 halaman

Bermain Bola di Halaman Rumah

Shutterstock© Shutterstock

Walau lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja, bukan berarti terus malas-malasan, lho. Biasakan seluruh anggota keluarga untuk rutin berolahraga yang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Kalau mulai bosan mengikuti senam via video, nggak ada salahnya mengajak anak-anak bermain bola di halaman rumah.

Selain terhindar dari kekhawatiran bikin barang-barang jatuh dan pecah akibat terkena bola, anak-anak pun jadi lebih hepi karena bisa bergerak lebih bebas. Kalau halaman rumah nggak terlalu luas, siasati dengan menggunakan bola yang lebih kecil atau tambahkan rintangan yang harus dilalui untuk memasukkan bola ke dalam gawang atau ring.

2 dari 3 halaman

Bersepeda di sekitar komplek

Shutterstock© Shutterstock

Tren gowes memang lagi booming di masa new normal. Tapi bukan berarti jadi alasan untuk membawa keluarga bersepeda ramai-ramai di jalan raya, agar nggak menambah risiko penyebaran penyakit di masa pandemi ini. Sebaliknya ajak anak-anak yang sudah mulai mengeluh kebosanan di rumah dengan mengayuh pedal sepeda di sekitar komplek.

Pilih waktu yang tepat, seperti pagi hari dengan jalanan yang lebih sepi atau sore hari yang cuacanya nggak terlalu panas. Kenakan pakaian yang tertutup tapi cukup ringan sehingga bebas gerah. Ada baiknya menggunakan masker dan face shield juga untuk melindungi diri dari debu maupun paparan penyakit. Dampingi anak-anak saat bersepeda dan ingatkan setiap kali berada di persimpangan jalan yang ramai atau menghindari kerumunan.

3 dari 3 halaman

Senam atau Main Hula Hoop

Shutterstock© Shutterstock

Berolahraga dengan peralatan minimal? Bisa banget! Ajak si kecil untuk melakukan senam di luar rumah di pagi hari. Selain mengasah kemampuan si kecil untuk mengikuti arahan dan melatih tubuh jadi lebih fleksibel, kegiatan ini memberi kesempatan bagi anak-anak untuk menghirup udara segar sekaligus berjemur sinar matahari pagi.

Kalau punya hula hoop, keluarkan saja dan biarkan anak-anak mencobanya sendiri. Berikan contoh bagaimana cara melakukannya dan berikan dukungan pada si kecil yang masih gagal memutar lingkaran hula hoop di pinggulnya. Jika perlu, setel musik rancak yang memberi semangat dan bikin suasana di rumah makin ramai.

MILO© MILO

Apabila muter-muter kompleksnya agak jauh, pastikan melakukannya sesuai protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan menghindari kerumunan. Selain itu, biar si kecil tetap semangat berolahraga, berikan MILO kotak yang bisa membuatnya tetap aktif beraktivitas dan berenergi sepanjang hari. Ini karena MILO kotak dibuat dari susu sebagai sumber protein dan kalsium, ekstrak malt sebagai sumber energi yang baik, serta kakao yang memperkaya rasa cokelat yang disukai anak-anak. Selain itu, MILO kotak juga mengandung vitamin B1, B2, B3, B6, serta kalsium dan fosfor. Cek informasi selengkapnya di sini.

Beri Komentar