Mengenal Dokter Cantik Pembawa Piala Menpora 2021

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Senin, 26 April 2021 15:45
Mengenal Dokter Cantik Pembawa Piala Menpora 2021
Tak disangka bahwa Widya Rahayu, wanita cantik yang membawa piala Menpora sekaligus brand ambassador PSSI adalah seorang dokter.

Dream – Di masa pandemi seperti sekarang ini pertandingan olahraga memang tidak bisa dilakukan seperti biasanya sebelum pandemi datang. Protokol kesehatan diberlakukan secara ketat untuk mencegah terjadinya pemaparan virus.

Misalnya dengan memakai masker, serta meniadakan penonton dan hanya ditayangkan di layar televisi saja atau dengan membatasi jumlah penontonnya. Salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat adalah sepak bola.

Dalam pertandingan sepak bola pada Minggu (25/4), Persija Jakarta keluar sebagai pemenang dalam merebutkan Piala Menpora 2021. Tim arahan Sudirman itu berhasil menang 2 -1 (aggregate 4 – 1) atas Persib Bandung dalam leg kedua pada babak final di Stadion Manahan, Solo.  

Selain melihat keseruan pertadingan, ternyata ada hal lainnya yang juga menarik perhatian publik. Yakni brand ambassador untuk PSSI dan ‘Piala Menpora 2021’ yang adalah seorang wanita berparas cantik bernama Widya Rahayu Arini Putri.

Hadirnya brand ambassador dalam acara itu pun disambut dengan penuh kemeriahan oleh sang pembawa acara.

Mari kita sambut Piala Menpora yang dibawa oleh Brand Ambassador Menpora 2021, dokter Widya Rahayu Arini Putri,” kata pembawa acara di Stadion Manahan.

Saat wanita yang juga diketahui dokter itu berjalan menyusuri lapangan dengan membawa piala dan meletakkannya di meja depan panggung, tidak sedikit yang memberikan pujian akan kecantikannya.

Daripada makin penasaran, berikut adalah ulasannya sebagaimana dihimpun melalui Merdeka.com.

1 dari 5 halaman

Menjadi Brand Ambassador PSSI Mewakili Tenaga Medis

Dokter Widya Menjadi Brand Ambassador PSSI© Merdeka.com/Instagram @drwidyaputri

Wanita yang diketahui berprofesi sebagai dokter itu pun kini resmi menjadi Brand Ambassador of Football Association of Indonesia atau PSSI dan Piala Menpora 2021.

Dokter Widya Arini Putri mewakili para tenaga medis dikarenakan pada masa pandemi ini terdapat protokol kesehatan yang sangat ketat.

Dokter Widya mewakili tenaga medis yang menjaga secara ketat jalannya protokol kesehatan selama melaksanakan turnamen Piala Menpora 2021,” jelas sang pembawa acara saat Widya berjalan sembari membawa trofi piala.

2 dari 5 halaman

Miliki Banyak Pengalaman Kerja di Berbagai Rumah Sakit

Dokter Widya Miliki Pengalaman di Banyak Rumah Sakit© Merdeka.com/Instagram @drwidyaputri

Sebagai seorang dokter, diketahui bahwa Widya adalah lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti. Gelar sarjananya itu ia peroleh pada tahun 2013 dan dilanjutkan dengan program kepaniteraan klinik.

Melalui program tersebut, dokter Widya telah memiliki banyak pengalaman kerja di berbagai klinik yang ada di beberapa Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), baik itu di Kota Jakarta, Karawang, Bogor, Tegal, dan Bekasi.

3 dari 5 halaman

Sosok Wanita yang Haus Belajar

Dokter Widya Selalu Haus untuk Belajar© Merdeka.com/Instagram @drwidyaputri

Kesuksesan yang diraihnya dengan berprofesi sebagai seorang dokter, pada kenyataannya tidak membuat dokter Widya berhenti belajar. Justru ia semakin menunjukkan kehausannya untuk terus belajar dan mengasah kemampuan. Dibuktikan dari dirinya yang mengambil kepaniteraan klinik ilmu kesehatan masyarakat di Jawa Tengah.

Keputusan tersebut diambilnya agar bisa terlibat langsung dalam aksi meningkatkan kesehatan masyarakat. Khususnya melalui program penyuluhan dan memberikan edukasi pada penduduk dari proses belajar yang selama ini sudah dilakoninya.

4 dari 5 halaman

Mengikuti Sumpah Dokter di Tahun 2016

Dokter Widya Berhasil Mengikuti Sumpah Dokter di Tahun 2016© Merdeka.com/Instagram @drwidyaputri

Kerja kerasnya untuk terus belajar pun telah membuahkan hasil. Dokter Widya berhasil menyelesaikan program kepaniteraan klinik yang pada akhirnya membawa ia ikut serta dalam ujian negara. Dokter Widya lolos dan mengikuti sumpah dokter di bulan Februari 2016 lalu.

Tidak berhenti sampai di situ saja, dokter cantik ini semakin menunjukkan progres karirnya dengan mengikuti program dokter internship selama satu tahun di Situbondo, Jawa Timur. Tentu saja perjalanan dokter Widya tidak bisa dikatakan mudah, namun ia berhasil membuktikan kemampuannya.

5 dari 5 halaman

Paras Cantiknya Curi Perhatian Publik

Dokter Widya Miliki Paras Cantik© Merdeka.com/Instagram @drwidyaputri

Setelah berakhirnya pertandingan Piala Menpora 2021, dokter yang sekaligus menjadi Brand Ambassador PSSI ini berhasil mencuri perhatian publik karena paras cantiknya. Apalagi saat ia keluar dan berjalan di lapangan, penampilannya ini membuat banyak salah fokus, terutama dari kau adam.

Cantiknya dokter Widya brand ambassador Menpora Cup 2021 PSSI,” tulis akun @fahmiirawan.

Salfok sama dokternya,” tulis akun @manusiaemosi.

Aku salfok sama bu dokter,” tulis akun @gilangkyununagi.

Ya ampun dok, cedera terus saya kalau begini,” tulis akun @manusiaemosi.

Beri Komentar