Canda Rossi ke Vinales: Semoga Dia Gak Kencang

Reporter : Sandy Mahaputra
Senin, 4 Februari 2019 17:09
Canda Rossi ke Vinales: Semoga Dia Gak Kencang
"Motivasi saya adalah mengalahkan Valentino Rossi, tapi..."

Dream - Selain bicara soal motor terbaru untuk MotoGP 2019, dua pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales juga berkomentar soal persaingan dan kerja sama mereka.

Kedua pembalap ini tak segan melempar gurauan. Ya, Maverick Vinales bahkan tidak ragu menegaskan targetnya mengalahkan Valentino Rossi di MotoGP 2019.

“ Motivasi saya adalah mengalahkan Valentino Rossi,” kata Vinales tersenyum yang disambung pernyataan itu cuma bercanda.

Pembalap asal Spanyol itu mengaku banyak belajar Rossi. Memicunya terus bekerja keras memenangkan kejuaraan.

" Dia (Rossi) terus mendorong diri saya hingga titik maksimal. Target kami adalah menjadi nomor satu,” ujar rider 24 tahun itu.

Candaan Vinales tadi rupanya dibalas Rossi. " Semoga dia (Vinales) bisa gak kencang," kata Rossi sambil tertawa.

The Doctor--julukan Rossi--juga tak lupa memberi pujian kepada Vinales. Menurutnya, Vinales dan dirinya adalah pasangan yang bagus.

" Ia muda, dan sayangnya saya tidak, tapi saya memiliki banyak pengalaman. Kami bertarung di trek tapi saling menghargai di luar trek" ujar pembalap yang tahun ini genap berusia 40 tahun.

Diketahui, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, hadir di Jakarta, Senin 4 Februari 2019, untuk peluncuran livery dan sponsor baru.

Yamaha YZR-M1 memang tak berubah banyak terutama dalam spesifikasi mesin. Perubahan paling mencolok pada livery yang kini berwarna hitam-biru, 'perkawinan' Yamaha Factory Racing (Blue) dan Monster Energy (Black).

Kuda besi di lintasan balap itu masih mengusung mesin 1.000cc empat silinder dengan crossplane crankshaft sesuai dengan aturan MotoGP. Berkat sokongan mesin tersebut, tenaga YZR-M1 setara 240 daya kuda dan bisa menempuh kecepatan maksimal hingga 350 km/jam.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi