Deretan Aksi Heboh Presiden OCA Saat Tutup Asian Games 2018

Reporter : Idho Rahaldi
Senin, 3 September 2018 11:01
Deretan Aksi Heboh Presiden OCA Saat Tutup Asian Games 2018
Di hadapan lebih dari 40 ribu penonton closing ceremony, Al Sabah menarik perhatian warganet Indonesia.

Dream - Presiden Olympic Council of Asia (OCA), Sheikh Ahmed Al Fahad Al Ahmed Al Sabah, membuat heboh saat perayaan penutupan Asian Games 2018. Di hadapan lebih dari 40 ribu penonton closing ceremony, Al Sabah menarik perhatian warganet Indonesia.

Al Sabah didaulat memberikan pidato saat closing ceremony Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

 Al Sabah

Dalam sambutannya, Al Sabah mengucap terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan jajaran pemerintah yang telah memberikan pelayanan yang baik kepada para peserta Asian Games 2018. Juga terima kasih kepada 3.000 sukarelawan.

Tapi, ada beberapa hal yang menarik perhatian netizen di sela pidato Al Sabah. Berikut diantaranya:

1 dari 2 halaman

1. Simbol Hati

Di luar dugaan, Al Sabah membentuk simbol hati menggunakan tangannya di atas kepala, seraya mengucapkan, " Kami Cinta Kalian.."

 Al Sabah

2. Berbahasa Indonesia

Dalam pidatonya, Al Sabah berkali-kali mengucapkan kata dalam bahasa Indonesia. Kata-kata itu langsung mendapatkan teriakan heboh dari penonton Gelora Bung Karno. Kata-kata dalam bahasa Indonesia yang diucap Al Sabah yakni, " Kami Cinta Kalian" , " Terima Kasih Banyak" , " Kalian Selalu di Hati" , " Terima Kasih, Kalian Hebat" .

 

2 dari 2 halaman

3. Puji Relawan

Tak lupa, Al Sabah mengucapkan terima kasih kepada 13 ribu relawan yang membantu selama pelaksanaan Asian Games di Jakarta dan Palembang. Al Sabah menyebut, para relawan menjadi duta yang baik bagi Indonesia.

Menurut Al Sabah, tanpa relawan pertandindan-pertandingan besar itu tidak akan terwujud. " Terima kasih, Kalian Hebat," ucap Al Sabah sambil membentuk hati di dada.

 Al Sabah dan Erick Thohir

4. Terima kasih khusus

Al Sabah juga mengucap terima kasih kepada 11 ribu media yang telah menyebarkan berita tentang Asian Games 2018 ke seluruh penjuru dunia. Tak lupa, ucapan terima kasih khusus diberikan untuk Polisi Lalu Lintas yang membantu atlet bisa sampai di venue tepat waktu. " Kalian pahlawan kami," ucap Al Sabah.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara