Dulu Mengguncang Dunia, Sekarang Begini Nasib Ronaldo

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila
Selasa, 22 September 2020 13:41
Dulu Mengguncang Dunia, Sekarang Begini Nasib Ronaldo
Mantan pemain Real Madrid, Barcelona, Inter dan AC Milan ini kini menjalani kehidupan yang berbeda setelah pensiun berkarir di dunia sepak bola.

Dream – Pesepakbola bernama Ronaldo merupakan salah seorang legenda sepak bola yang luar biasa. Aksinya dalam berbagai pertandingan membuat banyak pihak berdecak kagum.

Di usianya yang kini menginjak 44 tahun, pria bernama Ronaldo Luís Nazario de Lima ini tengah menikmati masa pensiunnya.

Kemampuan sepak bola Ronaldo sudah mulai terlihat saat dirinya berusia 13 tahun. Saat itu mantan bintang Brazil, Jairzinho tak sengaja meliriknya kala bermain futsal.

Ronaldo dikontrak klub lokal Cruzeiro di usia 16 tahun dan langsung melenggang ke piala dunia pada usia 17 tahun. Tak lama, ia pindah ke Eropa dan bergabung dengan klub Belanda PSV Eindhoven.

Karir Ronaldo semakin gemilang setelah dirinya bergabung dengan klub Barcelona. Ia memecahkan rekor transfer dunia dua kali senilai 15 juta poundsterling.

Di musim berikutnya, Ronaldo pindah ke Inter Milan dengan tawaran pada musim berikutnya seharga 21 juta poundsterling.

Dalam piala dunia tahun 2002, Ronaldo yang kala itu diserang cedera berulang berhasil mencetak delapan gol dan memimpin Brasil meraih kemenangan.

1 dari 3 halaman

Skandal Ronaldo

 

 

Penampilan Ronaldo  setelah pensiun© Instagram @ronaldo

 

Di balik karirnya yang terus meroket, mantan bintang AC Milan itu sempat terlibat skandar pada April 2008. Ia dijebak oleh tiga pelacur waria yang dia temui di sebuah klub malam di Rio.

Ketiga pelacur yang menghampirinya berusaha memeras Ronaldo dan mengancamnya dengan tuduhan hubungan seks dan narkoba di kamar motel.

Salah seorang waria, Andreia Albertini bahkan menuntut 15.000 poundsterling dan mengancam akan memposting video di internet jika dia tidak dibayar.

Namun rumor tersebut ditepis oleh pengakuan seorang inspektur polisi, Carlos Augusto Nogueira.

“ Tidak ada narkoba atau seks malam. Mereka berpura-pura menyebarkan rumor karena gagal mendapatkan uang saat memeras Ronaldo,” tambah Carlos. 

 

2 dari 3 halaman

Anak Ronaldo


Setelah heboh skandal yang menyeret namanya, hubungannya dengan sang tunangan, Maria Beatriz Antony sempat kandas.

Ronaldo kini memiliki 4 orang anak, Ronald (19 tahun, dengan istri Milene Domingues), Maria Sophi dan Maria Alice (masing-masing 10 dan 9 tahun, putri dari Maria Beatriz Antony) dan Alexander (14 tahun anak dari Michele Umezu, seorang pelayan Brasil yang ditemuinya saat Piala Dunia di Jepang dan Korea Selatan pada tahun 2002).

Di tahun 2010, Ronaldo sempat mengaku menjalani bedah vasektomi karena ia merasa cukup dengan 4 orang anak. Namun awal tahun lalu, pria ini mengaku masih bisa memiliki banyak anak.

" Saya telah membekukan sebagian dari sperma, dan ini cukup jika ingin mmebuat sebuah tim sepakbola," ujarnya saat wawancara dengan Financial Times awal tahun lalu.

3 dari 3 halaman

Kehidupan Pribadi Ronaldo

 

Penampilan Ronaldo  setelah pensiun© Instagram @ronaldo

Sejak gantung sepatu, Ronaldo disibukkan dengan berbagai aktifitas baru. Ia sempat menjadi pemain poker profesional dan memenangkan sebuah event di Bahama.

Tak hanya itu, Ronaldo sempat menjadi pemilik modal di klub Spanyol Real Valladolid, hingga terlibat ke dunia hiburan dengan membintangi sinetron remaja Brasil Malhação.

Saat ini, Ronaldo memegang berbagai usaha berbeda sambil menikmati hasil jerih payahnya selama ini.

Ronaldo dikabarkan tengah menjalin asmara dengan wanita bernama Celina Locks selama 5 tahun belakangan.

Pada Agustus lalu, keduanya terlihat berlibur bersama di sebuah kapal pesiar di lepas pulau Formentera, Spanyol.

(Sumber: Daily Star)

Beri Komentar