Kompak! Fahri Hamzah dan Fadli Zon Berlatih Tinju

Reporter : Maulana Kautsar
Kamis, 21 November 2019 09:51
Kompak! Fahri Hamzah dan Fadli Zon Berlatih Tinju
Cocok lawan tanding dengan Jokowi?

Dream - Duo pimpinan DPR 2014-2019, Fadli Zon dan Fahri Hamzah kompak membagikan video latihan tinju di Twitter masing-masing.

Fadli membagikan video latihan tinju bersama petinju Jonathan Tjandra.

" Pagi ini berlatih tinju dengan Jojo " Free Man" @jojotjandra calon juara tinju Nasional kelas berat yang akan bertanding tgl 29 November 2019 di GOR Pesanggrahan, Jakarta Selatan," tulis Fadli.

Saat berlatih, Fadli terlihat berlatih teknik jab. Dia melepas jab dari tangan kanan dan kirinya secara beraturan.

Variasi pukulan juga dibagikan Fahri Hamzah. Bedanya Fahri memukuli target benda mati.

Menggunakan sarung tangan merah, dia melepas jab dan hook ke target. Pukulan yang diberikan pun tampak membabi buta. Dari bagian bawah target hingga atas.



1 dari 6 halaman

Cocok Lawan Jokowi?

Uniknya, dua video latihan tinju itu mendapat respon beragam dari warganet. Salah satu yang diunggah warganet yaitu video Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertinju.

" Mas Fadli, ditunggu Pak Jokowi di Istana Bogor," kata seorang warganet.

" Bagaimana kalau jadi sparring partner Pak @jokowi, ditunggu di Istana Bogor akhi," tulis seorang warganet.

2 dari 6 halaman

Gaya Jokowi Berlatih Tinju

Dream - Sahabat Dream, olah raga sangat kita butuhkan untuk menjaga kebugaran tubuh. Olah raga bisa kita lakukan di sela-sela kesibukan sehari-hari, atau liburan akhir pekan seperti saat ini.

Salah satu pesohor yang gemar berolah raga adalah Presiden Joko Widodo. Pria yang karib disapa Jokowi itu melakukan sejumlah latihan, mulai panahan, jogging, hingga berlatih tinju.

Jokowi mengunggah video latihan tinju di Istana Bogor ke akun resmi Facebook. Dalam video itu, dia terlihat sedang berlatih tinju di bawah bimbingan pelatih dari Pertina Bogor.

" Benar-benar melelahkan tapi juga menyegarkan," tulis Jokowi, Minggu 4 Maret 2018.

Bagi Jokowi, olah raga tinju tidak sekadar latihan bertarung. " Di dalamnya ada pelajaran tentang kecepatan tubuh, gerak reflek, dan konsentrasi."

Yang pasti, tulis Jokowi, olah raga tinju membutuhkan ketahanan fisik yang tinggi. " Dan tubuh yang sehat dan bugar, melahirkan pikiran yang jernih," tutup Jokowi.

Nah Sahabat Dream berlatih apa akhir pekan ini? Kalau ingin berlatih tinju, lihat dulu gaya Jokowi pada video di halaman berikut ini, ya.

3 dari 6 halaman

Ini Gaya Jokowi Berlatih Tinju

4 dari 6 halaman

Petinju Muslim Rebut Juara Dunia Saat Ramadan

Dream - " Dan pemenangnya, juara baru Unified Super Walter Weight Champions of the World, Julian 'J-Rock' Williams," demikian pengumuman di akhir pertandingan itu.

" Allahu Akbar," pekik Julian, lalu bersujud.

Adegan itu terjadi di atas ring tinju dunia. Di EagleBank Arena, Fairfax, Virginia, Amerika Serikat, Sabtu 11 Mei 2019. Pembawa acara menyebut Julian menang angka atas juara bertahan, yang belum terkalahkan, Jarrett Hurd.

Julian sangat bersyukur. Dia tak bisa menahan air matanya. " Pertama kali, aku akan bilang Alhamdulillah. Aku bersyukur," ujar dia menangis bak anak kecil.

5 dari 6 halaman

Tekanan di Luar Ring

Julian teringat tekanan di luar ring. " Mereka katakan kepadaku, aku sudah tamat, aku tak punya dagu," ucap dia.

Meski menjadi pemenang, Julian juga berbicara mengenai sportivitas. Dia meminta, penggemar tak menghakimi para petinju yang kalah.

The Guardian melaporkan, tekanan hidup Julian memang berat. Sejak usia 13 tahun dia hidup menggelandang. Dia melihat ibunya berjuang melawan kecanduan narkoba.

Alasan inilah yang membuatnya dia menangis.

Julian tampak sebagai sosok yang rendah hati. Dia ingin membagi kemenangannya bersama keluarga Jarret. Termasuk, sang ibundanya, Brenda.

" Nyonya Brenda merupakan perempuan bergaya klasik... aku ingin mendatanginya sebagai perempuan terhormat," ujar Julian.

6 dari 6 halaman

Videonya

Have your moment, @Jrockboxing ðŸ‘ðŸ‘ pic.twitter.com/gxVvQQTXDS

— FOX Sports: PBC (@PBConFOX) May 12, 2019

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik