Emtek Grup Jadi Sponsor PSIM Yogyakarta Lewat Bukalapak dan Vidio

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 6 Oktober 2021 13:09
Emtek Grup Jadi Sponsor PSIM Yogyakarta Lewat Bukalapak dan Vidio
PSIM Yogyakarta dinilai memiliki sejarah panjang sepakbola Indonesia, punya basis pendukung kuat, dan punay potensi berkembang.

Dream - Klub sepakbola peserta Liga 2 2021, PSIM Yogyakarta, bakal melakoni musim pertandingan tahun ini dengan kekuatan dukungan yang kuat. Emtek Group, melalui Bukalapak dan Vidio, memutuskan turut menjadi sponsor utama bagi tim berjuluk Laskar Mataram ini.

Dengan menjadi sponsor utama dari PSIM Yogyakarta, Logo Bukalapak dan Vidio akan terpampang pada jersey yang dikenakan anak asuh Seto Nurdiyantoro. Logo keduanya sudah bisa dilihat mulai saat peluncuran jersey dan skuad, hingga dua pertandingan yang sudah dilakoni pada babak penyisihan grup C.

Bukalapak sebagai situs all-commerce ternama di Indonesia mendukung penuh perjalanan PSIM dalam persaingan di kompetisi kasta kedua ini. Begitu juga Vidio sebagai penyedia layanan live streaming turut memberikan dukungan untuk PSIM Yogyakarta.

Erick Wicaksono, VP Marketing Bukalapak menjelaskan pertimbangan menjadi sponsor PSIM Yogyakarta dikarenakan klub ini memiliki sejarah panjang dan basis suporter besar. Tim kebanggaan Brajamusti dan The Maident ini juga memiliki potensi untuk makin berkembang dan meraih prestasi tinggi di Liga 2.

" Sebagai perusahaan yang lahir, tumbuh dan berkembang di Indonesia, kami sangat senang dapat bekerja sama dengan berbagai komponen masyarakat Indonesia, termasuk dengan PSIM yang memiliki sejarah panjang dalam persepak bolaan di tanah air," tutur Erick Wicaksono dalam acara peluncuran kostum di Yogyakarta, baru-baru ini.

1 dari 2 halaman

Berharap Naik Kasta Utama

PSIM Yogyakarta© Instagram @psimjogja_official)

(Instagram @psimjogja_official)

Kehadiran Bukalapak diharapkan bisa membawa dampak positif kepada lebih banyak orang, termasuk para fans PSIM. " Kami berharap dukungan ini mampu memicu semangat para pemain PSIM meraih prestasi lebih tinggi pada kompetisi tahun ini,” ujarnya.

Selain Bukalapak dan Vidio, Buana Capital juga turut menjadi ponsor anyar PSIM. Sementara brand seperti Kratingdaeng, Tolak Angin, Le Minerale, dan Sunpride masih setia bekerja sama dengan tim yang punya julukan lain Laskar Parang Biru tersebut.

Media Officer PSIM Ditya Fajar saat dihubungi Bola.com pada Rabu (6/10/2021) menegaskan keberhasilan klubnya menggaet sejumlah sponsor layak disyukuri. Dia mengharapkan kehadiran sponsor akan menambah semangat tim mengarungi kerasnya kompetisi.

" Kami berharap bisa promosi ke kasta utama musim depan. Berkaitan dengan kontribusi Emtek lainnya akan kami jabarkan secara detail lewat rilis resmi pada hari ini," tuturnya.

 

2 dari 2 halaman

Banyak Dilirik Sponsor

PSIM Yogyakarta© Instagram @psimjogja_official)

(Instagram @psimjogja_official)

PSIM tahun ini memang cukup sukses menggaet sejumlah sponsor untuk menjalani musim laga 2021. Bahkan jumlahnya mengalami peningkatan dalam menjaring sponsor dari musim sebelumnya.

Direktur Bisnis PSIM Yogyakarta, Yuliana Tasno pada saat peluncuran jersey anyar PSIM belum lama ini mengaku PSIM mendapat kepercayaan yang sangat baik dari sponsor dan partner pada situasi pandemi seperti sekarang.

" Tahun 2021 ini memang bukan musim yang mudah. Kepercayaan ini harus dijaga oleh seluruh elemen," jelas Yulianan yang memastikan pendapatan klub dari sponsorship mengalami peningkatan.

Saat ini PSIM sedang bersaing di putara pertama babak penyisihan grup C Liga 2 2021 yang dipusatkan di Stadion Manahan Solo. Benny Wahyudi dkk. mengemas satu poin dari dua pertandingan usai kalah 0-1 dari PSCS Cilacap dan ditahan imbang 1-1 Hizbul Wathan.

Beri Komentar