'Garuda' Bulu Tangkis Siap Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020

Reporter : Ahmad Baiquni
Jumat, 23 Juli 2021 11:12
'Garuda' Bulu Tangkis Siap Berlaga di Olimpiade Tokyo 2020
Laga pertama Kontingen Bulu Tangkis Indonesia berlangsung Sabtu, 24 Juli 2021 pukul 06.30 WIB.

Dream - Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 resmi dibuka pada Jumat, 23 Juli 2021. Sebanyak 206 negara termasuk Indonesia turut ambil bagian dalam ajang pesta olahraga dunia ini.

Sejumlah cabang olahraga disiarkan baik langsung maupun delay oleh Emtek Group secara multiplatform. Di antaranya Bulu Tangkis, Angkat Besi, Atletik, Dayung, Menembak, Panahan, Renang, dan Surfing.

Kontingen 'Garuda' Bulutangkis mulai berlaga pada Sabtu, 24 Juli 2021. Greysia Polly / Apriyani Rahayu akan terjun mengawali laga Indonesia cabang bulu tangkis partai Ganda Puteri melawan Chow Mei Kuan / Lee Meng Yean dari Malaysia.

Indosiar live© Istimewa

Laga ini akan disiarkan secara langsung (Live) di Indosiar pada pukul 06.30 WIB. Laga ini diprediksi bakal sengit lantaran dua pasangan ini pernah empat kali bertemu dengan dua laga dimenangkan Indonesia dan dua lainnya Malaysia.

Di hari yang sama, Jonathan Christie akan terjun di partai Tunggal Putra. Jojo akan bertanding melawan Mahmoud Aram, pebulu tangkis andalan Belanda.

Wakil Indonesia lain yang juga berlaga di hari pertama adalah pasangan Ganda Campuran Praveen Jordan / Melati Oktavianti berhadapan dengan pasangan Simon Wing Hang Leung/Gronya Somerfille dari Australia. Sementara di partai Ganda Putera, Indonesia menugaskan duet " The Minions" Kevin Sanjaya / Marcus Gideon yang akan bertarung melawan pasangan Ben Lane / Sean Vendy, wakil Inggris.

 

1 dari 1 halaman

Live Minggu

Perjuangan Kontingen Bulu Tangkis Indonesia berlanjut di hari yang sama pada pukul 15.30 WIB, juga disiarkan secara Live oleh Indosiar. Kali ini giliran pasangan “ The Daddies” Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan yang merupakan peringkat ke-2 dunia akan beradu strategi melawan Ho-shue Jason / Yakura Nyl perwakilan Kanada.

Keesokan harinya, Indosiar menyiarkan live pukul 07.30 WIB laga Tunggal Putri Gregoria Mariska Tunjung. Dilanjutkan siaran live Anthony Sinisuka Ginting di partai Tunggal Putera pada pukul 11.00 WIB disusul perjuangan Praveen Jordan / Melati Oktavianti dari Ganda Campuran.

Indosiar live© Istimewa

Selain Bulu Tangkis, cabang olahraga lainnya yang juga akan ditayangkan eksklusif oleh Indosiar adalah Sepakbola yang mulai bergulir sejak Kamis, 22 Juli 2021. Laga Sepakbola Putera antara Mesir dengan Spanyol akan disiarkan Indosiar secara Live pada Kamis, 22 Juli 2021 pukul 14.00 WIB, dilanjutkan duel Brasil melawan Jerman live di jam 18.00 WIB.

Masuk Jumat, 23 Juli 2021 dini hari pukul 00.30 WIB, giliran Meksiko menjamu Perancis dilanjutkan " perang bola" Argentina melawan Australia di jam 02.00 WIB. Sebanyak delapan pertandingan Sepakbola Putera lainnya hadir hingga hari Minggu, 25 Juli 2021 mendatang juga akan ditayangkan oleh Indosiar secara Live maupun Delay.

Beri Komentar