Innalillahi, Buah Hati Eks Kiper Timnas Markus Horison Meninggal Dunia

Reporter : Amrikh Palupi
Jumat, 27 Desember 2019 13:30
Innalillahi, Buah Hati Eks Kiper Timnas Markus Horison Meninggal Dunia
Buah hati Markus Horison masih bayi.

Dream - Mantan suami artis Kiki Amalia, Markus Horison sedang berduka. Putrinya, Maisara Alesha Rihihina yang baru saja dilahirkan meninggal dunia.

Kabar duka itu diumumkan oleh mantan kiper Timnas Sepakbola Indonesia itu di laman akun instagrammya. Markus memperlihatkan wajah dan makam buah hatinya di unggahan tersebut.

" MAISARA ALESHA RIHIHINA..insya allah surga y anaku tunggu umi dan ayah insya allah disurga nanti.Aamiin 20122019," tulis Markus Horison dikutip Dream, Jumat 27 Desember 2019.

Tak hanya Markus, sang istri Bylqis juga sangat kehilangan buah hatinya. Dia juga mengucapkan salam perpisahan untuk putrinya untuk terakhir kalinya dengan unggahan foto.

 Markus Horison© Markus Horison

" Maisara alesha rihihina..tunggu umi & ayah di surga ya de," tulisnya.

Unggahan Markus Horison disambut doa dan kesedihan dari peselancar media sosial. Banyak warganet yang menyampaikan ucapan belasungkawa untuk pria berusia 38 tahun ini.

" Turut berdukacita ya ris @markoesharison81 dan istri," tulis akun @lulumalvinalusiana.

" Inalillahi wainnalillahi rojiun..Turut berduka cita coach @markoesharison81," tulis akun @charis_yulianto4.

" Innalilahi wa innailaihi rojiun turut berduka cita buat apek ayah @markoesharison81 dan istri," kata akun @darmapiero.

1 dari 7 halaman

8 Tahun Jarang Muncul di TV, Kiki Amalia Ungkap Kabar Pilu Hidupnya

Dream - Delapan tahun tak muncul di depan layar kaca, Kiki Amalia membawa kisah pilu yang dialami keluarganya. Kiki menceritakan perjuangannya untuk menyembuhkan sang ayah, Andi J Mappaile, yang menderita kanker usus.

Meski telah berjuang merawat sang ayah, takdir berkata lain. Andi dipanggil Sang Pencipta.

" Papa aku meninggal karena sakit kanker usus. Dia bertahan hidup hampir empat tahun menjalani kankernya. Aku fokus rawat papa aku," kata Kiki Amalia dikutip Dream dari acara Okey Bos Trans7 Jumat 6 Desember 2019.

Kiki mengaku sangat kehilangan sang ayah. Selama hidupnya, mantan istri Markus Horison itu merasa belum bisa membahagiakan ayahnya.

  Kiki Amalia© Kiki Amalia

Apalagi, sebelum meninggal, sang ayah sempat berpesan agar Kiki segera kembali menikah dan mempunyai anak.

" Selama delapan tahun jadi janda, papa inginnya aku punya anak, punya cucu dari aku bisa lihat aku bahagia lagi. Karena dia lihat aku kerja terus untuk keluarga bukan untuk diri sendiri," tuturnya.

Mengalami banyak ujian hidup Kiki Amalia percaya akan ketetapan Tuhan. Ia percaya bahwa sang pencipta maha adil kepada hambanya. Dia juga tidak memikirkan seperti apa jodohnya nanti.

  Kiki Amalia© Kiki Amalia

" Aku percaya dengan ketetapan Allah, kalau kita punya Allah di hati kita insya allah kita menghadapi hidup apapun kita siap. Jadi tidak usah takut. Kita hanya menggantungkan harapan kita kepada Allah" ucapnya.

Kiki bersyukur di detik-detik Allahnya berjuang melawan sakitnya, dia selalu ada untuk ayahnya. Dia bersykur bisa selalu ada saat ayahnya sakit.

" Alhamdulillah selama empat tahun dia selalu ada untuk Papah. Dia butuh apapun aku ada, aku sempat bawa ke Penang. Selama jadi anak itulah pengorbanan terbesar untuk papa. Jadi aku nyesel cuma segini aja aku bahagiainnya," tuturnya.

Sumber : youtube.com/Okay Bos

2 dari 7 halaman

Banjir Air Mata, Kalimat Terakhir Kiki Amalia Kepada Ayahnya

Dream - Meski bersedih, Kiki Amalia mengaku ikhlas dengan kepergian sang ayah, Andi Jimmy Mapaile. Dia bahkan telah menyampaikan keikhlasan itu sebelum sang ayah meninggal dunia.

" Saya ke papa saat itu dan pegang tangannya, saya bilang, 'Pa, kalau Papa mau pergi, saya ikhlas, keluarga ikhlas, saya enggak mau lihat Papa sakit lagi'," kata Kiki Amalia di Menteng Pulo, Jakarta Selatan, Rabu 2 Mei 2018.

Menurut Kiki, sang ayah memberikan respons saat mendengar ucapannya itu. Sang ayah, kata dia, memegang tangan Kiki sambil meneteskan air mata.

" Papa pegang tangan terus keluar air mata, lalu tangan papa dilepas. Di situlah terakhir aku komunikasi sama papa," kata Kiki.

   kiki amalia© kiki amalia

" Hari Sabtu aku baru selesai acara dari Bali, langsung ke IGD. Aku nangis di sana dan papa bilang, ‘kamu jangan nangis. Papa kuat kok. Papa bisa ngalahin cancer papa," imbuhnya.

Setelah itu, sang ayah meminta mantan istri kiper Timnas Sepak Bola Nasional, Markus Horison, itu memeluknya untuk terakhir kalinya.

" Terus papa minta dipeluk, itu terakhir kali papa minta dipeluk dan itu lama sekali kita berpelukan," tuturnya.

Sumber : Liputan6.com/ Surya Hadiansyah

3 dari 7 halaman

Cerita Kiki Amalia Bayar Cicilan Barang Branded

Dream - Kiki Amalia bersyukur, masih mampu membeli barang-barang branded dengan hasil kerjanya selama menjadi Disc (DJ). Namun bagi Kiki, barang branded yang dimiliki tak perlu dipamerkan seperti yang banyak dilakukan artis-artis sekarang ini.

" Alhamdulillah ini hasil dari dulu kerja. Aneh artis sekarang suka pamer. Saya dari dulu sudah punya, tapi nggak pernah dipamerin," kata Kiki di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019.

Meski mampu membeli barang branded, Kiki mengaku membeli barang itu semua dengan cara dicicil kepada teman-temannya.

" Ini beli lewat jasa titip sama teman, nyicil belinya," tutur Kiki.

Walau begitu Kiki tak merasa malu. Lagipula barang branded yang dibeli dari hasil jerih payahnya bekerja secara halal. " Nggak masalah nyicil, nyicil juga sama teman sendiri," tuturnya. (ism)

4 dari 7 halaman

Wajah Terlihat Beda, Kiki Amalia Operasi Plastik?

Dream - Wajah Kiki Amalia semakin terlihat berbeda. Terlebih, sejak jarang tampil di layar kaca. Tersiar kabar perbedaan bentuk wajah Kiki karena melakukan operasi plastik, terutama di bagian hidung. Benarkah?

" Nggak, aku dari dulu begini aja. Ini hidung (mancung) pakai shading kali," kata Kiki di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019.

Bagi Kiki, selama ini ia hanya melakukan perawatan tubuh dengan mendatangi klinik kecantikan. Seperti yang dilakukan saat ini, menghadiri pembukaan Beaucell Aesthetic Clinic.

   Kiki© Dream.co.id

Kiki Amalia (Foto: Nur Ulfa/Dream)

" Aku hanya perawatan aja, dilaser sebulan sekali," ungkap Kiki.

Untuk biaya perawatan Kiki tidak pernah mematok berapa biaya yang harus dikeluarkan. Terlebih belakangan ini kata Kiki banyak klinik kecantikan yang meminta jasa endorse kepada dirinya.

" Nggak pernah dipatokin sih berapa lagian banyak dapet endorse," ungkapnya. (ism) 

5 dari 7 halaman

Apa Kabar Kiki Amalia Setelah Cerai dari Markus Horison?

Dream - Pada tahun 2010 lalu, saat nama Markus Horison tengah menjadi buah bibir lantaran penampilannya bersama Timnas Indonesia di piala AFF, membuat seorang artis cantik yang tak lain adalah Kiki Amalia kepincut olehnya.

Hubungan kedua sejoli ini pun berlanjut ke pelaminan. Markus dan Kiki resmi menikah pada 27 November 2010.

Pernikahan dengan penjaga gawang utama Timnas kala itu sontak membuat nama Kiki Amalia kian melejit.

Namun pada tahun 2012, keduanya kembali membuat heboh permberitaan.  Hal itu lantaran pada tanggal 10 Desember 2012, Markus Horison melakukan gugat cerai ke Pengadilan Agama Jakarta.

 

 

6 dari 7 halaman

Isu Orang ke-3

Gugatan itu diwarnai isu orang ketiga dalam konflik rumah tangga mereka. Perceraian tersebut bahkan membuat Kiki Amalia merasa trauma memiliki kekasih hati.

Terang saja, rumah tangga yang seharusnya mereka jalani hingga kakek nenek nyatanya hanya mampu bertahan selama dua tahun saja.

Usai kasus perceraiannya dengan Markus, Kiki seakan menghilang dari dunia hiburan, bisa dibilang dirinya sepi job.

Seakan tak habis akal, wanita kelahiran 26 November 1981 ini banting stir menjadi seorang Disc Jokey (DJ).

Dari panggung ke panggung, dirinya banting tulang nge-DJ sampai pagi. Dari postingan instagramnya, hingga kini pun profesi DJ masih ia lakoni.

 

 

7 dari 7 halaman

Kembali Menata Hidup

Tetapi kini Kiki sudah bisa mulai menata hidupnya. Ia juga sudah kembali mulai berakting lagi dalam beberapa sinema yang tayang di Indosiar.

Hal itu terlihat kala dirinya mempromosikan serial yang ia bintangi melalui Instagram.

Selain itu, Kiki Amalia juga mulai merambah dunia bisnis.

Diketahui Kiki memiliki line clothing bernama KIAM.

Produk fashion Kiki Amalia tersebut menyediakan baju dengan perpaduan gaya casual dan classy.

Wah hebat kan! Sukses terus ya Kiki.

(Ism, Sumber: Instagram.com/kikiamaliaworld)

Beri Komentar
Wajah Tegar BCL Saat Antarkan Jenazah Ashraf Sinclair