Jokowi dapat Jersey Bola dari FIFA Nomor 21, Apa Artinya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 3 November 2019 12:15
Jokowi dapat Jersey Bola dari FIFA Nomor 21, Apa Artinya?
Yang lain dapat nomor 9 dan 10, tapi Jokowi malah dapat nomor 21.

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan “ hadiah” dari FIFA. Hadiah seru ini khusus diberikan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) untuk Indonesia.

Dikutip dari akun Instagram @jokowi, Minggu 3 November 2019, hadiah yang didapat Jokowi ini merupakan jersey warna biru, dengan nomor punggung 21. Kaus itu didapat saat penandatanganan nota kesepahaman antara ASEAN dengan FIFA.

“ Jersey warna biru bernomor punggung 21 dari FIFA untuk Indonesia,” tulis Jokowi.

Tapi, nomor punggung jersey itu berbeda dengan yang didapatkan oleh para pemimpin negara ASEAN lainnya. Dikatakan bahwa para pemimpin ASEAN lain mendapatkan jersey bernomor 9 dan 10. Misalnya, pimpinan Brunei Darussalam, Sultan Hasanal Bolkiah, mendapatkan jersey nomor 10.

“ Tahukah Anda mengapa Indonesia mendapatkan nomor 21?” tulis dia.

 Jersey yang diterima Jokowi.

1 dari 5 halaman

Jawab Warganet

Warganet menjawab Jokowi mendapatkan nomor punggung 21 karena berkaitan dengan Piala Dunia U-20. Ya, event ini akan digelar di Indonesia pada 2021.

“ Karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun 2021,” tulis @wae_aan.

“ Karena tahun 2021, Indonesia tuan rumah Piala Dunia U-20,” tulis @juanuyee_.

“ Piala Dunia 2021 di Indonesia lah,” tulis @andre_ardsyh. (mut)

3 dari 5 halaman

Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 di 2021

Dream - Indonesia akhirnya terpilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U20 pada 2021 mendatang. Kabar ini terungkap dalam akun Twitter resmi PSSI.

" Alhamdulillah. Astungkara. Puji Tuhan. Indonesia resmi terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021!!" tulis admin akun PSSI.

Akun tersebut juga mengunggah video pengumuman keputusan FIFA. Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

" Keputusan yang telah kami tetapkan untuk Piala Dunia pria U-20 akan digelar pada 2021 di Indonesia. Selamat kepada Indonesia," kata Infantino.

Indonesia sebelumnya mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Indonesia harus bersaing dengan dua kandidat lain yaitu Brasil dan Peru.

Keputusan ini memberikan kesempatan untuk pertama kalinya bagi Indonesia menggelar event Piala Dunia meski untuk usia muda. Indonesia pernah menjadi tuan rumah Piala Asia pada 2007.

4 dari 5 halaman

Stadion Mewah Al Bayt, Qatar Siap Sambut Piala Dunia 2022

Dream - Qatar terus mempersiapkan diri menghadapi gelaran Piala Dunia 2022. Salah satu yang ditunjukkan yaitu stadion mewah yang dibangun.

Salah satu video, menunjukkan kemewahan Stadion Al Bayt, di utara kota Al Khor. Tak main-main, ada kamar hotel mewah di dalam stadion!

Video ini menunjukkan suite hotel besar dengan pemandangan balkon lapangan sepak bola di bawahnya.

Dilaporkan Al Jazeera, stadion yang harus diselesaikan dalam beberapa minggu mendatang itu punya model tenda yang digunakan di padang pasir Qatar.

 

Lingkungan sekitarnya memiliki taman dan danau buatan. Kapasitas stadion sekitar 60.000 orang ketika selesai.

Komite Tertinggi untuk Pengiriman dan Warisan, yang mengawasi organisasi Piala Dunia 2022, sebelumnya mengatakan, stadion Al Bayt selesai pada Desember 2019.

Total, delapan stadion akan digunakan selama Piala Dunia 2022. Tujuh dari stadion sedang dibangun.

5 dari 5 halaman

Stadion-stadion Lain

 Piala Dunia Qatar 2022

Stadion Internasional Khalifa, dibuka pada Mei 2018 setelah menjalani renovasi dan peningkatan.

Mei 2019, Stadion Al Wakrah diresmikan. Sementara itu, pada Agustus 2019, Qatar mengumumkan stadion Ras Abu Aboud di Doha yang akan menjadi stadion FIFA pertama yang semua komponennya dapat didaur ulang.

Piala Dunia akan dimulai pada 21 November 2022. Piala Dunia itu menjadi yang pertama terjadi di dunia Arab.

Final Piala Dunia akan dimainkan pada 18 Desember 2022 di Stadion Lusail, yang akan dapat menampung 80.000 penggemar sepak bola. (ism)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone