Deretan Outfit Serba Lokal Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika, Cek Harganya

Reporter : Ahmad Baiquni
Senin, 15 November 2021 17:45
Deretan Outfit Serba Lokal Jokowi Saat Jajal Sirkuit Mandalika, Cek Harganya
Empat dari lima outfit Jokowi dibuat di Jawa Barat.

Dream - Presiden Joko Widodo sempat menjajal lintasan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan untuk event balap kelas dunia. Dengan motor retro buatan pengrajin Tanah Air miliknya, Jokowi melintasi setiap tikungan.

Ternyata, bukan hanya motor retro saja yang merupakan karya anak bangsa. Seluruh outfit yang dikenakan Jokowi merupakan buatan dalam negeri.

" Helm, jaket, celana,sarung tangan, sampai sepatu yang saya gunakan adalah karya tangan-tangan terampil anak bangsa," tulis Jokowi.

Jokowi mengaku nyaman mengenakan outfit tersebut. Juga merasa aman ketika melaju di lintasan.

" Dan cukup bergaya, bukan?" kata Jokowi.

 

1 dari 5 halaman

Buatan Indonesia yang Keren

Unggahan tersebut mendapat komentar dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Ridwan menyatakan empat dari lima outfit yang dikenakan Jokowi adalah produk Jabar.

" 4 dari 5 yang dipakai bapak adalah produk kreatif Jawa Barat. Produk Jabar juara untuk Indonesia hebat," tulis Ridwan.

Beberapa outfit yang dikenakan Jokowi seperti helm merek RSV Helmet SV300 tipe Half Face buatan Bandung. Akun Instagram pemilik RSV, @rsvhelmet mengungkapkan harga helm tersebut Rp610 ribu.  

Kemudian sepatu merek NAH Project tipe YAS Flexknit 3.0 - Carbon Black juga buatan Bandung. Sepatu yang dipakai orang nomor satu di Indonesia ini mencapai Rp645 ribu. 

Jokowi juga mengenakan jaket Rabbit & Wheels buatan Bandung. Juga celana Continmoto tipe Osiris Riding Pants buatan Cimahi. Jaket ini dibanderol Rp1,465 juta. 

Sementara sarung tangan yang dipakai Jokowi adlaah Bellissimo. Produk ini dibuat di Tangerang, Banten. Mengintip lapaknya di sebuah e-Commerce, harga sarung tangan dari model yang dipakai Jokowi dijual Rp435 ribu 

2 dari 5 halaman

      Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Joko Widodo (@jokowi)

3 dari 5 halaman

Bruum! Video Jokowi Geber Motor Retro di Sirkuit Mandalika

Dream - Presiden Joko Widodo telah tiba di Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk meresmikan Sirkuit Mandalika yang akan digunakan dalam event dunia, World Superbike (WSBK) 2021. Setiba di Lombok, Jokowi langsung menjajal lintasan yang sudah siap untuk gelaran balap tingkat dunia tersebut.

Dalam video yang diunggah di kanal Sekretariat Presiden, terlihat motor retro warna hijau bertuliskan RI-1 telah siap garis start. Kondisi mesin sudah menyala dan motor siap melaju.

Jokowi kemudian muncul dengan jaket hitam bergaya retro. Tak lupa orang nomor satu di Indonesia itu sudah melengkapi keselamatan diri dengan memakai helm hitam.

Sang Presiden berjalan menuju motornya. Tampak mimik ceria terpancar dari wajah Jokowi.

4 dari 5 halaman

Laju Kencang Motor Retro Jokowi

Jokowi kemudian duduk di atas motor dan bersiap melaju. Tuas gas diputar begitu arahan pemandu diberikan.

" Persiapan. Kami hitung mundur, tiga, dua, satu," ucap pemandu.

Dan bruum, Jokowi menggeber motornya cukup kencang. Melaju meninggalkan garis start untuk menyusuri lintasan sepanjang 4,3 Km dengan 17 tikungan tersebut.

Sirkuit Mandalika akan menjadi lokasi gelaran sesi terakhir Superbike musim 2021. Gelaran ini berlangsung pada 19-21 November 2021.

5 dari 5 halaman

Aksi Seru Jokowi

Beri Komentar