Video Call Greysia/Apriyani, Jokowi: `Saya Ded-degan`

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 4 Agustus 2021 11:12
Video Call Greysia/Apriyani, Jokowi: `Saya Ded-degan`
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo langsung mengucapkan selamat kepada Greysia Polii dan Apriyani Rahayu.

Dream - Ucapan selamat kepada Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 masih belum berhenti. Yang terbaru, Greysia dan Apriyani dihubungi melalui layanan videocall oleh Presiden Joko Widodo yang memberikan ucapan selamat.

Di babak final, Greysia dan Apriyani sukses menundukkan wakil China, Chen Qingchen/Jia Yifan, pada final badminton ganda putri yang digelar di Musashino Forest Sport Plaza, Senin 2 Agustus 2021. Kemenangan mereka menjadikan Indonesia berhak meraih medali emas pertama di Olimpiade Tokyo.

Dalam video yang diunggah ke akun Presiden, @Jokowi, Greysia dan Apriyani mendapatkan ucapan selamat karena berhasil mempertahankan tradisi medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis. 

" Sekali lagi, selamat atas kebehasilan mempertahankan tradisi emas Olimpiade bagi Indonesia. Saya betul-betul seneng banget," kata Jokowi dalam video call yang diunggah akun Instagram @jokowi, Senin 2 Agustus 2021 kemarin.

" Jujur saya sangat bangga apalagi waktu Indonesia Raya berkumandang," sambungnya.

1 dari 3 halaman

Presiden Ikut Deg-degan

Jokowi dan Greysia/Apriyani© Instagram @jokowi

Jokowi yang turut menonton pertandingan Gresysia dan Apriali jujur mengaku sempat berdebar-debar. Alasannya pertandingan melawan pemain China berlangsung sangat ketat bahkan sempat terjadi kejar-kejaran poin .

" Tadi gimana pertandingannya ? Saya deg-degan waktu set pertama. Nyaris terkejar tadi ya?" tanya Jokowi.

" Iya Pak. Kami juga (deg-degan), Pak," jawab Greysia dan Apriyani.

© Dream
2 dari 3 halaman

Bersyukur

Kendati begitu, Jokowi bersyukur akhirnya Greysia dan Apriyani berhasil memenangkan pertandingan dan membawa pulang medali emas.

Dia menyampaikan bahwa seluruh rakyat Indonesia bangga atas prestasi yang diraih Greysia dan Apriyani.

" Tapi set kedua, saya lihat jauh lebih tenang. Selamat juga untuk pelatih. Salam dari seluruh rakyat Indonesia yang sangat bangga, sangat seneng, semuanya. Bangga terhadap Greys dan Apri. Selamat sekali lagi. Saya tunggu di Istana nanti," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Ditunggu di Istana

Greysia dan Apriyani pun menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Jokowi dan masyarakat Indonesia. Senyum semringah terpancar dari wajah Greysia dan Apriyani.

" Sampai ketemu Pak," ucap Greysia dan Apriyani.

      View this post on Instagram      

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

 

© Dream
Beri Komentar