Meski Sibuk, Zee Zee Shihab Tetap Antar Anak Futsal

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Kamis, 21 November 2019 12:48
Meski Sibuk, Zee Zee Shihab Tetap Antar Anak Futsal
Intip kiat Zee Zee berbagi tugas dengan sang suami.

Dream - Tidak hanya sebagai aktris, Zee Zee Shahab juga dikenal sebagai sport influencer. Selain itu, ia semakin tengah disibukkan dengan kolaborasi di bidang fashion.

Namun kesibukannya ini ternyata tidak mematahkan semangat Zee Zee untuk merawat anaknya sendiri, seperti mengantarnya ke sekolah.

 Cara Zee Zee Shahab Turunkan 8 Kg Usai Melahirkan



" Hampir setiap momen hidup mereka kita dampingi. Nganterin sekolah, nganterin les, nganterin berenang, futsal, aku selalu dampingin," ujar Zee di peluncuran koleksi MyCantik x Zee Zee Shahab, Jakarta, Rabu, 20 November 2019.

Walaupun sibuk, aktris yang baru saja berbisnis hijab ini tidak mengingkari komitmennya untuk tidak menggunakan asisten rumah tangga (ART). Di sela-sela kesibukannya, ia hanya dibantu oleh suami tercintanya dalam mengurus anak.

1 dari 5 halaman

Membagi Waktu

Suami Zee, Prabu Revolusi mengaku, ia dan istrinya sering membagi waktu untuk bergantian mengurus anak dan rumah.

Hal ini dilakukan mereka agar tidak kewalahan dalam mengatur rumah tangganya.

  MyCantik x Zee Zee Shahab

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Kita kan dari awal punya komitmen gak pake ART, jadi ngatur waktu supaya ketika Zeezee lagi keluar itu saya yang ngurus rumah. Kalau Zeezee di rumah, baru saya yang keluar. Palingan kalo dua-duanya kerja, diatur jamnya," ungkap presenter televisi 39 tahun itu.

Kebiasaan membagi waktu di rumah tidak pernah diprotes oleh anak mereka, Khaleev dan Lucky. Zee mengungkapkan, anak-anaknya sudah mengerti ketika ia atau suaminya harus berkeja.

" Mungkin karena Khaleev dari kecil sudah biasa ditinggal sama kita, terus dia tau juga kerjaan kita seperti apa. Jadi dia kalau kita izin Mami kerja dulu ya, oke pulang jam berapa (anak), jadi fine-fine aja sih," tutur pemain film 'Ummi Aminah'.

Lapran: Keisha Ritzska Salsabila

2 dari 5 halaman

Zee Zee Shahab Jualan Scarf

Dream - Artis Zee Zee Shahab memulai karier di bisnis fashion lewat kolaborasi dengan brand hijab MyCantik. Di karyanya ini, Zee menampilkan koleksi printed scarf warna pastel dengan motif bunga yang girly.

" Saat ini, memang aku lagi pengen sesuatu yang baru,"  ujar Zee saat launching MyCantik x Zee Zee Shahab, di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 20 November 2019.

Hal baru yang dimaksud Zee Zee adalah penggunaan warna scarf yang selama ini banyak dipakaianya. Sebelumnya Zee mengaku lebih banyak mengenakan hijab dengan sentuhan warna bold.

" Terlalu bosen kan. Kayaknya gak ada salahnya di penghujung tahun menuju 2020, aku mencoba warna-warna yang lebih girly kayak pastel, atau mungkin warna-warna colour full,"  

Istri dari Prabu Revolusi ini mengaku memiliki kecocokan dengan visi-misi dari MyCantik. Inilah yang membuatnya menerima ajakan untuk melakukan kolaborasi. Sebelumnya, ia telah menolak beberapa tawaran kolaborasi.

  MyCantik x Zee Zee Shahab

Foto: Deki Prayoga/Dream

" Kalau untuk kolaborasi ini, harus bener-bener sesuai dengan hati, sesuai dengan passion, sampai desainnya juga harus sesuai dengan apa yang aku mau. Dan baru ketemu jodoh partnernya tahun ini, Alhamdulillah," ungkapnya.

3 dari 5 halaman

Ingin Menginspirasi Perempuan

Ibu dari dua anak ini, ingin menghadirkan produk yang dapat menginspirasi para wanita. Maksudnya, ketika memakai scarf miliknya, perempuan akan terinspirasi untuk berkarya.

  MyCantik x Zee Zee Shahab

Foto: Deki Prayoga/Dream

Dalam kolaborasinya, Zee berperan sebagai penentu warna dan partnernya sebagai penentu motif pada scarf. nantinya, ia mungkin akan mengeksplor warna lain untuk kolaborasi selanjutnya.

" Nanti tiba-tiba tahun depan aku pakai orange kan tidak menutup kemungkinan juga," tutur aktris kelahiran 88 ini.

(Sah, Laporan: Keisha Ritzska Salsabila)

4 dari 5 halaman

Di Balik Aksi Zee Zee Shahab di Atas Catwalk JFW

Dream - Zee Zee Shahab belakangan ini lebih sering menjadi muse, seperti pada gelaran Jakarta Fashion Week 2020 yang baru saja berakhir. Namun rupanya, peran sebagai model bukanlah hal baru bagi istri Prabu Revolusi tersebut.

" Kalau jadi muse sih sudah beberapa kali ya, mungkin sebenernya enggak terlalu mengejutkan karena memang sebelum pakai jilbab pun, aku pernah jadi model beberapa kali," kata Zee Zee di Senayan City, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Oktober 2019.

Zee Zee juga mengaku tidak canggung lagi untuk beraksi di atas runway. Dia sudah terbiasa berlenggak-lenggok di atas catwalk.

  jenahara

Foto: Annisa Mutiara Asharini/Dream

" Aku punya background gadis sampul, jadi ya udah enggak terlalu demam panggung," ungkap ibu dua anak tersebut.

Hanya saja, Zee Zee Shahab mengaku merasakan hal berbeda saat membawakan busana seorang desainer di atas runway.

" Sekarang ini aku didaulat untuk menjadi muse dari brand-brand lokal Indonesia punya NBRS Vintage by Temmi Wahyuni. Rasanya luar biasa banget sih, beda," tuturnya

5 dari 5 halaman

Tampil Monokrom, Zee Zee Shahab Makin Cantik Saat Wisuda S2

Dream - Zee Zee Shahab menjadi salah satu selebritis yang inspiratif. Meski sudah memiliki kehidupan yang mapan, namun tak membuatnya berhenti untuk terus belajar.

Kesibukannya sebagai artis dan ibu rumah tangga, tak menghalangi niat Zee Zee untuk menyelesaikan pendidikan pasca sarjananya. Istri Pabru Revolusi ini, berhasil meraih gelar magister di bidang seni dari sebuah unveritas ternama di Jakarta.

Diakui Zee Zee, jika keberhasilannya itu tak lepas dari dukungan sang suami yang 'memaksa'nya untuk terus melanjutkan pendidikan.

  Zee Zee Shahab

Dalam kesempatan itu, Zee Zee nampak cantik mengenakan toga hitam, yang dipadukan dengan hijab sendada. Lalu, bagaimana dengan penampilan Zee Zee tanpa toga?

Seperti para wisudawan kebanyakan, ternyata Zee Zee juga memilih mengenakan kebaya. Namun, ia mengenakannya dengan style yang berbeda.

  Zee Zee Shahab

Zee Zee justru mengenakan kebaya brokat hitam, yang dipadukan dengan bawahan bermotif lucu. Bukan batik atau songket, justru rok berwarna biru dengan motif kartun kecil-kecil.

Kebaya hitam itu pun dibuat dengan cutting loose, seperti tunik. Membuat penampilan Zee Zee tetap terlihat sedap dipandang, meskipun dalam nuansa lebih gelap.

  Zee Zee Shahab

Penampilan wisuda Zee Zee bisa nih menjadi inspirasi bagi kalian yang sebentar lagi wisuda, dan bingung mencari busana spesial. Tanpa harus ribet, penampilan Zee Zee ini pun menarik untuk dicoba.

Beri Komentar
Representasi Feminisme Versi Barli Asmara