Bintang Real Madrid Karim Benzema Jaga Stamina dengan Terapi ala Rasulullah

Reporter : Ahmad Baiquni
Kamis, 9 Juli 2020 13:12
Bintang Real Madrid Karim Benzema Jaga Stamina dengan Terapi ala Rasulullah
Pesepakbola berdarah Aljazair ini ternyata rutin menjalani bekam.

Dream - Gelandang penyerang klub bola Real Madrid, Karim Benzema, punya kebiasaan tersendiri untuk menjaga staminanya. Salah satunya, dia rutin menjalani terapi ala Rasulullah Muhammad SAW yaitu bekam atau hijamah.

Karim pun memamerkan punggungnya yang berisi lingkaran-lingkaran berwarna merah. Lingkaran tersebut merupakan bekas pembekaman.

" Alhamdulillah #hijamatherapy," tulis Karim di Instagramnya, @karimbenzema.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram

Alhamdulillah ???????? #hijamatherapy

Sebuah kiriman dibagikan oleh Karim Benzema (@karimbenzema) pada 7 Jul 2020 jam 5:55 PDT

Sedikitnya ada delapan titik dari tubuh bagian belakang Karim yang dibekam. Satu di kepala, lima di sepanjang tulang punggung, dua lagi di sisi kanan dan kiri.

1 dari 3 halaman

Terapi bekam diyakini efektif untuk memulihkan kondisi fisik yang lelah. Juga efektif untuk meredakan nyeri pada otot.

Teknik bekam atau hijamah juga cukup dikenal dalam dunia kesehatan modern. Dalam istilah Inggris, terapi ini disebut dengan Cupping Therapy.

Karim merupakan pesepakbola profesional asal Prancis keturunan Aljazair. Dia juga seorang Muslim.

2 dari 3 halaman

Karim Benzema Pilih Bekam untuk Pemulihan, Dipuji Bintang UFC Khabib

Dream - Bekam tercatat menjadi pengobatan sejak zaman Mesir Kuno, sekitar 3.000 tahun yang lalu. Teknik terapi menggunakan mangkuk kecil itu berupaya menarik darah ke permukaan.

Terapi ini dipercaya membuat tubuh terasa segar karena peredaran darah kotor yang dipaksa keluar. Tak hanya dalam gaya hidup Islam, kini warga masyarakat mulai memanfaatkan teknik terapi ini.

Baru-baru ini pesepakbola asal Perancis, Karim Benzema mengunggah foto saat dia menjalani terapi bekam. Benzema tengkurap dan punggungnya terdapat 12 mangkok bekam.

 Karim Benzema© Instagram

" Pemulihan," kata Benzema, diakses, Kamis, 14 November 2019.

Tak hanya unggahan bintang Real Madrid itu yang menarik. Di kolom komentar ada sosok bintang petarung bebas asal Rusia, Khabib Nurmagomedov.

" Pemulihan terbaik," tulis Khabib.

Penggunaan bekam pada atlet pernah menjadi pembahasan jurnalis saat Olimpiade 2016. Atlet renang asal Australia, Michael Phelps tampak menggunakan bekam di beberapa bagian tubuhnya.

3 dari 3 halaman

Masyaallah! Teknik Pengobatan Nabi Ditiru Atlet Olimpiade 2016

Dream - Penampilan Michael Phelps, atlet renang asal Amerika membuat perhatian khalayak umum. Lingkaran-lingkaran merah yang terlihat di tubuhnya menjadi perbincangan di ajang Olimpiade 2016.

Setelah ditelusuri, lingkaran merah tersebut merupakan hasil cupping atau yang biasa disebut sebagai bekam. Bekam merupakan pengobatan tradisional yang biasa dilakukan oleh Nabi Muhammad ketika merasakan tubuhnya yang sakit.

Proses pengobatan dengan bekam ini memang menjadi populer di Amerika selama beberapa tahun terakhir. Hal ini juga dipilih Michael Phelps, atlet renang Amerika yang memperoleh medali paling banyak untuk negaranya agar tubuhnya tetap bugar selama olimpiade berlangsung.

 bekam© bekam

(foto: dailymail)

Dilansir Dailymail, Phelps melakukan terapi bekam agar darah kotor di tubuhnya keluar dan bisa membuat otot menjadi kendur setelah bertanding.

Bukan hanya Phelps yang menjadikan bekam sebagai pengobatan selama Olimpiade Rio 2016, beberapa atlet Negeri Paman Sam juga melakukan hal yang sama. Hal ini terlihat dari bekas bekam yang menempel di tubuh mereka yang berupa lingkaran merah.

Bekam merupakan pengobatan tradisional yang menggunakan mangkok kecil yang diisi api sebagai medianya, kemudian pori-pori tubuh dipaksa mengeluarkan darah kotor sehingga tubuh tidak mudah diserang oleh berbagai macam jenis penyakit. (Sah)

Beri Komentar