Olahraga Favorit Ben Joshua dan Keluarga

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 11 Juli 2019 12:48
Olahraga Favorit Ben Joshua dan Keluarga
Apakah kamu memiliki olahraga favorit yang sama dengan Ben?

Dream - Raja FTV. Itulah julukan Ben Joshua. Ya, aktor kelahiran 13 Agustus 1980 ini memang membintangi banyak film televisi. Dia telah menjadi lakon utama di lebih dari 100 FTV dan sinetron.

Sampai hari ini Ben Joshua bahkan tetap sibuk dengan stripping sinetronnya. Dengan begitu, waktu untuk diri sendiri maupun keluarga menjadi berkurang. Sehingga, dia benar-benar memanfaatkan libur Sabtu dan Minggu.

Ben pun memilih menghabiskan waktu bersama keluarga, termasuk mengajak anak-anaknya berolahraga. Bagi Ben, tidak mudah melibatkan anak-anak ikut berolahraga. Namun dia punya cara untuk menarik perhatian anak-anaknya, yang baru berusia lima dan enam tahun.

 Ben Joshua

Ben Joshua (KLY/ Adrian Utama Putra)

“ Saya suka ngajak anak-anak nyobain berbagai macam olahraga, seperti sepeda dan skateboard. Karena kalau lari saja kadang suka bosen,” ujar Ben di acara launching Fits.ID, Kuningan, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019.

Selain bersama keluarga, Ben ternyata lebih sering berolahraga sendiri di sela-sela waktu syutingnya. “ Kalau lagi break syuting, sekitar satu atau dua jam biasanya aku manfaatin buat lari” ungkap Ben.

Bagi Ben, kesehatan merupakan harta yang paling berharga sehingga dia selalu menomorsatukan kesehatan dirinya dan keluarga.

Laporan: Alfi Salima Puteri

1 dari 5 halaman

Ben Joshua Kenalkan Alam ke Anak Sejak Dini

Dream - Pemain film, Ftv dan bintang iklan Ben Joshua memberikan edukasi pengenalan alam sejak dini pada kedua anaknya. Ben panggilan akrabnya mengaku kerap mengajak anaknya berlibur ke tempat yang banyak aktifitas di luar ruangan.

" Pengenalan soal alam paling kita berusaha untuk keluar kota. Taman safari, ke kebun binatang. Ke tempat tempat yang banyak aktifitas di luar ruangan," kata Ben Joshua saat ditemui usai acara Mother&Baby Fair, Balai Sarbini, Kuningan JakartaSelatan.

Menurut dia, dengan memberikan pengenalan alam, anaknya menjadi tahu pentingnya alam buat mereka. Tak lupa Ben mencontohkan saat anaknya memetik pohon atau bunga saat berada di halaman rumah.

" Dia jadi tahu pentingnya alam, dan pohon. Kalau di halaman rumah dia (anak) suka petik bunga, aku suka bilangin jangan dipetik atau dipatahin. Karena bagus buat kita tapi aku tidak begitu jelasin sama dia karena dia belum begitu ngerti," tandasnya

Sementara itu, diakui Ben anaknya kini sedang hobi bernyanyi, menari dan nonton film.

" Anak aku suka nyanyi, anak aku yang cewek suka menari. Iseng anaknya, terus hobi banget sama nonton, dan itu bisa lama banget, seringnya putar Disney Junior di rumah," kata Ben. (Ism)

2 dari 5 halaman

Tips Memperindah Bentuk Paha Lebih Efektif

Dream - Lemak di paha bisa membuatmu sulit memiliki denim atau celana favorit yang pas.

Ketika seseorang ingin menurunkan berat badan, lemak di daerah paha adalah target yang paling sering disasar.

Penelitian terbaru menunjukkan, memiliki banyak lemak di perut dan paha dapat meningkatkan risiko kanker prostat.

Tapi cukup sulit menghilangan lemak di area paha bagian dalam. Berikut beberapa hal yang harus diketahui untuk menghilangan lemak paha:

 

Proses Mengurangi Lemak di Paha

Jika ingin menurunkan berat badan, hal pertama yang harus diketahui adalah kamu tidak dapat mengurangi lemak di satu area saja.

Endapan lemak di sekitar paha bisa berkurang hanya ketika kamu menghilangkan lemak tubuh secara keseluruhan. Ketika massa tubuh berkurang, pahamu akan mengecil.

Kalau kamu dapat mengurangi konsumsi makanan hingga 3.500 kalori dalam seminggu, mungkin lemak berlebih di seluruh bagian tubuh akan berkurang.

  shutterstock

3 dari 5 halaman

Paha Kencang

Meskipun lemak di paha tidak mungkin hilang secara langsung, tapi kamu bisa mencoba untuk mengencangkannya.

Coba latihan ketahanan tubuh untuk meningkatkan penampilan seluruh bagian tubuh.

  Ilustrasi

Latihan resistensi membantu membangun massa otot dan memberikan penampilan yang kencang pada otot yang ditargetkan.

Jika kamu fokus pada otot paha, maka perlu melakukan lunges dan squat.Melakukan dua hingga tiga set lunge dan squat yang terdiri dari 10-12 repetisi, sangat bagus untuk mengencangkan otot paha.

Tentukan Target yang Masuk Akal

Penting untuk menentukan target yang masuk akal ketika mencoba menurunkan berat badan. Semakin besar kalori defisit, semakin cepat proses penghancuran lemak.

  Ilustrasi

 

Biasanya, kamu sudah bisa melihat perubahannya dalam empat hingga lima minggu.

(ism, Sumber: Times of India)

4 dari 5 halaman

Bahan Pakaian yang Nyaman Saat Berolahraga

Dream - Selain menyegarkan tubuh, olahraga bikin metabolisme tubuh menjadi lancar sehingga distribusi dan penyerapan nutrisi dalam tubuh menjadi lebih efektif.

Saat berolahraga, tubuh akan mengeluarkan energi panas dan menghasilkan keringat yang membasahi kulit badan. Tak jarang, baju yang kita kenakan juga turut kuyup.

Untuk itu, saat berolahraga Sahabat Dream pastikan memilih baju olahraga yang nyaman dan dapat menyerap keringat.

Sebagai merek yang pertama kali merevolusi pasar pakaian olahraga pada 1996, Under Armour kembali hadir dengan inovasi baru bekerja sama dengan Celliant.

RUSH & Recovery merupakan lini pakaian olahraga terbaru yang dirancang untuk meningkatkan performa saat latihan dan membantu proses pemulihan energi.

  RUSH & Recovery

(Foto: RUSH & Recovery/Alfi Salima Puteri)

Koleksinya dirancang menggunakan bahan yang responsif sehingga dapat menyerap energi yang dikeluarkan tubuh, lalu diubah menjadi energi inframerah dan dipancarkan kembali ke tubuh.

“ Partikel di dalamnya membawa kebaikan bagi tubuh, termasuk melancarkan peredaran darah dan mengembalikan energi untuk memberi perfomance yang berbeda”, ungkap Syukri Azman, Product Trainer Under Armour Southeast Asia di Jakarta, kemarin. 

  RUSH & Recovery

Energi daur ulang tersebut dapat meningkatkan sirkulasi darah lokal, performa dan pemulihan energi. Selain itu, RUSH & Recovery sangat mudah dirawat.

" Baju ini setelah dicuci cukup digantung kering. Dia dry fast dan tanpa disetrika bisa langsung lurus tidak kusut," ujar Agham Rinaldi, Brand Manager Under Armour Indonesia.

Koleksi RUSH & Recovery ini tersedia untuk ukuran wanita dan pria, lho! Yuk intip sekarang juga koleksinya (ism, Laporan : Alfi Salima Puteri)

5 dari 5 halaman

Mau Mulai Nge-Gym? Perhatikan Hal Ini

Dream - Belakangan ini nge-gym menjadi olahraga yang digeluti oleh berbagai kalangan. Terbukti dari banyaknya tempat kebugaran di berbagai pusat perbelanjaan.

Perlu diketahui bahwa fitness tidak semata-mata mendapatkan kartu keanggotaan gym. Sahabat Dream harus mempersiapkan fisik sebelum mencoba alat kebugaran.

Bagi pemula yang baru memutuskan untuk nge-gym, mungkin masih bertanya-tanya latihan seperti apa yang harus dilakukan.

" Mulailah dengan fondasi berupa gerakan seperti plank, push up dan sit up. Tak peduli seberapa cepat dan kuat, kalau base-nya tidak benar maka lama-lama akan rubuh," ujar Adinda Sukardi, Atlet dan Brand Ambassador Under Armour di peluncuran RUSH & RecoveryJakarta, Kamis 27 Juni 2019.

Jika belum mampu melakukan fondasi tersebut dengan baik, jangan sekali-kali mencoba alat berat di pusat kebugaran. Cedera akan terjadi karena otot tidak siap.

Agar Terhindar dari Cedera Otot

Lakukan gerakan mendasar secara untuk melatih intensitas otot. Pastikan postur yang dilakukan sudah sempurna agar terhindar dari cidera otot di kemudian hari.

  Adinda Sukardi, Atlet dan Brand Ambassador Under Armour

Kemudian, Sahabat Dream perlu mencari personal trainer (PT) yang tepat ketika akan memulai nge-gym. Sesuaikan PT dengan tujuan fitness.

" Kalo goals-nya ingin kekar seperti Deddy Corbuzier, cari PT yang fokus ke bodybuilding. Jangan cari running coach, dia gak akan mau membesarkan otot karena ingin bergerak cepat dan fleksibel," imbuhnya.

 

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal