Pesta Kemenangan NBA Toronto Raptors Diwarnai Penembakan

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 18 Juni 2019 15:00
Pesta Kemenangan NBA Toronto Raptors Diwarnai Penembakan
Empat orang terluka.

Dream - Parade juara NBA 2019 yang diraih klub asal Kanada, Toronto Raptors, diwarnai insiden. Dalam perayaan yang digelar di Nathan Phillips Square, terjadi penembakan, Senin, 18 Juni 2019 waktu setempat.

Kepala Kepolisian Toronto, Mark Saunders mengatakan, empat orang menderita luka-luka dalam aksi penembakan itu. Polisi Kanada bergerak cepat dan menangkap tiga orang. Tiga orang itu ditangkap di dua lokasi yang terpisah.

Saunders bersikeras bahwa insiden itu mempengaruhi sekelompok kecil orang selama perayaan yang bergembira. Lebih dari satu juta orang menghadiri parade kemenangan dan " sebagian besar bahkan tidak tahu ini terjadi," kata dia, dilaporkan CNN, Selasa, 18 Juni 2019.

Gambar di media sosial menunjukkan orang berlari dari tempat kejadian. Saunders mengatakan, dia belum dapat memastikan laporan adanya orang-orang terinjak-injak. Tetapi, dia menolak informasi bahwa sebuah penyerbuan terjadi setelah tembakan dilepaskan.

 

1 dari 1 halaman

PM Kanada Segera Merespon

Para pejabat Kanada juga bereaksi cepat. Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau mendesak masyarakat untuk tidak membiarkan para perusak parade kemenangan bersejarah itu.

" Saya harap semua yang terluka dalam penembakan hari ini pemulihan dengan cepat dan saya ingin berterima kasih kepada Polisi Toronto karena bertindak begitu cepat," kata Trudeau.

" Kami tidak akan membiarkan tindakan kekerasan ini merenggut semangat parade hari ini."

Trudeau memang turut hadir dalam parade kemenangan Raptor. Dalam perayaan yang digelar, para pemain Toronto Raptors menaiki bus tingkat terbuka. Parade perayaan itu dimulai sejak senin sore waktu setempat.

Kemenangan Raptors menandai bukan hanya gelar NBA pertamanya, tetapi juga pertama kalinya mencapai Final NBA dalam sejarah 24 musimnya di liga basket Amerika Serikat.(Sah)

Beri Komentar
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis