Main Laga Playoff, Pebasket Muslim NBA Ini Tetap Berpuasa

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 14 Mei 2019 11:00
Main Laga Playoff, Pebasket Muslim NBA Ini Tetap Berpuasa
Ingin menunjukkan kepada siapa saja bahwa seorang atlet dapat bertanding meski dalam keadaan puasa.

Dream - Ketaatan menjalani tradisi Islam diperlihatkan pemain center Portland Trail Blazer, kebangsaan Turki, Enes Kanter. Pada gim ke-7, Kanter mendapat banyak pujian karena melakoni laga penting dengan kondisi sedang berpuasa.

Menjalani jeda pertandingan tanpa minum, Kanter mampu bermain selama 40 menit dengan catatan 13 rebound, 1 assist, dan mencetak 12 poin.

Bersama timnya, Kanter membawa Portland memenangi gim penentuan melawan Denver Nuggets dengan skor 100-96.

Kegemilangan Kanter di pertandingan itu telah muncul sejak gim ke-5. Kanter sempat meminta bimbingan legenda basket, Hakeem Olajuwon.

“ Ini juga playoff NBA. Keduanya membutuhkan fokus absolut saya dengan cara yang belum pernah saya alami sebelumnya,” kata Kanter dilaporkan Gazette.

“ Saya ingin terus menggunakan cara saya untuk melakukan advokasi orang-orang di Turki yang tidak dapat berbicara, termasuk di Forum Kebebasan Oslo Yayasan Hak Asasi Manusia. Lebih dari segalanya, saya ingin menjadi contoh untuk anak-anak di mana saja, menunjukkan kepada mereka bahwa Anda dapat berkembang ketika ditantang - berpuasa Ramadan, misalnya, tetapi juga bermain di babak playoff NBA."

Di laga final NBA Western Conference, Portland Trail Blazer akan menghadapi lawan tangguh, Golden State Warriors.

Beri Komentar