Main Laga Playoff, Pebasket Muslim NBA Ini Tetap Berpuasa

Reporter : Maulana Kautsar
Selasa, 14 Mei 2019 11:00
Main Laga Playoff, Pebasket Muslim NBA Ini Tetap Berpuasa
Ingin menunjukkan kepada siapa saja bahwa seorang atlet dapat bertanding meski dalam keadaan puasa.

Dream - Ketaatan menjalani tradisi Islam diperlihatkan pemain center Portland Trail Blazer, kebangsaan Turki, Enes Kanter. Pada gim ke-7, Kanter mendapat banyak pujian karena melakoni laga penting dengan kondisi sedang berpuasa.

Menjalani jeda pertandingan tanpa minum, Kanter mampu bermain selama 40 menit dengan catatan 13 rebound, 1 assist, dan mencetak 12 poin.

Bersama timnya, Kanter membawa Portland memenangi gim penentuan melawan Denver Nuggets dengan skor 100-96.

Kegemilangan Kanter di pertandingan itu telah muncul sejak gim ke-5. Kanter sempat meminta bimbingan legenda basket, Hakeem Olajuwon.

“ Ini juga playoff NBA. Keduanya membutuhkan fokus absolut saya dengan cara yang belum pernah saya alami sebelumnya,” kata Kanter dilaporkan Gazette.

“ Saya ingin terus menggunakan cara saya untuk melakukan advokasi orang-orang di Turki yang tidak dapat berbicara, termasuk di Forum Kebebasan Oslo Yayasan Hak Asasi Manusia. Lebih dari segalanya, saya ingin menjadi contoh untuk anak-anak di mana saja, menunjukkan kepada mereka bahwa Anda dapat berkembang ketika ditantang - berpuasa Ramadan, misalnya, tetapi juga bermain di babak playoff NBA."

Di laga final NBA Western Conference, Portland Trail Blazer akan menghadapi lawan tangguh, Golden State Warriors.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik