Pesepakbola Prancis Diskors 5 Tahun Karena Gigit Alat Vital Lawan

Reporter : Idho Rahaldi
Rabu, 19 Februari 2020 17:48
Pesepakbola Prancis Diskors 5 Tahun Karena Gigit Alat Vital Lawan
Duh ngilu..

Dream - Masih ingatkah kamu dengan insiden saat Luis Suarez menggigit bagian pundak pemain timnas Italia, Giorgio Chiellini? Insiden itu terjadi pada Piala Dunia 2014 saat Italia bertemu Uruguay.

Akibatnya ulahnya tersebut, Suarez dijatuhi larangan bermain selama empat bulan, termasuk sembilan pertandingan internasional oleh FIFA.

Pria berusia 33 tahun itu bukan satu-satunya pesepakbola yang pernah dihukum karena mengigit pemain lawan dalam pertandingan sepakbola.

Baru-baru ini seorang pemain sepakbola di Perancis dilarang bermain selama 5 tahun setelah mengigit alat vital lawan mainnya saat pertandingan.

1 dari 4 halaman

Dapat 10 Jahitan

Akibat gigitan itu, korban membutuhkan sekitar 10 jahitan dan harus mengambil cuti selama empat hari.

Seperti dilansir dari World OF Buzz, serangan terjadi selama pertarungan pasca-pertandingan antara klub Terville dan Soetrich di liga lokal Perancis pada 17 November lalu.

Seorang anggota otoritas sepakbola distrik Mosellan, Emmanuel Saling mengatakan jika insiden itu terjadi akibat kesalahan kedua pemain.

Korban pun harus menerima larangan bermain selama enam bulan.

2 dari 4 halaman

Kesalahanya 'Dibagi'

“ Peristiwa itu terjadi setelah pertandingan, di tempat parkir stadion. Ada pertengkaran, ketegangan, dan semuanya menjadi lebih buruk," Ucapnya.

Emmanuel mengatakan bahwa kesalahan yang dilakukan kedua pemain " kurang lebih dibagi rata" sehingga keduanya terkena hukuman.

Pertandingan kedua tim sendiri berakhir dengan hasil imbang 1-1 sekaligus memberi Terville poin pertama mereka di musim ini.

Namun kedua tim dihukum dua poin penalti dan denda 200 euro karena gagal memenuhi kewajiban menjaga keamanan sebagai tuan rumah dan kurangnya reaksi dari ofisial klub saat pecahnya perkelahian.

3 dari 4 halaman

Cewek Cantik Nobar Sepak Bola, Akhir Hidupnya Mengenaskan

Dream - Pertandingan sepakbola mengantarkan kematian tragis bagi seorang wanita cantik asal Chanthaburi di Thailand. Dia diruda paksa dan dipukuli hingga merenggang nyawa. 

Nong Gift meninggal setelah menonton pertandingan sepak bola dengan teman-temannya di sebuah pub.

Wanita 24 tahun itu dikatakan terlalu mabuk dan tidak sadarkan diri. Dia kemudian dibawa oleh empat pria menggunakan truk.

Saat kejadian pada pukul 2 pagi itu, para pelaku mengaku kepada orang yang melintas akan mengantarkan Nong pulang. Teman-temannya tidak merasa curiga karena salah satu pria tersebut dikenal oleh Nong.

 

4 dari 4 halaman

Berakhir Mengenaskan

Sayangnya, Nong dibawa ke sebuah lapangan. Di sana, dia mendapat perlakuan tak manusiawi oleh para pelaku. Hidup Nong berakhir dengan mengenaskan.  

Airziz Opachat, Salah satu teman Nong mengatakan seorang wanita diketahui membantu memasukkan Nong ke dalam kendaraan. Karena itulah teman-temannya semakin tidak menaruh curiga terhadap para pelaku.

" Aku minta maaf karena tidak bisa menjaga Nong dengan baik," kata Airziz.

Tak butuh waktu lama untuk polisi Thailand menciduk keempat pria tersebut. Wajah para pelaku ternyata terekam kamera CCTV yang terpasang di pub tersebut.

Rekaman itu menunjukkan empat pria membawa Nong, yang mabuk berat di sebuah pub. Mereka menggendong Nong yang sudah tak sadarkan diri sebelum dimasukkan ke dalam mobil.

Bedah mayat dilakukan setelah keluarga Nong mengklaim bahwa wanita itu pasti diberi narkoba.

Mereka mengatakan Nong memang terkadang mabuk tetapi tidak sampai parah hingga tidak sadarkan diri.

Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam