Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Piala Presiden eSport 2021 Berakhir, MPL Nobatkan PNS Palu Jadi Master Speed Chess

Piala Presiden eSport 2021 Berakhir, MPL Nobatkan PNS Palu Jadi Master Speed Chess Kejuaraan PPE 2021 Resmi Ditutup (Istimewa)

Dream - Kompetisi Piala Presiden eSports (PPE) 2021 yang digelar di Bali resmi ditutup dengan kemenangan Leo Lucki Prasetyo. PNS 25 tahun asal Palu itu dinobatkan sebagai penyandang gelar Master Speed Chess Mobile Premier League (MPL) usai mengalahkan runner up, Kosasih, dalam tiga game.

Country Head MPL Indonesia, Ridzki Syahputera, mengaku bangga dapat kembali terlibat penyelenggaraan Piala Presiden eSports untuk kedua kalinya. Kemenangan Leo, kata dia, menunjukkan talenta baru dunia eSports bisa muncul dari beragam usia dan profesi serta wilayah.

"Hasil turnamen ini juga membuktikan keberhasilan upaya kami dalam mendemokratisasi mobile eSport, yang kami terus lakukan dengan membuka kesempatan yang sama bagi siapa saja untuk berlatih dan berkompetisi secara sehat dan aman di platform MPL, sehingga mereka dapat mengembangkan potensi sebagai pemain eSport profesional," ujar Ridzki.

Final yang berlangsung pada Sabtu, 18 Desember 2021 itu berjalan penuh ketegangan. Leo begitu fokus dan punya bekal persiapan mental yang cukup sehingga mampu menekuk perlawanan Kosasih.

Atas kemenangan tersebut, Leo berhak atas hadiah Rp100 juta dari total Rp200 juta yang disediakan. Nilai total hadiah tersebut merupakan yang terbesar untuk turnamen mobile game catur di Indonesia.

 

Leo mengaku lega bisa memenangkan game ketiga. Sebabnya, permainan Kosasih tergolong sulit ditaklukan oleh dia.

"Saya lega sekali ketika akhirnya berhasil memenangkan game ketiga karena memang saya benar-benar mempelajari strategi permainan Beliau di babak-babak sebelumnya," kata dia.

 

Leo menyampaikan terima kasih telah lantaran MPL telah membuka kesempatan para pemain dari berbagai latar belakang profesi dan wilayah untuk bermain di turnamen catur mobile tingkat nasional. Dia mengakui pengalaman yang didapat sangat berharga dan terdorong untuk meningkatkan kemampuan sebagai pecatur profesional.

"Saya juga ingin mengajak pecinta olahraga dan game di Indonesia untuk bermain di MPL karena banyak sekali game dan turnamen seru yang bisa diikuti untuk meningkatkan keahlian dalam bermain game," ungkap Leo.

Sejak turnamen Speed Chess di PPE 2021, kepopuleran permainan klasik tersebut serta permainan berbasis ketangkasan lainnya di platform MPL terus meningkat. Jumlah pengguna MPL juga terus tumbuh secara signifikan.

Partisipasi MPL di PPE 2021 mengulangi prestasi di tahun sebelumnya. Tahun lalu, MPL sukses menyelenggarakan turnamen Fruit Dart dan menjadi game kasual pertama yang pernah dipertandingkan di ajang Piala Presiden.

Meski perdana, turnamen tersebut berhasil mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari masyarakat. Kompetisi ini diikuti lebih dari 50 ribu peserta dari seluruh Indonesia.

"Berbagai pencapaian MPL di ajang Piala Presiden eSports dan sepanjang 2021 tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, khususnya Pemerintah, para pemangku kepentingan di industri, serta para pemain dan penggemar eSport yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia," ucap Ridzki.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Pernah Ikut 238 Kontestasi Politik, ‘Raja Pemilu' Ini Belum Pernah Menang Sekalipun

Pernah Ikut 238 Kontestasi Politik, ‘Raja Pemilu' Ini Belum Pernah Menang Sekalipun

Kegigihan patut ditiru, pria ini ikut Pemilu 238 kali meski belum pernah menang.

Baca Selengkapnya
Pria Ini Ikut Pemilihan Umum 238 Kali Selalu Kalah, Tak Pernah Menang Sama Sekali, Sampai Dijuluki Pecundang Pemilu Terbaik

Pria Ini Ikut Pemilihan Umum 238 Kali Selalu Kalah, Tak Pernah Menang Sama Sekali, Sampai Dijuluki Pecundang Pemilu Terbaik

Karena ratusan kali gagal dalam dunia politik itulah, pria ini mendapat julukan Raja Pemilu.

Baca Selengkapnya
Momen Makan Siang 'Rock and Roll' Ganjar dan Slank, Disebut sebagai Pertanda Kemenangan

Momen Makan Siang 'Rock and Roll' Ganjar dan Slank, Disebut sebagai Pertanda Kemenangan

Hal tersebut diyakini warganet karena melihat jejak Presiden Joko Widodo (Jokowi) berhasil memenangkan Pilpres dua periode setelah didukung oleh Slank.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.