Selain Raffi Ahmad, 3 Artis Ini Pemilik Klub Sepakbola

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 11 April 2021 14:01
Selain Raffi Ahmad, 3 Artis Ini Pemilik Klub Sepakbola
Siapa saja mereka?

Dream - Profesi selebritas memang tidak selamanya menjanjikan. Alasan itu membuat para pesohor ini kerap melebarkan sayap ke dunia bisnis.

Tidak hanya kuliner dan fashion, mereka mulai melirik ke bisnis olahraga. Mereka tertarik untuk membeli klub sepakbola lokal.

Tercatatnya nama para seleb sebagai pemilik klub sepak bola ini sekaligus jadi bukti nyata kesuksesan mereka di panggung hiburan. Terbaru adalah Raffi Ahmad yang membeli klub Cilegon United dan mengubah namanya menjadi Rans Cilegon FC..

Nah, selain Raffi Ahmad ada pesohor lain yang menjadi pemilik klub sepakbola. Siapa mereka?

1 dari 4 halaman

1. Raffi Ahmad

7 Fakta Raffi Ahmad Beli Klub Sepak Bola Cilegon FC, Gelontorkan Biaya Fantastis© MEN

foto: Instagram/@raffinagita1717

Raffi Ahmad telah resmi menjadi pemilik klub sepak bola Cilegon United FC. Raffi bekerja sama dengan sang sahabat yang juga seorang pengusaha otomotif, Rudy Salim.

Raffi dan Rudy Salim mengucurkan dana investasi sebesar Rp 300 miliar untuk Cilegon FC. Setelah resmi diakuisisi, Cilegon FC pun resmi berganti nama sebagai Rans Cilegon FC. Raffi Ahmad pun kini menduduki posisi sebagai chairman.

2 dari 4 halaman

2. Ryan Reynolds

Ryan Reynolds© Ryan Reynolds

foto: Instagram/@vancityreynolds

Ryan Reynolds sempat membuat heboh publik setelah mengumumkan kepemilikannya atas klub sepak bola asal Inggris, Wrexham AFC pada akhir 2020. Tak sendirian, suami Blake Lively ini bekerja sama dengan aktor sekaligus produser Hollywood, Rob McElhenney.

Demi mendukung finansial klub yang berada di kasta kelima Liga Inggris tersebut, Reynolds dan McElhenney tak segan merogoh kocek hingga puluhan miliar. Keduanya punya misi buat mengembalikan Wrexham ke papan atas Liga Inggris.

3 dari 4 halaman

3. Natalie Portman

Natalie Portman© Natalie Portman

foto: Instagram/@natalieportman

Siapa sangka artis cantik Natalie Portman ini sebagai pemilik sebuah klub sepak bola. Bekerja sama dengan bintang tenis, Serena Williams, Natalie Portman mendirikan klub sepak bola Angel City FC.

Diperkenalkan pada 2020, Portman dan Williams memiliki misi untuk menyadarkan publik tentang peran perempuan dalam dunia sepak bola Amerika Serikat. Angel City FC sendiri direncanakan bakal terjun dalam National Women Super Leugue (NWSL) pada 2022 mendatang.

4 dari 4 halaman

4. Louis Tomlinson

Louis Tomlinson© Louis Tomlinson

foto: Instagram/@louist91

Sukses debut sebagai penyanyi, Louis Tomlinson juga terjun ke dunia bisnis. Selain mendirikan sebuah agensi hiburan, mantan personel One Direction tersebut juga terjun di dunia bisnis olahraga.

Louis Tomlinson mengakuisisi kepemilikan salah satu klub kasta ketiga Liga Inggris, Doncaster Rovers. Klub tersebut juga merupakan klub idolanya sejak kecil.

Sumber  : brilio.net

Beri Komentar