Apes! Baru Datang ke Tempat Fitnes Lagi, Ratusan Pengunjung Dikarantina

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Rabu, 1 Juli 2020 17:00
Apes! Baru Datang ke Tempat Fitnes Lagi, Ratusan Pengunjung Dikarantina
Salah seorang pengunjung pusat kebugaran itu diketahui positif tertular Covid-19.

Dream - Ratusan pengunjung di pusat kebugara Amerika Serikat terpaksa harus dikarantina usai salah satu anggota tempat fitnes tersebut dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Planet Fitness, pusat kebugaraan di Virginia Barat, AS, mengharuskan para anggotanya untuk melakukan tes Corona jika menunjukkan gejala.

McCall Gosselin, juru bicara Planet Fitness dan wakil presiden senior komunikasi, mengatakan kepada Today bahwa tidak ada kasus lain yang dilaporkan.

1 dari 3 halaman

Dikutip dari Today, lebih dari 200 pengunjung gym di Virginia Barat akhirnya harus dikarantina karena dicurigai telah melakukan kontan dengan salah seorang anggota gym yang dinyatakan positif corona.

" Siapa pun yang berkunjung ke Planet Fitness antara jam 9 pagi dan 3 sore hari Rabu, 24 Juni harus tinggal di rumah selama 14 hari sejak terekspos, yang akan sampai hari Rabu, 8 Juli," jelas penrnyataan Departemen Kesehatan Kabupaten Mongolia yang menekankan sekitar 205 orang perlu dikarantina.

2 dari 3 halaman

" Kami telah bekerja keras dan mengikuti rekomendasi dari Departemen Kesehatan Kabupaten Monongalia setelah diberitahu bahwa seorang anggota di lokasi kami Morgantown, Virginia Barat telah dites positif COVID-19," katanya.

Sebagai langkah antisipasi, pengelola fitnes memutuskan untuk menutup sementara fasilitas pusat kebugaran mereka.

Rencana tempat gym itu akan dibersihkan dari kemungkinan masih adanya virus Covid-19. " Kami tidak mengetahui adanya anggota tambahan atau anggota tim yang melaporkan gejala saat ini," tulisnya dalam email.

3 dari 3 halaman

Ketika kasus virus COVID-19 meningkat di Virginia Barat, Dr.Lee B Smith, direktur eksekutif MCHD dan petugas kesehatan daerah, menghimbau agar masyarakat yang hendak keluar tetap harus meggunakan masker dan menerapakan social distancing.

" Langkah-langkah ini telah terbukti memperlambat penyebaran COVID-19," kata Dr. Smith dalam siaran pers.

" Jika kita ingin terus membuka bisnis dan perlu beberapa langka pencegahan, masyarakat harus menganggap serius pencegahan tersebut."

Memang kembali ke berolahraga di fasilitas umum seperti pusat kebugaran adalah hal yang menyenangkan. Namun, tetap ingat untuk menerapkan protokol kesehatan.

(Sah, Sumber: Today.com)

 

Beri Komentar