Laga Khabib Vs McGregor, Komentar Mike Tyson Mengejutkan

Reporter : Ismoko Widjaya
Rabu, 10 Oktober 2018 07:02
Laga Khabib Vs McGregor, Komentar Mike Tyson Mengejutkan
Tyson membandingkan dengan pertandingan kontroversialnya melawan Hollyfield.

Dream - Petinju berjuluk Si Leher Beton, Mike Tyson, ikut terkejut dengan kisruh pada laga UDC 229 antara Khabib Nurmagomedov vs Conor McGregor.

Tyson yang kini berganti nama menjadi Malik Abdul Azis itu menilai, pertandingan UFC itu lebih brutal dibandingkan insiden yang pernah dialaminya.

Seperti diketahui, pertandingan UFC 229 antara Khabib dan McGregor berakhir dengan kerusuhan saat Khabib melompati pagar pertarungan Oktagon untuk menyerang tim McGregor.

Tyson dalam kicauanya di Twitter membandingkan chaos malam itu dengan pertandingannya saat melawan petinju Evander Holyfield 21 tahun lalu. 

Pada pertandingan tahun 1997 itu Tyson diketahui membuat keonaran setelah menggigit telinga Holyfield hingga terluka. 

" Menyaksikan pertarungan @TheNotorious MMA vs @TeamKhabib. Tak terbayangkan sama sekali akan hancur seperti ini. Lebih gila dibandingkan pertandingan saya," tulis Tyson dalam cuitannya.

Bos UFC, Dana White memastikan Nevada Athletic Commision telah memulai investigasi dan menunda pemberian sabuk kemenangan untuk Khabib.

Meski McGregor telah menerima honor dari pertandingan itu, UFC masih belum menyerahkan titel juara untuk Khabib.

Atlet Martial Mix Art (MMA) Khabib Murmagomedov telah melakoni pertandingan sebanyak 27 kali tanpa kekalahan sekalipun. Pencapaian ini merupakan yang terbaik di kelas lightweight UFC.

(Sah, Sumber: Metro.co.uk)

1 dari 3 halaman

Agama Dihina, Khabib Bikin McGregor Tak Berkutik

Dream - Atlet Mix Martial Art (MMA), Khabib Nurmagomedov, tengah menjadi sorotan media dunia. Dia berhasil mengalahkan lawannya, Conor McGregor di babak keempat pertarungan perebutan gelar UFC.

Tidak hanya itu, Khabib juga sampai keluar ring dan menghajar Dillon Danis, pelatih dari McGregor. Insiden itu mendapat sorotan banyak media.

Bukan tanpa alasan Khabib melakukan aksi itu. Dalam konferensi pers usai pertandingan, Khabib mengaku jengkel dan marah lantaran agama dan ayahnya selalu dihina oleh McGregor sebelum pertandingan.

" Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepada Komisi Atletik Nevada lalu kepada Vegas. Saya tahu ini bukan sisi terbaik saya. Saya hanyalah seorang manusia," ujar Khabib, dikutip dari Independent, Senin 8 Oktober 2018.

Dia mengaku tidak paham mengapa tindakannya keluar ring. " Dia (McGregor) bicara soal agama saya, dia bicara soal negara saya, dia bicara soal ayah saya," kata Khabib.

 

2 dari 3 halaman

Bikin McGregor Bertekuk Lutut

Khabib juga menjelaskan McGregor pernah datang ke Brooklyn dan membuat kekacauan dan hampir membunuh orang. Tetapi, tindakan Khabib justu yang disorot.

" Bagaimana ini? Mengapa orang lebih banyak bicara soal saya melompat dari ring? Saya tidak mengerti," ucap Khabib.

Lebih lanjut, Khabib mengingatkan MMA adalah olahraga terhormat. Dia menegaskan MMA bukanlah olahraga adu mulut.

" Saya ingin mengubah olahraga ini. Anda tidak bisa bicara soal agama, soal kewarganegaraan," tegas dia.

Khabib membuat McGregor tidak berkutik dengan pitingan pada leher, mengakhiri babak keempat pertarungan. Pitingan itu dia lepaskan usai McGregor menepuk sebanyak empat kali, pertanda menyerah.

Khabib lalu mendatangi tim McGregor dan meneriaki mereka. Beberapa saat kemudian, Khabib melompar keluar ring, dan menjatuhkan pukulan ke Danis.

Tiga kawan Khabib merangsek masuk ring dan menghajar McGregor. Salah satunya adalah peraih gelar UFC Flyweight Zubaira Tukhurov, yang memukul bagian belakang McGregor.

Presiden UFC, Dana White, menyatakan tiga rekan Khabib telah ditahan akibat insiden ini. Dia lalu menjatuhkan sanksi para petarung yang terlibat dalam insiden tersebut tidak akan lagi bisa bertarung di MMA.

3 dari 3 halaman

Komentar Presiden MMA

White mengaku kecewa dengan insiden ini. Dia mengatakan insiden ini justru menunjukkan sisi gelap dari MMA.

" Saya sudah melakukan ini (berlaga di MMA) selama 18 tahun dan saya benar-benar kecewa," kata dia.

Dia juga merasa sedikit jengkel dengan insiden tersebut. Dia menyayangkan seharusnya insiden tersebut tidak terjadi.

" Ini seharusnya jadi pekan yang menyenangkan untuk semua. Tapi harus berakhir menjengkelkan seperti ini," kata dia.

White akhirnya menolak memberikan gelar juara kepada Khabib di atas ring. Salah satu alasan yang dia kemukakan adalah faktor keamanan. (ism)

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian