Video Penalti Langka, 9 Algojo Gagal Bobol Gawang Berturut-turut

Reporter : Syahid Latif
Rabu, 12 Februari 2020 14:39
Video Penalti Langka, 9 Algojo Gagal Bobol Gawang Berturut-turut
Termasuk pemain bintang Belgia, Thomas Vermaelen.

Dream - Adu penalti langka terjadi di pertandingan final Super Cup Liga Jepang. Para algojo dari tim sepakbola ternama Yokohama F Marinos dan Vissel Kobe, gagal membobol gawang tim musuh sebanyak 9 kali berturut-turut.

Kejadian langka ini akan menjadi sejarah baru yang pernah tercipta di Stadiun Siatama, Jepang.

Mengutip laman japantimes.co.jp, pertandingan terpaksa berakhir dengan drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 3-3 dalam final Fuji Xerox Super Cup.

Kobe akhirnya berhak menggondol piala Super Cup setelah menang 3-2 dalam drama tersebut setelah sembilan algojo secara berturut-turut gagal membobol gawang lawan.

" Ini hiburan menarik bagi sepakbola Jepang. Saya berharap fans menyukainya," ujar manager Kobe Vissel, Thorsten Fink. " Saya tak pernah menyaksikan penalti seperti itu."

Pernyataan pelatih berkebangsaan Jerman itu kurang lebih tepat. Alasannya, partai final tersebut disiarkan langsung lewat streaming dua raksasa sosial media, Facebook dan Youtube.

1 dari 3 halaman

Salahkan Masa Libur

Hotaru Yamaguchi, salah satu pemain yang mendapat kesempatan tendangan penalti ke-14 di partai tersebut menduga faktor lamanya masa libur musim salju membuat banyak pemain gagal mengeksekusi tendangan tersebut.

" Saya pikir ini karena pertandingan preseason. Kami tak bermain bagus di babak pertama," kata pelatih Yokohama Marinos, Ange Postecoglou.

Tom Kobe Vissel sendiri dihuni oleh mantan bintang Barcelona, Andrea Iniesta yang untuk pertama kalinya bermain di stadion tersebut usai absen dalam dua pertandingan melawan Urawa Reds.

Thiago Martins, Iniesta, Takahiro Ogihara, dan Junya Tanaka menjadi pemain yang sukses menjalankan tugas penalti dengan sempurna. Gol mereka membuat pertandingan menjadi tegang karena posisi sama kuat 2-2.

 

2 dari 3 halaman

Thomas Vermaelen Gagal Eksekusi Penalti

Usai posisi seri tersebut, datanglah peristiwa langka dari sembilan pemain yang mengambil tendangan penalti. Selain berhasil diselamatkan penjaga kiper, sebagian besar tendangan para algojo ini meleset dari target.

Di antara sembilan pesepakbola tersebut, terdapat nama pemain bintang dunia, Thomas Vermaelen, yang gagal menunaikan tugasnya.

Gelar Super Cup Liga Jepang akhirnya berhak digenggam Kobe Vassel setelah Yamaguchi sukses membobol gawang Marino yang dijaga Paik Il-gyu.

(Sah, Sumber: Japantimes.co.jp)

3 dari 3 halaman

Ini Video 9 Penalti Gagal

ini momen saat sembilan pemain Liga Jepang gagal mengeksekusi penalti di final Super Cup dikutip dari akun Youtube J.LEAGUE International

Beri Komentar
Menu Berbuka Puasa Sehat dan Anti Ribet Ala Chef Deny Gumilang