Dulu Dilakukan Zohri, Kini Giliran Atlet Polandia Pinjam Bendera Indonesia untuk Rayakan Kemenangan

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Senin, 11 Oktober 2021 15:00
Dulu Dilakukan Zohri, Kini Giliran Atlet Polandia Pinjam Bendera Indonesia untuk Rayakan Kemenangan
Dengan kebingungan, atlet Indonesia itu pun langsung meminjamkan bendera Merah Putih.

Dream - Tiga tahun silam, Lalu Muhammad Zohri harus meminjam bendera Polandia untuk merayakan kemenangan dalam ajang lari U20 2018 International Association of Athletics Federations (IAAF) di Tampere, Finlandia.

Dia memenangkan lomba kategori 100 meter, namun tak membawa bendera merah putih untuk merayakan kemenangan tersebut. Beruntung ada atlet Polandia dengan bedera putih merah, sehingga Zohri meminjamnya dan membalik kain itu menjadi berndera merah putih.

Kini, peristiwa serupa terulang. Namun, kali ini terjadi pada atlet angkat berat Polandia yang berlaga dalam 2021 International Weightlifting Federation (IWF) Youth World Championships di Jedah, Arab Saudi.

1 dari 3 halaman

Bendera Dibalik

Atlet polandia© Instagram

Dalam video yang viral di media sosial, terlihat panitia perlombaan itu berusaha meminjam bendera mera putih ke salah satu atlet asal Indonesia, Najla Khoirunnisa. Atlet angkat besi kategori berat 45 kg itu pun langsung memberikannya.

Setelah mendapatkan bendera tersebut, panitia langsung lari ke panggung dan meminjamkannya kepada atlet Polandia. Sama seperti yang dilakukan Zohri, atlet Polandia itu juga membalik bendera merah putih menjadi putih merah, panji negaranya.

" Momen saat tim Polandia meminjam bendera Indonesia, lain kali bawa sendiri ya," demikian keterangan akun Instagram @insta_julid, yang mengunggah video tersebut.

2 dari 3 halaman

Ramai Komentar Netizen

Alhasil, video itupun viral di media sosial dan menuai beragam komentar dari para netizen yang kagum dengan sikap saling berbagi tersebut.

" Untung warna bendera nya sama...😂😂," kata akun @gulaaren_93.

" Dulu juga indonesia pernah dipinjamkan bendera polandia saat pelari indo bingung mencari dimana benderanya...indahnya dapat berbagi🤗," tutur akun @ekanadian.

" Tapi kalo gasalah bendera Polandia tuh ukuran yg merah sama yg putih beda," tulis akun @__hellofriends__.

" good, saluut. pertanyaan ku; kenapa team official Polandia gak mempersiapkan bendera nya?," tanya akun @elzack_rr.

Beri Komentar