Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Bacaan Dzikir Pagi Minggu yang Bisa Berikan Ketenangan, Perlindungan, dan Dicukupkan Kebutuhannya

Bacaan Dzikir Pagi Minggu yang Bisa Berikan Ketenangan, Perlindungan, dan Dicukupkan Kebutuhannya

Bacaan Dzikir Pagi Minggu yang Bisa Berikan Ketenangan, Perlindungan, dan Dicukupkan Kebutuhannya

Dzikir adalah bentuk puji-pujian untuk Allah SWT yang sangat dianjurkan.

Dream - Dzikir pagi Minggu hendaklah diamalkan oleh setiap umat Islam sebagai upaya untuk selalu mengingat Allah SWT. Mengingat bahwa hari Minggu biasanya setiap orang libur dari aktivitas rutin.

Selain digunakan untuk beristirahat, hendaklah waktu yang ada diisi untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dzikir sendiri adalah bentuk puji-pujian untuk Allah SWT yang sangat dianjurkan.

Dengan berdzikir di pagi hari, insya Allah sahabat Dream akan diberikan ketenangan, perlindungan, dicukupkan kebutuhannya, serta mendapatkan pahala dari Allah SWT.

Berikut bacaan dzikir pagi Minggu yang bisa kamu amalkan sebagaimana dirangkum Dream melalui berbagai sumber.

Bacaan Dzikir Pagi Minggu yang Bisa Berikan Ketenangan, Perlindungan, dan Dicukupkan Kebutuhannya
Bacaan Dzikir Pagi Minggu

Bacaan Dzikir Pagi Minggu

Hari Minggu pagi hendaklah diisi dengan hal-hal bermanfaat. Salah satunya adalah mengamalkan dzikir pagi Minggu. Berikut bacaannya yang baik diamalkan saat subuh hingga matahari terbit.

Membaca Taawudz

A'udzu billahi minas-syaitanir-rajimi.

Artinya: "Aku berlindung kepada Allah dari godaan syaitan yang terkutuk."

Membaca Taawudz

Ayat Kursi

Allāhu lā ilāha illā huw, al-ḥayyul-qayyụm, lā ta`khużuhụ sinatuw wa lā na`ụm, lahụ mā fis-samāwāti wa mā fil-arḍ, man żallażī yasyfa'u 'indahū illā bi`iżnih, ya'lamu mā baina aidīhim wa mā khalfahum, wa lā yuḥīṭụna bisyai`im min 'ilmihī illā bimā syā`, wasi'a kursiyyuhus-samāwāti wal-arḍ, wa lā ya`ụduhụ ḥifẓuhumā, wa huwal-'aliyyul-'aẓīm.

               

Artinya:

"Allah, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Dia Yang Hidup Kekal lagi terus-menerus mengurus (makhluk-Nya). Tidak mengantuk dan tidak tidur.

Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya.

Kursi Allah meliputi langit dan bumi, dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar." (QS. Al-Baqarah: 255)

Bacaan Dzikir Pagi Minggu yang Bisa Berikan Ketenangan, Perlindungan, dan Dicukupkan Kebutuhannya

Surat Al-Ikhlas Dibaca 3 Kali

Qul huwallāhu aḥad (1) Allāhuṣ-ṣamad (2) Lam yalid wa lam yụlad (3) Wa lam yakul lahụ kufuwan aḥad(4)

Artinya: "Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (1) Katakanlah: Dialah Allah Yang Maha Esa. (2) Allah adalah Ilah yang bergantung kepada-Nya segala urusan. (3) Dia tidak beranak dan tiada pula diperanakkan. (4) Dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia"

               

Surat Al-Falaq Dibaca 3 Kali

Qul a'ụżu birabbil-falaq (1) Min syarri mā khalaq (2) Wa min syarri gāsiqin iżā waqab (3) Wa min syarrin-naffāṡāti fil-'uqad (4) Wa min syarri ḥāsidin iżā ḥasad (5)

Artinya: "Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (1) Katakanlah: Aku berlindung kepada Rabb yang menguasai Subuh. (2) Dari kejahatan makhluk-Nya. (3) Dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita.

(4) Dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul. (5) Dan dari kejahatan orang yang dengki apabila ia dengki."

Bacaan Dzikir Pagi Minggu yang Bisa Berikan Ketenangan, Perlindungan, dan Dicukupkan Kebutuhannya

Surat An-Nas Dibaca 3 Kali

Qul a'ụżu birabbin-nās (1) Malikin-nās (2) Ilāhin-nās (3) Min syarril-waswāsil-khannās (4) Allażī yuwaswisu fī ṣudụrin-nās (5) Minal-jinnati wan-nās (6)

Artinya: "Dengan nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. (1) Katakanlah: Aku berlindung kepada Rabb manusia. (2) Raja manusia. (3) Sembahan manusia. (4) Dari kejahatan (bisikan) syaitan yang biasa bersembunyi.

(5) Yang membisikkan (kejahatan) ke dalam dada manusia. (6) Dari jin dan manusia."

Bacaan Dzikir Pagi Minggu yang Bisa Berikan Ketenangan, Perlindungan, dan Dicukupkan Kebutuhannya

Doa Dzikir Pagi

Ash-bahnaa wa ash-bahal mulku lillaah, wal hamdulillaah, laa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariika lah, lahul mulku wa lahul hamd, wa huwa 'alaa kulli syai-in qodiir. Robbi as-aluka khoiro maa fii haadzal yaumi wa khoiro maa ba'dahu, wa a'uudzu bika min syarri maa fii haadzal yaumi wa syarri maa ba'dahu, robbi a'uudzu bika minal kasali wa suu-il kibar, robbi a'uudzu bika min 'adzaabin fin-naari wa 'adzaabin fil qobr.

Artinya:

"Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya pujian.

Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Hai Tuhan, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya.

Wahai Tuhan, aku berlindung kepadaMu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Tuhan, aku berlindung kepadaMu dari siksaan di Neraka dan kubur."

Bacaan Dzikir Pagi Minggu yang Bisa Berikan Ketenangan, Perlindungan, dan Dicukupkan Kebutuhannya

Doa Pertolongan

Allaahumma bika ash-bahnaa, wa bika amsainaa, wa bika nahyaa, wa bika namuutu, wa ilaikan-nusyuur.

Artinya: "Ya Allah, dengan rahmat dan pertolonganMu kami memasuki waktu pagi, dan dengan rahmat dan pertolonganMu kami memasuki waktu sore.

Dengan rahmat dan pertolonganMu kami hidup dan dengan kehendakMu kami mati. Dan kepadaMu kebangkitan (bagi semua makhluk)."

Sayyidul Istighfar

Allaahumma anta robbii, laa ilaaha illaa anta, kholaqtanii, wa anaa 'abduka, wa anaa 'alaa 'ahdika wa wa'dika mas-tatho'tu, a'uudzu bika min syarri maa shona'tu, abuu-u laka bini'matika 'alayya, wa abuu-u laka bi-dzanbii, faghfir lii, fa-innahu laa yagh-firudz-dzunuuba illaa anta.

               

Artinya:

"Ya Allah, Engkau adalah Tuhanku, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau, Engkaulah yang menciptakan aku. Aku adalah hambaMu. Aku akan setia pada perjanjianku denganMu semampuku.

Aku berlindung kepadaMu dari kejelekan yang kuperbuat. Aku mengakui nikmatMu kepadaku dan aku mengakui dosaku, oleh karena itu, ampunilah aku. Sesungguhnya tiada yang mengampuni dosa kecuali Engkau."

Doa Diberikan Kesehatan

Allaahumma 'aafinii fii badanii, allaahumma 'aafinii fii sam'ii, allaahumma 'aafinii fii bashorii, laa ilaaha illaa anta. Allaahumma innii a'uudzu bika minal kufri wal faqr, allaahumma innii a'uudzu bika min 'adzaabil qobr, laa ilaaha illaa anta.

               

Artinya:

"Ya Allah, selamatkan tubuhku (dari penyakit dan yang tidak aku inginkan). Ya Allah, selamatkan pendengaranku (dari penyakit dan maksiat atau sesuatu yang tidak aku inginkan).

Ya Allah, selamatkan penglihatanku, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepadaMu dari kekufuran dan kefakiran.

Ya Allah, aku berlindung kepadaMu dari siksa kubur, tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau."

Doa Keselamatan Dunia dan Akhirat

Allaahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aafiyata fid-dunyaa wal aakhiroh, allaahumma innii as-alukal 'afwa wal 'aafiyata fii dinii, wa dunyaaya, wa ahlii, wa maalii, allaahummas-tur 'aurootii, wa aamin rou'aatii, allaahummah-fazhnii min baini yadayya, wa min kholfii, wa 'an yamiinii, wa 'an syimaalii, wa min fauqii, wa a'uudzu bi'azhomatika an ugh-taala min tahtii.

Artinya:

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon maaf (ampunan) dan keselamatan di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku memohon maaf (ampunan) dan keselamatan dalam agama, dunia, keluarga dan hartaku.

Ya Allah, tutupilah auratku (aurat badan, cacat, aib dan sesuatu yang tidak layak dilihat orang) dan tenteramkanlah aku dari rasa takut.

Ya Allah, peliharalah aku dari muka, belakang, kanan, kiri dan atasku. Aku berlindung dengan kebesaranMu, agar aku tidak disambar dari bawahku (oleh ulat, tenggelam atau ditelan bumi dan lain-lain."

Bacaan Dzikir Pagi Minggu yang Bisa Berikan Ketenangan, Perlindungan, dan Dicukupkan Kebutuhannya

Doa Berlindung dari Setan

Allaahumma 'aalimal ghoibi wasy-syahaadati, faathiros-samaawaati wal ardh, robba kulli syai-in wa maliikahu, asyhadu al-laa ilaaha illaa anta, a'uudzu bika min syarri nafsii, wa min syarrisy-syaithooni wa syirkih, wa an aqtarifa 'alaa nafsii suu-an, au ajurrohu ilaa muslim.

               

Artinya:

"Ya Allah, yang Maha Mengetahui yang ghaib dan yang nyata, wahai Tuhan pencipta langit dan bumi, Tuhan segala sesuatu dan yang merajainya.

Aku bersaksi bahwa tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan diriku, setan dan balatentaranya. Dan aku (berlindung

kepadaMu) dari berbuat kejelekan terhadap diriku atau mendorongnya kepada seorang muslim."

Bacaan Dzikir Pagi Minggu yang Bisa Berikan Ketenangan, Perlindungan, dan Dicukupkan Kebutuhannya

Doa Berlindung dari Bahaya

Bismillaahil-ladzii laa yadhurru ma'as-mihi syai-un, fil ardhi wa laa fis-samaa', wa huwas-samii'ul 'aliim.

Artinya: "Dengan nama Allah, yang tidak akan berbahaya dengan namaNya, segala sesuatu di bumi dan langit, Dia-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui."

Doa Rida Allah sebagai Tuhan Alam Semesta

Rodhiitu billaahi robbaa, wa bil islaami diinaa, wa bimuhammadin shollallaahu 'alaihi wa sallama nabiyyaa.

Artinya: "Aku rela Allah sebagai Tuhanku, Islam sebagai agamaku dan Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam sebagai nabiku (yang diutus oleh Allah."

Dzikir yang Diajarkan Rasulullah pada Fatimah

Yaa hayyu yaa qoyyuum, birohmatika astaghiits, ashlih lii sya'nii kullah, wa laa takilnii ilaa nafsii thorfata 'ain.

Dzikir yang Diajarkan Rasulullah pada Fatimah
Bacaan Dzikir Pagi Minggu yang Bisa Berikan Ketenangan, Perlindungan, dan Dicukupkan Kebutuhannya

Artinya: "Wahai Tuhan Yang Maha Hidup, wahai Tuhan Yang Berdiri Sendiri (tidak butuh segala sesuatu), dengan rahmat-Mu aku minta pertolongan, perbaikilah segala urusanku, dan jangan Kau serahkan kepadaku meskipun sekejap mata (tanpa mendapat pertolongan dariMu)."

Doa Memegang Teguh Agama Islam

Ash-bahnaa 'alaa fithrotil islaam, wa 'alaa kalimatil ikhlaash, wa 'alaa diini nabiyyinaa muhammadin shollallaahu 'alaihi wa sallam, wa 'alaa millati abiinaa ibroohiim, haniifan musliman wa maa kaana minal musyrikiin.

Artinya: "Di waktu pagi kami berada di atas fitrah Islam, kalimat ikhlas, agama Nabi kami Muhammad, dan agama ayah kami Ibrahim, yang berdiri di atas jalan yang lurus, muslim dan tidak tergolong orang-orang musyrik."

Doa Memuji Kebesaran Allah SWT

Laa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariika lah, lahul mulku wa lahul hamd, wa huwa 'alaa kulli syai-in qodiir.

Artinya: "Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu."

               

Doa Kesucian Allah SWT

Subhaanallaahi wa bihamdihi 'adada kholqih, wa ridhoo nafsih, wa zinata 'arsyih, wa midaada kalimaatih.

Doa Kesucian Allah SWT

Artinya: "Maha Suci Allah, aku memuji-Nya sebanyak makhluk-Nya, sesuai keridhaan-Nya, seberat timbangan arasy-Nya dan sebanyak tinta (yang menulis) kalimat-Nya."

Bacaan Dzikir Pagi Minggu yang Bisa Berikan Ketenangan, Perlindungan, dan Dicukupkan Kebutuhannya

Doa Memohon Rezeki

Allaahumma innii as-aluka 'ilman naafi'an, wa rizqon thoyyiban, wa 'amalan mutaqobbalan.

Artinya: "Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepadaMu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal dan amal yang diterima."

               

Doa Pujian kepada Allah SWT

Subhaanallaahi wa bihamdih.

Artinya: "Maha Suci Allah, aku memuji-Nya."

Doa Pujian kepada Allah SWT
Doa Mohon Ampunan

Doa Mohon Ampunan

Astaghfirullaaha wa atuubu ilaih.

Artinya: "Aku memohon ampun kepada Allah dan bertaubat kepadaNya."

Bacaan Dzikir Pagi, Amalan Penuh Berkah untuk Awali Hari

Bacaan Dzikir Pagi, Amalan Penuh Berkah untuk Awali Hari

Bacaan dzikir pagi akan menjadi bekal seseorang untuk menjalani hari agar senantiasa dilindungi Allah.

Baca Selengkapnya
Jadi Kunci Turunnya Rahmat Allah SWT, Inilah Dzikir Sepertiga Malam yang Baik Diamalkan setelah Sholat Tahajud

Jadi Kunci Turunnya Rahmat Allah SWT, Inilah Dzikir Sepertiga Malam yang Baik Diamalkan setelah Sholat Tahajud

Dzikir menjadi momen mendekatkan diri kepada dan berdoa kepada Allah SWT.

Baca Selengkapnya
Dzikir dan Doa yang Paling Utama, Amalan untuk Membuka Pintu Surga

Dzikir dan Doa yang Paling Utama, Amalan untuk Membuka Pintu Surga

. Selain semakin mendekatkan diri kepada Allah, dzikir juga bisa membawa ketenangan dan kedamaian hati.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Kisah Ulat Merah yang Selalu Berdzikir kepada Allah, Bikin Nabi Daud Terkesima

Kisah Ulat Merah yang Selalu Berdzikir kepada Allah, Bikin Nabi Daud Terkesima

Percakapan Nabi Daud AS dan ulat merah yang mengandung hikmah luar biasa

Baca Selengkapnya
3 Perkara yang Paling Dibenci Allah SWT, Dianggap Sepele tapi Banyak Manusia Terjebak

3 Perkara yang Paling Dibenci Allah SWT, Dianggap Sepele tapi Banyak Manusia Terjebak

Terdapat tiga hal yang sangat tidak disukai Allah. Kendati tampak sepele, namun dalam pandangan-Nya, ketiganya sangat tidak diinginkan.

Baca Selengkapnya
Doa Perlindungan agar Terhindar dari Niat Jahat Seseorang, Insya Allah Dihindarkan dari Hal-Hal Buruk

Doa Perlindungan agar Terhindar dari Niat Jahat Seseorang, Insya Allah Dihindarkan dari Hal-Hal Buruk

Allah SWT adalah sebaik-baiknya pelindung. Sehingga, doa menjadi jurus jitu untuk memohon penjagaan-Nya.

Baca Selengkapnya
BUNGKUS! Makanan Teraneh Anak Kost

BUNGKUS! Makanan Teraneh Anak Kost

Sahabat Dream pernah tinggal ngekos? Kalau kamu makanan teraneh apa yang pernah dicoba?

Baca Selengkapnya
Sering Merasa Tidak Tenang? Amalkan Dzikir Ini, InsyaAllah Hati Menjadi Tenteram dan Selamat dari Siksa Dunia serta Akhirat

Sering Merasa Tidak Tenang? Amalkan Dzikir Ini, InsyaAllah Hati Menjadi Tenteram dan Selamat dari Siksa Dunia serta Akhirat

Dzikir tidak hanya mengingat Allah SWT, tetapi juga jadi obat yang mujarab.

Baca Selengkapnya
Doa-Doa Inilah yang Cepat Dikabulkan Allah SWT, Salah Satunya Doa Pemimpin yang Adil

Doa-Doa Inilah yang Cepat Dikabulkan Allah SWT, Salah Satunya Doa Pemimpin yang Adil

Doa dalam hal ini tidak sekadar permintaan, tetapi menunjukkan bagaimana ketaatan kita kepada Allah SWT.

Baca Selengkapnya
Selain Ikhtiar, Inilah Dzikir yang Bisa Diamalkan saat Sakit, Insya Allah Ada Ganjaran Besar dari Allah SWT

Selain Ikhtiar, Inilah Dzikir yang Bisa Diamalkan saat Sakit, Insya Allah Ada Ganjaran Besar dari Allah SWT

Berdzikir di kala sakit adalah upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Selengkapnya