Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

21 Arti Mimpi Banjir yang Perlu Diketahui, Simbol Rezeki dan Emosi Seseorang

21 Arti Mimpi Banjir yang Perlu Diketahui, Simbol Rezeki dan Emosi Seseorang Ilustrasi Banjir. (Foto: Pixabay.com)

Dream - Mimpi kebanjiran menjadi mimpi buruk yang tak pernah diiinginkan datang kepada siapapun. Meski hanya bunga tidur, seseorang yang pernah mengalami musibah kebanjiran akan langsung bangun dalam kondisi terkejut seolah mimpi banjir itu datang sangat nyata. 

Banjir merupakan masalah bencana yang tidak hanya disebabkan oleh alam, namun juga disebabkan tingkah laku manusia yang tidak bertanggungjawab. Beberapa penyebab banjir antara lain membabat hutan, membuang sampah sembarangan, menghilangkan resapan air, dan pengaturan saluran irigasi yang tidak baik.

Mimpi banjir bagi beberapa orang akan datang dengan cerita yang beragam. Ada yang rumahnya kebanjiran hingga terbawa arus, atau sekadar banjir yang menggenangi hingga ke dalam rumah. Begitu pula dengan arti mimpi banjir yang punya beragam tafsir. 

Meskipun sering dianggap hanya bunga tidur, mimpi banjir bisa menandakan sesuatu hal dalam realitas seseorang yang mengalaminya. Mimpi banjir termasuk salah satu di antara jenis mimpi yang menakutkan ya, Sahabat Dream. Ternyata mimpi banjir artinya bisa melambangkan tentang emosi yang sedang kamu alami. Mimpi banjir bisa menjadi pertanda baik maupun buruk, lho.

Berikut mimpi banjir beserta artinya yang bakalan menjawab rasa penasaranmu:

1. Mimpi Banjir Airnya Jernih

Mimpi banjir artinya sangat beragam tergantung jenis banjir yang datang dalam mimpimu. Mimpi banjir dengan air yang jernih dan mengalir tenang justru malah menjadi pertanda buruk.

Mimpi banjir dengan air yang jernih menandakan bahwa dalam waktu dekat kamu akan mengalami kesialan kecil yang merugikan. Kesialan ini bentuknya sangat bermacam-macam, bisa karena dikhianati sahabat, ditipu orang tak dikenal, bahkan dibohongi teman sekantor.

2. Mimpi Banjir Airnya Kotor

Mimpi banjir artinya bisa dicari salah satunya banjir dengan air yang kotor. Tak jauh beda dengan arti mimpi banjir air jernih, mimpi banjir air kotor juga menjadi pertanda buruk.

Sebab mimpi banjir dengan air yang kotor menandakan bahwa kamu akan mengalami pengalaman yang buruk dalam hidup. Pengalaman buruk itu bisa berbentuk suatu peristiwa yang bisa membuat kamu tidak nyaman menjalaninya bahkan bisa menyebabkan trauma.

3. Mimpi Banjir Lumpur

Mimpi banjir yang juga kerap datang ke alam bawah sadar manusia adalah mimpi banjir lumpur. Mimpi ini adalah pertanda hal yang tidak menyenangkan. Mimpi banjir lumpur artinya mewakili beberapa kesulitan yang perlu dilalui untuk melanjutkan hidup. Saat hendak mencari solusi jalan keluar, kamu perlu berhati-hati dan mempertimbangkan risiko yang mungkin lebih besar dari yang diperkirakan.

4. Mimpi Banjir Besar

Berbeda dari sebelumnya, mimpi banjir artinya bisa baik jika terjadi banjir besar. Mimpi banjir besar sebagai pertanda bahwa kamu akan sukses dalam pekerjaan yang kini sedang kamu lakukan.

Alhasil kamu akan mendapatkan makna positif dari kesuksesanmu itu dengan memeroleh rezeki yang melimpah. Dan ke depannya kamu akan dimudahkan dalam mencari rezeki.

5. Mimpi Banjir Besar di Luar Rumah

Ilustrasi

Mimpi banjir besar di luar rumah bisa diartikan sebagai pertanda baik dalam kehidupan kamu lho, Sahabat Dream. Sebab mimpi melihat banjir di depan rumah menandakan bahwa kamu akan mendapatkan rezeki besar. Jika mengalami mimpi banjir besar di depan rumah jangan buru-buru khawatir. Berdoa saja semoga Allah selalu melindungimu dan arti mimpi yang baik ini menjadi kenyataan.

6. Mimpi Rumah Kebanjiran

Sama seperti penjelasan sebelumnya, mimpi rumah kebanjiran rupanya juga jadi pertanda baik. Mimpi rumah kebanjiran hingga dipenuhi air yang mengalir tenang menandakan bahwa kamu akan mendapat rezeki dalam waktu dekat.  Rezeki besar itu bisa berupa apa saja, bisa berupa harta dan juga jodoh. Jika kamu sudah memiliki pacar, mimpi ini menandakan bahwa kekasihmu akan segera mengajakmu hidup bersama.

7. Mimpi Terjebak Banjir

Mimpi terjebak banjir memang terasa sangat menakutkan. Namun demikian, mimpi banjir yang satu ini ternyata juga pertanda baik lho, Sahabat Dream. Mimpi ini mengartikan bahwa akan ada seseorang yang datang kepadamu untuk memberikan pujian.

Tapi jika tidak hati-hati, pujian ini bisa membuatmu menjadi sombong. Maka dari itu sebaiknya milikilah sikap rendah hati agar saat menerima pujian maupun hujatan, hatimu tetap kuat seperti baja.

8. Mimpi Terbawa Arus Banjir

Mimpi terbawa arus banjir perlu diwaspadai. Sebab mimpi ini menjadi pertanda buruk karena si pemimpinya akan terserang penyakit. Tak hanya berkaitan dengan masalah kesehatan, mimpi terbawa arus banjir juga mengartikan bahwa kamu akan mengalami kegagalan dalam pekerjaan.

Jika kamu mengalami mimpi ini, segeralah berdoa kepada Allah Swt agar Dia selalu melindungimu dari segala keburukan. Selain itu kamu juga perlu berpikir positif dan berusaha memberikan yang terbaik dalam hidup.

9. Mimpi Dikelilingi Banjir

Terbawa arus banjir besar merupakan mimpi buruk bagi setiap orang. Terlebih bagi orang yang tidak bisa berenang, mimpi tentang tenggelam adalah hal yang menakutkan, termasuk mimpi dikelilingi banjir. Mimpi ini ternyata malah pertanda baik bagi kamu, lho.

Mimpi ini menggambarkan perasaan yang sedang kamu alami. Mimpi dikelilingi banjir menandakan kamu merasa nyaman dengan kehidupan yang kamu jalani saat ini.Mimpi ini juga berkaitan dengan keuanganmu yang semakin membaik dari sebelumnya. Maka kamu patut bersyukur.

10. Mimpi Selamat dari Banjir

Mimpi terseret arus banjir tentu sangat menakutkan sekali. Tapi jika kamu mendapati mimpi terseret banjir dan akhirnya selamat merupakan mimpi yang memiliki makna baik. Sebab banjir dalam mimpi selalu dikaitkan dengan rezeki. Mimpi terseret banjir dan selamat menandakan bahwa ada seseorang yang memujimu dengan tulus tentang apa yang telah kamu usahakan.

11. Mimpi Banjir Menutup Jalan

Ilustrasi

Selanjutnya, ada mimpi banjir menutup jalan. Mimpi yang satu ini berarti positif, lantaran membawa isyarat akan datangnya kabar baik dan kebahagiaan dalam hidupmu. Kabar baik itu bisa jadi berupa keberhasilan atau hasil dari kerja kerasmu selama ini.

12. Mimpi Banjir Dangkal

Mimpi banjir artinya sangat banyak, salah satunya adalah mimpi banjir dangkal. Mimpi ini menunjukkan  tentang kekhawatiran kamu tentang suatu hal yang selama ini mengganggu pikiran kamu. Namun dengan datangnya mimpi tersebut, kekawatiran itu perlahan-lahan mulai hilang. Jadi kamu patut lega dengan datangnya mimpi tersebut. 

13. Arti Mimpi Banjir Bandang

Mimpi banjir bandang bisa jadi mimpi buruk yang mengerikan. Di balik ngerinya mimpi tentang banjir bandang, rupanya mimpi ini menyimpan makna yang jauh berbeda.

Arti mimpi banjir bandang kemungkinan membawa kabar baik bagi si pemimpinya. Artinya, bahwa kamu akan mendapatkan rezeki atau kabar baik yang membahagiakan.

Usai mengetahui arti mimpi yang satu ini, kita diharapkan tidak terlalu berharap dan sombong. Tetaplah rendah hari dalam menghadapi segala kemungkinan. Jangan lupa untuk berdoa agar rezeki dan kabar membahagiakan benar-benar menghampirimu.

14. Arti Mimpi Banjir Merusak Rumah

Arti mimpi banjir merusak rumah artinya peringatan bahwa akan ada penyakit atau kabar buruk yang datang. Mimpi ini mengingatkan kita untuk memerhatikan kesehatan dan selalu berdoa agar terhindar dari bahaya.

Musibah memang bisa menimpa siapa saja atas izin Allah SWT. Dengan begitu sebaiknya kita selalu memohon perlindungan kepada Allah SWT.

15. Mimpi Banjir Artinya dalam Islam

Selain kumpulan arti mimpi banjir di atas, masih ada penafsiran mimpi banjir dalam Islam. Menurut suatu pendapat, mimpi banjir artinya dalam Islam ialah tanda datangnya serangan musuh, penderitaan, perjalanan yang merepotkan, takhayul dan kata palsu.

Luapan air dalam mimpi menandakan kesedihan dan kesusahan. Menurut pandangan Islam, orang yang mimpi banjir air keruh atau banjir darah menunjukkan murka Tuhan.

Menurut Maulana Jami, arti mimpi banjir dalam Islam ialah serangan musuh atau seseorang akan melakukan perjalanan yang berat dan melelahkan.

Sementara dalam tafsiran lainnya, mimpi banjir menunjukkan bahwa bencana akan menimpa orang-orang yang tinggal di daerah itu atau bahwa musuh akan menyerang mereka atau mereka akan terkena penyakit.

Kemudian, apabila seseorang bermimpi terjebak banjir dan berhasil diselamatkan, artinya bahwa orang tersebut akan dihadapkan oleh esulitan namun ia berhasil selamat darinya.

16. Arti Mimpi Banjir di Jalanan

Arti mimpi banjir

Apakah sahabat Dream pernah mengalami mimpi banjir di jalanan? Kabarnya mimpi ini menjadi pertanda yang ada hubungannya dengan masa depan. Arti mimpi banjir di jalanan bisa berarti kamu sedang banyak mengalami kondisi emosional. Tapi jika banjirnya menutupi pemandangan jalan, maka ini artinya kamu sedang merasa kehilangan arah.

17. Arti Mimpi Jadi Korban Banjir

Beda lagi jika sahabat Dream mengalami mimpi jadi korban banjir. Kamu harus berhati-hati karena mimpi ini membawa kabar yang kurang mengenakkan. Mimpi ini bisa berarti kamu banyak menyebabkan penderitaan pada orang-orang di sekitar.

Selain itu, mimpi menjadi korban banjir juga bisa menjadi tanda adanya kerugian, penderitaan, dan perubahan negatif dalam hidup di waktu yang dekat. Jadi, sahabat Dream sebaiknya selalu berhati-hati ketika melakukan suatu tindakan untuk menghindari terjadinya perbuatan buruk. Namun, jika hal itu tetap terjadi, semoga kamu bisa menghadapinya dengan baik.

18. Arti Mimpi Banjir dengan Puing-puing Terapung

Ketika sahabat Dream mengalami mimpi banjir dengan puing-puing yang terapung, maka arti dari puing-puing terapung itu adalah adanya rumor tentang kamu yang sudah menyebar secara tidak terkendali. Jika dalam dunia nyata ada orang yang membicarakan tentang keburukanmu, maka arti mimpi ini menunjukkan rasa frustrasi dan tegang di kondisi tersebut.

Kemudian jika puingnya berukuran besar, maka rumor tidak benar telah menyebar di banyak orang. Jadi, kamu perlu untuk mengubah cara berpikir di kehidupan nyata. Tapi jika rumor itu tidak benar, sahabat Dream hendanya bersikap tenang saja dan hindari bersikap gegabah saat bertindak.

19. Arti Mimpi Membersihkan Sisa Banjir

Jika sahabat Dream mengalami mimpi membersihkan sisa banjir, maka mimpi ini memiliki dua makna. Makna yang pertama adalah bahwa kamu akan segera menyelesaikan pekerjaan yang tertunda. Kemudian makna yang kedua adalah bahwa kamu akan segera mengatasi masalah tersebut dan merasa puas. Karena inilah di masa depan kamu bisa merasakan kesuksesan.

20. Arti Mimpi Dihalangi Banjir

Mengalami mimpi dihalangi banjir berhubungan dengan diri sahabat Dream sendiri, lebih tepatnya menunjukkan emosi atau perasaan. Tapi kamu jangan khawatir, karena mimpi ini menjadi pertanda yang baik. Di mana kamu merasa nyaman dengan kehidupan yang sedang kamu jalani saat ini. Hal itu bisa dihubungkan dengan keuangan yang kondisinya semakin baik dibanding sebelumnya.

21. Arti Mimpi Banjir Dipenuhi Ikan

Jika sahabat Dream mengalami mimpi banjir dipenuhi ikan, maka kamu sebaiknya bersyukur. Karena mimpi ini membawa kabar yang baik. Di mana arti mimpi banjir dipenuhi ikan menjadi pertanda bahwa seseorang akan mendapatkan kebahagiaan di dalam hidupnya. Semoga saja arti mimpi ini benar-benar menjadi kenyataan ya, sahabat Dream.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
8 Arti Mimpi Orang yang Tidak Dikenal, Erat Kaitannya dengan Kondisi Psikologis dan Emosi

8 Arti Mimpi Orang yang Tidak Dikenal, Erat Kaitannya dengan Kondisi Psikologis dan Emosi

Mimpi ini memiliki makna yang berbeda-beda, mencerminkan hasrat atau perasaan terpendam yang ada di alam bawah sadar kita.

Baca Selengkapnya
15 Arti Mimpi Kolam Renang yang Erat Kaitannya dengan Psikologis, Simbol Ketenangan Batin hingga Ambisi Raih Impian

15 Arti Mimpi Kolam Renang yang Erat Kaitannya dengan Psikologis, Simbol Ketenangan Batin hingga Ambisi Raih Impian

Kolam renang sering kali melambangkan emosi dan keadaan batin seseorang.

Baca Selengkapnya
11 Arti Mimpi Diberi Makanan Menurut Psikologi, Sinyal untuk Perhatikan Energi Fisik dan Mental

11 Arti Mimpi Diberi Makanan Menurut Psikologi, Sinyal untuk Perhatikan Energi Fisik dan Mental

Di dalam mimpi, makanan dianggap sebagai simbol kebutuhan fisik dan emosional.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
15 Arti Mimpi Membeli Beras yang Salah Satunya Diyakini Sebagai Simbol Kemakmuran

15 Arti Mimpi Membeli Beras yang Salah Satunya Diyakini Sebagai Simbol Kemakmuran

Arti mimpi membeli beras dapat bervariasi tergantung pada pengalaman pribadi dan kondisi psikologis seseorang.

Baca Selengkapnya
13 Arti Mimpi Melihat Kuburan di Dalam Rumah, Cerminan Rasa Takut dan Kegelisahan

13 Arti Mimpi Melihat Kuburan di Dalam Rumah, Cerminan Rasa Takut dan Kegelisahan

Arti mimpi kuburan di dalam rumah dapat menggambarkan kondisi psikologis si pemimpi, seperti gambaran ketakutan dan kegelisahan.

Baca Selengkapnya
11 Arti Mimpi Umroh Menurut Psikologi, Gambaran Niat yang Kuat untuk Tingkatkan Ibadah

11 Arti Mimpi Umroh Menurut Psikologi, Gambaran Niat yang Kuat untuk Tingkatkan Ibadah

Arti mimpi umroh juga sebagai simbol dari keinginan seseorang untuk melakukan perubahan positif dalam hidupnya.

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti

NOTED KAK! Gak Bawa Laptop Pas Cuti

Sahabat Dream, kalian pernah gak sih lagi harinya cuti masih diminta pekerjaan oleh atasan? Kalau pernah komentar di bawah yaa.

Baca Selengkapnya
7 Arti Mimpi Menginjak Tahi yang Dipercaya sebagai Pertanda Keberuntungan, Ternyata Ini Jawabannya!

7 Arti Mimpi Menginjak Tahi yang Dipercaya sebagai Pertanda Keberuntungan, Ternyata Ini Jawabannya!

Mimpi menginjak tahi bisa jadi pertanda keberuntungan atau perubahan positif dalam hidup seseorang.

Baca Selengkapnya
Bukti Nyata Emosi Pengaruhi Terhadap Kesehatan

Bukti Nyata Emosi Pengaruhi Terhadap Kesehatan

Emosi bisa pengaruhi pikiran dan tubuh seseorang. Yuk, simak lebih lanjut!

Baca Selengkapnya
9 Arti Mimpi Melihat Bayi Orang Lain, Pertanda Empati, Kasih Sayang hingga Penyesalan

9 Arti Mimpi Melihat Bayi Orang Lain, Pertanda Empati, Kasih Sayang hingga Penyesalan

Mimpi melihat bayi orang lain yang kerap dikaitkan dengan pertanda empati, kasih sayang, hingga rasa penyesalan.

Baca Selengkapnya