145 Kata-Kata Bijak Cinta Islami, Bikin Lebih Pandai Menjaga Hati

Reporter : Reni Novita Sari
Senin, 13 Juni 2022 11:28
145 Kata-Kata Bijak Cinta Islami, Bikin Lebih Pandai Menjaga Hati
Sebagai muslim yang baik, mungkin kini kamu sedang sibuk menjaga hati dan pandangan agar jangan sampai melanggar aturan agama

Dream - Pembahasan tentang perasaan cinta tak akan pernah ada habisnya. Meski tak bisa dilihat dan diraba, perasaan ini kerap muncul dan mengombang-ambingkan hati manusia. Tak terkecuali kepada seorang muslim.

Sebagai muslim yang baik, mungkin kini kamu sedang sibuk menjaga hati dan pandangan agar jangan sampai melanggar aturan agama. Oleh karena itu dibutuhkan pengingat yang dapat menguatkan hati sehingga tak mudah terombang-ambing oleh perasaan tersebut.

Kata-kata bijak cinta islami berikut ini barangkali bisa digunakan sebagai pengingat bagi diri sendiri saat sedang menaruh perasaan kepada lawan jenis. Di mana kata-kata Islami cinta ini bisa menjadi nasihat yang mampu menenangkan hati. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 9 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta Islami

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

“ Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan.” - HR. Ibnu Majah

“ Apa pun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu.” - Nabi Muhammad SAW

“ Ketika seorang suami dan istri saling berpandangan dengan penuh cinta, Allah melihat mereka dengan belas kasih.” - HR. Bukhari

“ Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-sebaik kamu adalah orang yang paling baik kepada istrinya.” - HR. Abu Hurairah

“ Tidak ada wanita di belakang seorang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya.” - Tariq Ramadan

“ Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya.” - Umar bin Khattab

“ Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” - QS Al-Baqarah 216

“ Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi mendapatkan sesuatu.” - Mufti Menk

“ Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan ke kamu pedihnya sebuah pengharapan. Supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya.” - Imam Syafi’i

“ Seorang pria yang akan mendampingimu mencari rida Allah dan menjauhkanmu dari perbuatan dosa selalu layak dinanti.” – Anonim

“ Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.”

“ Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.”

“ Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga.”

“ Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab.”

2 dari 9 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta Islami

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

“ Aku ingin cinta yang akan berkata: " Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insya Allah.”

“ Kalau sayang cukuplah do’akan dunia & akhirat untuknya, kalau cinta bimbinglah ia ke jalan yang benar. Bukan malah diajak kencan bareng.”

“ Aku mencintaimu itu bukan tanpa alasan, tapi karena kesederhanaanmu yang tiada kutemukan pada orang selain dirimu.”

“ Temukan pasangan hidup yang bisa membimbingmu, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat.”

“ Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku.”

“ Cinta Sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka.”

“ Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." - Khalil Gibran

“ intailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." - H.R Tirmidzi

“ Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab.”

“ Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

“ inta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.”

“ Cinta sebenarnya yang sejati tidak akan berakhir dengan kematian. Jika Allah menghendaki, itu akan berlanjut nanti di Surga-Nya.”

“ Jika dia (laki-laki) mengerti tentang agama dengan baik, tentu ia akan membuatmu laksana ratu.”

“ Berikan tanganmu, dan mari langkahkan kaki menuju Allah.”

3 dari 9 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta Islami

Ilustrasi© Foto : Instagram/Quotesislami

“ Cinta bukan lah hal yang kau cari. Tapi cinta adalah sesuatu yang menemukanmu.”

“ Cinta sebenarnya dimulai setelah pernikahan.”

" Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama."

" Bukti cinta yang paling besar adalah saling mengajak untuk mendekatkan diri kepada Allah."

" Cinta pada Allah sama seperti cahaya terang. Tanpanya, kamu bagaikan terombang-ambing di lautan kegelapan."

" Betapa beruntungnya mereka yang mencintai Allah. Mereka tidak akan pernah berpisah dengan kekasih mereka."

" Satu-satunya hubungan yang dijamin tidak akan membuatmu tersakiti adalah hubungan yang terjalin antara kamu dan Allah."

" Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

" Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan."

" Apa pun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu."

" Ketika seorang suami dan istri saling berpandangan dengan penuh cinta, Allah melihat mereka dengan belas kasih."

" Tidak ada perempuan di belakang seorang laki-laki hebat. Perempuan itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya."

" Terkadang patah hati adalah anugerah dari Allah. Itulah cara-Nya memberi tahu kita bahwa Ia menyelamatkan kita dari orang yang salah."

" Orang yang tepat tidak akan menjauhkanmu dari Allah. Jika ia melakukannya, berarti ia adalah orang yang salah."

" Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya."

4 dari 9 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta Islami

Ilustrasi© Foto : Instagram/Quotesislami

" Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan ke kamu pedihnya sebuah pengharapan. Supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya."

" Perpisahan hanya berlaku untuk mereka yang mencintai lewat mata. Karena untuk mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tak akan ada yang namanya perpisahan."

Kata-kata cinta Islami untukmu yang masih sendiri

" Akan selalu ada laki-laki yang baik-baik untuk perempuan yang terus berusaha memperbaiki dirinya. Juga, akan selalu ada perempuan yang baik-baik untuk laki-laki yang selalu berusaha memperbaiki dirinya."

" Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna."

" Jangan pernah bandingkan kisah cintamu dengan yang ada dalam film. Itu ditulis oleh penulis skenario. Sedangkan kisahmu diciptakan oleh Allah."

“ Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta.”

“ Tak peduli seberapa banyak orang yang senang menggosipimu, cukup diam dan dengarkan saja, sesungguhnya dia sedang memberimu pahala.”

" Harus disadari oleh perempuan Muslimah bahwa yang telah menyaksikan kecantikan adalah suaminya dan para mahromnya.”

“ Tak sedikit perempuan tampil seadanya ketika berdua bersama suaminya tapi tampil seperti putri keraton ketika menghadiri pesta kondangan.”

“ Tanda setia bukan bunga tapi mengajaknya ke KUA.”

“ Sebaik apa pun dia jika masih mau ngajak pacaran dan tidak berani ke pelaminan maka harga dirinya tak patut diperhitungkan.”

“ Jika Allah menginginkan dua hati untuk bersatu di akan menggerakkan keduanya bukan hanya satu.”

" Aku ingin cinta yang akan berkata: “ Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah."

" Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

" Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

" Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." (Khalil Gibran)

5 dari 9 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta Islami yang Menyentuh Hati

Ilustrasi© Pexels.com

" Cinta bukan hanya sekedar ucapan, namun harus dibarengi dengan pengorbanan. Mencintai dan dicintai itu adalah anugerah terindah dari Allah subhanahu wata'ala."

" Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama." - Nabi Muhammad SAW

" Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan ridho-Mu."

" Cinta pada Allah sama seperti cahaya terang. Tanpanya, kamu bagaikan terombang-ambing di lautan kegelapan." - Ibnu Qayyim

" Jika kamu merasa punya allah, lantas mengapa bersedih terlalu lama hanya karena urusan cinta."

" Jangan pernah berhenti dalam berharap, karena allah itu lebih tau kapan waktu yang tepat untuk mengabulkan permintaanmu."

" Jangan biarkan cintamu menjadi keterikatan atau kebencianmu menjadi kehancuran." - Umar bin Khattab

" Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama." - Nabi Muhammad SAW

" Kalau sayang cukuplah do'akan dunia dan akhirat untuknya, kalau cinta bimbinglah ia ke jalan yang benar. Bukan malah diajak kencan bareng."

" Jangan hanya berterima kasih kepada Allah ketika semuanya berjalan baik, terima kasih kepada-Nya bahkan ketika segala sesuatunya terasa sulit."

" Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istikamah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

" Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

" Aku akan memohon kepada Allah untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga.

" Siapa pun bisa jatuh cinta, tapi hanya orang yang kuat yang akan menjaga cinta itu tetap halal."

" Cinta sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka."

" Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

" Jangan buat seseorang mencintaimu jika kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan."

" Jangan pernah mati-matian hanya untuk mengejar sesuatu yang tidak bisa dibawa mati." - Emha Ainun Najib

" Kekayaan yang sebenarnya bukan terukur dari banyaknya harta melainkan dari kekayaan hati yang dimiliki oleh setiap insan."

" Bila ingin mendapatkan sesuatu, belajarlah dengan memberi sesuatu."

6 dari 9 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta Islami Bikin Adem

Ilustrasi© Pexels.com

" Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

" Jangan buat seseorang mencintaimu jika kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan."

" Jangan pernah mati-matian hanya untuk mengejar sesuatu yang tidak bisa dibawa mati." - Emha Ainun Najib

" Kekayaan yang sebenarnya bukan terukur dari banyaknya harta melainkan dari kekayaan hati yang dimiliki oleh setiap insan."

" Bila ingin mendapatkan sesuatu, belajarlah dengan memberi sesuatu."

" Wahai Dzat yang membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agamamu." - - HR. Trimidzi, Ahmad dan hakim

" Hal terindah di dunia ini adalah ketika melihat kedua orangtua tersenyum dan mengetahui bahwa kamu adalah alasan di balik senyuman itu."

" Uang bisa dicari, ilmu bisa digali, tapi kesempatan untuk mengasihi orangtua takkan terulang kembali."

" Hal terindah ketika engkau jatuh cinta, akan tetapi lebih indah jika orang yang kau cintai menyadari cintamu."

" Kalaulah aku kumpulkan semua saat-saat gembira dalam hidupku, semuanya tidak akan dapat menyamai indahnya waktu yang aku habiskan bersamamu."

" Dan bersabarlah kamu, sesungguhnya janji Allah itu benar." - Q.S Ar-Rum: 60

" Cukup Allah menjadi pendengar setiamu, ketika tidak ada satupun yang percaya dengan apa yang kamu ucapkan."

" Jadilah yang terbaik di mata Allah, jadilah yang terburuk di mata diri sendiri, jadilah sederhana di antara manusia."

" Cinta seorang ibu itu menenangkan, cinta seorang ayah itu menguatkan."

" Walaupun kamu dapat memberikan bulan dan bintang , dunia dan seluruh isinya, namun itu semua belum cukup untuk membalas kasih sayang, cinta dan pengorbanan seorang ibu."

7 dari 9 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta Islami

" Aku ingin cinta yang akan berkata: " Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah" .

" Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali lagi di surga."

" Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istikamah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

" Ku titipkan cinta ini hanya pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, hingga waktu itu tiba. Persatukanlah kami dalam restu dan Ridho-Mu."

" Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui." (QS Al Baqarah ayat 216)

" Tugasmu bukan sekadar mencari cinta, tapi mencari semua penghalang dalam diri yang kau bangun untuk melawannya."

" Kalau aku mencintai karena Allah, cintamu tak akan pernah mati."

" Tetap saling menjaga satu sama lain untuk selalu dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama-sama masuk surga."

" Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

" Orang kuat bukan berarti ia tidak pernah menangis tetapi orang yang terus istiqomah dalam menghadapi setiap ujian dan godaan."

" Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama."

" Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab."

" Hal terindah di dunia ini adalah ketika melihat kedua orang tua tersenyum dan mengetahui bahwa kamu adalah alasan di balik senyuman itu."

" Saat kamu melihat ibumu, kamu sedang melihat cinta paling murni yang pernah kamu tahu."

" Uang bisa dicari, ilmu bisa digali, tapi kesempatan untuk mengasihi orang tua takkan terulang kembali."

" Jangan memarahi kedua orang tuamu hanya untuk menyenangkan orang lain. Karena orang lain tidak menghabiskan masa hidup mereka untuk membina dan membangun hidupmu."

" Ayah Bunda itu layaknya pelita sebagai penerang hidup. Ibarat cahaya lilin yang selalu setia menerangi setiap sudut jalan. Dan sebagai semangat yang menjadi motivasi tuk tetap kuat untuk terus melangkah maju."

" Cinta seorang ibu itu menenangkan, cinta seorang ayah itu menguatkan."

" Walapun kamu dapat memberikan bulan dan bintang , dunia dan seluruh isinya, namun itu semua belum cukup untuk membalas kasih sayang, cinta dan pengorbanan seorang ibu."

" Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

 

8 dari 9 halaman

Kata-Kata Mutiara Cinta Islami

Kata-Kata Mutiara Cinta Islami© Unsplash.com

“ Sebuah hubungan tidak Allah ridhai jika di awali dengan hal yang tidak dicintai-Nya.”

“ Suatu saat engkau akan di pertemukan dengan seorang yang mencintaimu dengan Allah.”

“ Jika engkau mencari seorang pasangan yang sempurna, niscaya engkau tidak akan menikah selamanya.”

“ Cintailah wanita dengan segala kekurangannya, walaupun terkadang mereka baper, galau, sedih. Karena mereka adalah sebuah perhiasan dunia.”

“ Jika seseorang berkata cinta kepadamu tetapi mengajak pacaran, maka ketahuilah cinta ia katakan hanya sebatan di lisan saja. Karena apabila kita mencintai seseorang, kita tidak akan menjerumuskan dirinya ke dalam api neraka.”

“ Jangan mencari pasangan hidup yang tidak taat kepada Allah. Jangankan engkau yang cuma ngasih makan, Allah saja yang ngasih kesempurnaan pada dirinya saja tidak ditaati. Apalagi kamu, yang hanya ngasih makan.”

“ Jangan melakukan sesuatu untuk mencari kecintaan dari manusia, akan tetapi lakukanlah sesuatu untuk mencari keridhaan dari Allah. Insyaallah manusia itu akan ridha dengan hal yang kau lakukan karena Allah.”

“ Jika cintamu kepada makhluk tidak berbalas maka berputus asa lah terhadap cinta itu. Dengan berputus asa hati ini akan beristirahat dan segera melupakan hal tersebut.”

“ Tidak semua pacaran menyebabkan zina, akan tetapi kebanyakan zina berawal dari pacaran.”

“ Sebaik-baik rasa cinta adalah yang dibangun dengan mencintai karena Allah.”

“ Jika engkau seorang suami maka tuntunlah keluargamu menuju ridha Allah, dan jika engkau seorang istri atau anak maka turutilah setiap hal yang mendekatkan dirimu kepada Allah. Dan itulah cinta yang sebenarnya.”

“ Semoga kita dipertemukan dengan orang yang selalu menjadikan Allah sebagai tujuan akhirnya.”

“ Jangan jadikan cintamu kepada makhluk melebihi kecintaanmu kepada Allah.”

“ Apabila Allah telah mencinta seorang hamba, maka Allah akan membanggakan hamba tersebut di hadapan para malaikat-malaikatnya”.

“ Allah adalah tuhan alam semesta, walaupun aku dan kamu tidak menjadi kita. Insyaallah itu adalah hal yang terbaik untuk kita.”

9 dari 9 halaman

Kata-kata Bijak Cinta Islami dengan Bahasa Arab dan Artinya

Kata-kata Bijak Cinta Islami dengan Bahasa Arab dan Artinya© Unsplash.com

" Biqadri maa nuhibbu nuhabbu." (Sebagaimana kita mencintai, begitulah kita dicintai.)

" Indama nuhibbu tartabitu masyairina bil khouf, nakhoful faqda, nakhoful firoq, wa nakhofu an Nashib aktsar." (Ketika kita mencintai, perasaan kita akan merasakan ketakutan, takut kehilangan, takut perpisahan dan takut berbagi.)

" Qad la akun rafiq maw iduk al-awwal, qublatuka al-ula, aw ubbuka al awwal, ulakinni uridu an akun al-ahir." (Aku mungkin bukan kekasih pertamamu, ciuman pertamamu, atau cinta pertamamu, tetapi aku ingin menjadi yang terakhir.)

" Laa uriedu siwa an akuuna Syaian jamielan fi hayatika yarsumu a'laa syafataika al ibtisamah kullamaa khotortu alaa baalika." (Aku tidak ingin kecuali menjadi sesuatu yang indah dalam hidupmu yang dapat melukiskan senyum di atas kedua bibirmu tatkala engkau mengingatku.)

" Sa adhzillu uhibbuka wa in thoola intidhzor fa in lam takun qodri faqod kunta ikhtiyaari." (Aku akan selalu mencintaimu walaupun penantian itu begitu lama jika engkau memang bukan takdirku, maka aku bahagia telah memilihmu.)

" Laa adri kam yabqo lie minal umri al muhim, annal umro kulluhu abqo ma'aka." (Aku tidak tahu sisa umurku, tapi yang penting aku bersamamu sepanjang umur.)

" Qolbie laa yaro illaa habieban lahu." (Hati ini tidak akan melirik selain pada kekasihnya.)

" Aarif ayyatal farku baina shoutika wa shoutur rososoh? Ar rososotu ta'khudur ruh wa shotuka tui'edur ruh." (Tahukah kamu apa perbedaan suaramu dan suara senapan? Suara senapan mencabut nyawa sedangkan suaramu mengembalikan nyawa.)

" Laukanatiln najma tatakalam, arsaltu ma'a kulli najmah kalimatun bihubbik." (Kalau saja bintang-bintang bisa bicara, maka aku akan kirimkan lewat semua bintang kata aku cinta kamu.)

" Fakartu an uhdika uyunie walaakin khiftu an asytaaq ilaiki falaa aroki." (Aku berpikir untuk menghadiahkan mataku untukmu, tapi aku takut jika aku merindukanmu. Aku tidak akan bisa melihatmu.)

" Arwa'u maa qad yakuunu an tasy'ura bil hubbi, wa laakinnal ajmala an yasy'ura bika man tuhibbu." (Hal terindah memang ketika engkau jatuh cinta, akan tetapi lebih indah jika orang yang kau cintai menyadari cintamu.)

" Lau jama'tu ayyaama umri min farohin maa tusaawie lahdzota min wakti ma'aki." (Kalaulah aku kumpulkan saat-saat gembira dalam hidupku, semuanya tidak akan dapat menyamai indahnya waktu yang aku habiskan denganmu.)

" Laukaanal hubbu kalimat tuktabu lantahat aqlamie… walakinal hubbu riehun tahub." (Kalaulah cinta itu kata yang harus ditulis, niscaya penaku sudah habis. Tapi untunglah cinta itu adalah udara yang terus berembus.)

" Uhibbuki fie kulli lahdzotin tamuuru fie hayati." (Aku mencintaimu sepanjang waktu dalam hidupku.)

" Laa uriedu syaian minad dunnya, fa anaa asyuru annanie akhotztu nashibie minanl farahi hiena uhibbuki." (Aku tidak mau sesuatu dari dunia ini, karena aku sudah merasa mengambil semua jatah kebahagiaanku saat aku mencintaimu.)

" Akhofu alaika min ayyi huznin yasriku ibtisamataka." (Aku selalu menghawatirkanmu dari setiap kesedihan yang akan mencuri senyummu.)

" Yas'alunani limaadza uhibbuki. Aghbiyaa kaannahum yas'aluni limadza atanafas." (Orang-orang bertanya padaku kenapa aku mencintaimu. Sungguh mereka itu sangat bodoh, karena mereka seakan-akan bertanya padaku untuk apa aku bernapas.)

" Minas sahl an tathruda jaisyul isti'mar min wathonika, walakin minas sho'b an tathrudal hubba ista'maro qolbaka." (Mengusir tentara penjajah dari negaramu itu perkara yang mudah, yang lebih sulit adalah mengusir cinta yang telah menjajah hatimu.)

" Arwa'ul qulub qolbuk, wa ajmalul kalaam himsuk, wa ahla maa fie hayaatie hubbuk." (Hati yang paling menakjubkan adalah hatimu, suara yang paling indah adalah bisikanmu, dan hal termanis dalam hidupku adalah mencintaimu.)

" Ats tsalju hadiyyatusy syitaa'i, wasy-syamsu hadiyyatush shayf, waz-zuhuuru, hadiyyatur-rabii’i,wa anti hadiyyatul 'umri." (Matahari adalah kado musim panas. Bunga adalah kado musim semi. Dan kamu adalah kado terindah hidupku.)

Beri Komentar
Jangan Lewatkan
More